Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Simsalabim! La Roche Posay Effaclar Duo+ Pudarkan Jerawat dalam 12 Jam

Ini bukan sulap, bukan sihir

Anastasia Desire

Paling bete nggak sih kalau jerawat muncul secara tiba-tiba di wajah? Bela pasti juga pernah merasakannya ‘kan? Tapi Bela nggak perlu bingung, soalnya kali ini Popbela secara spesial akan review produk La Roche Posay Effaclar Duo+ nih. Eits, jangan di-skip dulu ya! Soalnya, ini diklaim bisa memudarkan jerawat dalam waktu 12 jam.

Tanpa basa-basi lagi, let’s move on to the review!

Sekilas tentang La Roche Posay Effaclar Duo+

Popbela.com/Ridho Fauzan

Buat kamu yang belum tahu tentang produk ini, sini Popbela kasih informasinya dulu khusus untukmu.

Jadi, La Roche Posay Effaclar Duo+ ini merupakan produk perawatan lengkap yang intensif dalam melawan jerawat, atau bahkan tanda kulit berjerawat sekalipun. Tak hanya itu, produk ini juga bisa membantu menyamarkan jerawat membandel, dan noda akibat jerawat yang muncul pada kulit. 

Seperti yang sudah kamu baca pada bagian judul, La Roche Posay Effaclar Duo+ mengklaim bahwa produknya dapat memudarkan jerawat dalam 12 jam berdasarkan kumpulan penelitian oleh La Roche Posay. Lebih jelas lagi, produk ini sudah berhasil diuji secara langsung dan ada di bawah pengawasan dermatologist. Hasil menunjukkan bahwa kemerahan jauh berkurang dan tekstur kulit jadi lebih halus lho.

Jangan puas dulu, kamu harus cari tahu lebih lanjut lagi tentang salah satu produk terlaris dari La Roche Posay di artikel ini. Yuk, kita lanjut!

Punya bahan aktif Aqua Posae Filiformis

Popbela.com/Ridho Fauzan

Pertama, kita harus tahu dulu nih kandungan dalam sebuah produk. Ingat, masalah jerawat itu jadi masalah yang sensitif. Jadi, pastikan kamu nggak salah pilih produk ya! 

Beruntungnya kamu yang menggunakan La Roche Posay Effaclar Duo+, karena ini sudah mengandung 3 bahan utama:

  • Niacinamide, yang berfungsi sebagai pereda kemerahan sekaligus bahan aktif yang menenangkan secara intensif.
  • Procerad, yang bisa membantu mengurangi kemungkinan terjadinya noda jerawat (kemerahan/kecokelatan), sehingga dapat mencegah jerawat ikut membekas.
  • Aqua Posae Filiformis (APF) & Mannose, di mana kandungan APF dapat membantu menyeimbangkan mikrobioma kulit untuk jangka panjang sehingga skin barrier kita jadi lebih kuat, serta mencegah/mengurangi kemungkinan jerawat untuk datang kembali. Sedangkan kandungan Mannose berfungsi untuk merangsang regenerasi kulit wajah kita.

Wah, ini sih paket lengkap ya!

Tekstur berdasarkan uji instrumen

Kita lanjut ke bagian tekstur ya. La Roche Posay Effaclar Duo+ ini memiliki tekstur berupa gel-cream. Eits, nggak semua produk gel-cream itu lengket kok! Pasalnya, tekstur di produk ini mampu menghidrasi dan benar-benar bebas kilap, sesuai dengan klaimnya.

Kamu nggak perlu takut, produk ini nggak meninggalkan kesan berminyak (no-greasy finish) pada wajah setelah pemakaian kok. Bahkan, ini juga cocok untuk kamu gunakan sebagai base makeup.

Ssst, tapi tahukah kamu bahwa ternyata tekstur gel-cream dinilai sangat baik oleh banyak konsumen. Berdasarkan uji instrumen, tekstur ini 100% tidak berminyak, 100% lebih cepat menyerap, dan 95% tidak lengket. Fakta yang cukup menarik ya!

Cara pakai yang benar

Popbela.com/Ridho Fauzan

Hayo, Bela sudah punya La Roche Posay Effaclar Duo+ sekarang? Kalau sudah, Popbela akan kasih tahu dulu nih cara menggunakannya. Kamu cukup pakai gel-cream ini seukuran ujung jari telunjuk, jangan lupa untuk hangatkan lebih dahulu di tangan untuk membantu proses peresapan.

Terakhir, kamu perlu melakukan pijat dengan gerakan lembut dari bagian dahi ke bagian wajah. Lakukan ini pada pagi dan malam hari ya, untuk hasil yang lebih maksimal.

Penjelasan uji klinis

Popbela.com/Ridho Fauzan

Jangan menaruh kepercayaan pada klaim sebuah produk, apabila produk tersebut tidak pernah mencantumkan hasil penelitian ataupun uji klinisnya. Untungnya, produk La Roche Posay Effaclar Duo+ ini telah diuji pada lebih dari 13.000 subjek yang memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat (tahun 2008-2018). Sebuah uji klinis menyebutkan bahwa hasil tetap bertahan selama 1 bulan pasca menghentikan penggunaan produk.

Oh ya, produk ini dijamin cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk kamu yang punya kulit sensitif. Allergy tested, non-comedogenic, dan teruji di bawah pengawasan dermatologist. Bisa dibilang, La Roche Posay Effaclar Duo+ telah terbukti efikasi cepat dan tahan lama.

✓ Dalam 12 jam, membantu memudarkan jerawat (berdasarkan uji instrumen)

✓ Dalam 8 hari meredakan jerawat secara signifikan (berdasarkan uji klinis)

✓ Tahan lama: mengurangi kemungkinan jerawat datang kembali

So, menurut Popbela sih ini worth to buy. Kalau menurutmu? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin