Apakah kamu merasa jerawat sering tumbuh pada bagian alis? Ini bisa jadi salah satu peringatan untuk kamu agar lebih memperhatikan kebersihan area tersebut. Walaupun tersamarkan oleh bulu-bulu alis, jerawat pada bagian tersebut sering terasa sakit. Benar nggak sih?

Nah, untuk mengatasi tumbuhnya jerawat pada alis, ada beberapa tips yang bisa kamu coba di rumah nih, Bela. Yuk, simak caranya di bawah ini!

1. Rutin Melakukan Double Cleansing

Jerawat Muncul di Alis? Ini 5 Cara Tepat untuk Mengatasinya!beminimalist.com

Setelah beraktivitas seharian dengan menggunakan berbagai produk pada wajah, kamu perlu melakukan double cleansing. Proses double cleansing tidak perlu terburu-buru asal semua bagian wajah bisa dibersihkan secara menyeluruh. Lakukan double cleansing hingga bagian alis mata untuk mengangkat sisa-sisa produk kecantikan dan kotoran yang masih menempel pada area tersebut.

2. Menggunakan Pensil Alis dengan Tekstur yang Lembut

Jerawat Muncul di Alis? Ini 5 Cara Tepat untuk Mengatasinya!popsugar.com

Pensil alis sekarang ini tentu jadi sahabat buat para perempuan, tapi bagaimana cara pakai pensil alis jika ada jerawat yang sedang tumbuh di bagian alis nih? Nah buat kamu yang sudah terlanjur memiliki jerawat pada bagian alis, gunakan pensil alis dengan tekstur yang tidak keras. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit dan iritasi yang terjadi pada jerawat pada bagian alis tersebut. Setelah selesai beraktivitas, jangan lupa untuk tetap dibersihkan ya!

3. Menggunakan Spot Treatment Pada Bagian Alis

Jerawat Muncul di Alis? Ini 5 Cara Tepat untuk Mengatasinya!beautyglimpse.com

Untuk meredakan rasa sakit atau inflamasi pada jerawat di bagian alis, kamu bisa menggunakan spot treatment pada bagian tersebut. Gunakan spot treatment dengan tekstur gel agar lebih cepat menyerap pada jerawat dan pastikan untuk menggunakannya secara rutin agar jerawat cepat kempes dan juga kering.

4. Tidak Menggunakan Serum di Bagian Alis Mata

Jerawat Muncul di Alis? Ini 5 Cara Tepat untuk Mengatasinya!hdbrows.com

Untuk penyembuhan jerawat di bagian alis, ada baiknya kamu menghindari penggunaan serum bulu mata sementara. Hal ini perlu dilakukan agar kandungan spot treatment yang digunakan pada alis mata tidak tercampur dengan kandungan serum alis yang kamu gunakan. 

5. Menggunakan Produk Skincare Khusus Jerawat Secara Rutin

Jerawat Muncul di Alis? Ini 5 Cara Tepat untuk Mengatasinya!popsugar.com

Yang terakhir, pastikan kamu juga menggunakan skincare dengan kandungan yang cocok untuk kulit berjerawat. Beberapa kandungan yang sudah terkenal dapat merawat kulit berjerawat adalah salicylic acid, niacinamide, zinc PCA dan mugwort. Selain itu gunakan produk khusus treatment seperti serum dan clay mask untuk membantu penyembuhan jerawatmu khususnya pada bagian alis yang cukup mengganggu.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Tips Cegah Jerawat Saat PMS

Baca Juga: Pejuang Jerawat, Ini Brand Kecantikan yang Dicintai Kulitmu

Baca Juga: Bantu Atasi Masalah Jerawat, Ini Dua Produk Terbaru dari ElsheSkin