Mata panda atau kantung panda adalah sebuah kondisi di mana mata kamu terdapat garis hitam di sekitar mata. Beberapa faktor penyebab mata panda adalah terlalu sering begadang, kurang tidur, over make-up, paparan sinar UV matahari, penyakit anemia, dan juga faktor keturunan, Bela.

Mungkin lingkaran hitam di bawa matamu bisa saja disebabkan oleh salah satu faktor tersebut. Setelah kamu mengetahui kenapa mata panda itu bisa muncul, sekarang ini Popbela akan memberikan kamu sedikit cara mengatasi dan menghilangkan mata panda secara alami. Yuk simak ulasannya di sini.

3 Tips Mudah Mengatasi Mata Panda dengan Cara Alami Ala Popbelapinterest.com

Kamu bisa menjadika es batu sebagai alternatif utama untuk menghilangkan mata panda. Dinginnya es batu mampu untuk melembabkan mata dan kantung matamu. Caranya ambil es batu lalu bungkus es batu dengan kain basah lalu kamu langsung usapkan secara perlahan ke seluruh area sekitar mata selama 5 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan perawatan ini secara rutin ya.

3 Tips Mudah Mengatasi Mata Panda dengan Cara Alami Ala Popbelapinterest.com

Tips kedua ini memakai kantung teh celup bekas. Jadi jika kamu sudah selesai minum teh kamu bisa memanfaatkannya untuk kantong matamu. Caranya mudah ambil teh celup bekas, kompres di sekitar lingkaran hitam mata kamu, lakukan selama 10-15 menit sampai kantung matamu terlihat samar-samar.

3 Tips Mudah Mengatasi Mata Panda dengan Cara Alami Ala Popbelapinterest.com

Mentimun yang biasanya kamu temukan di lalapan , maupun acar. Tentunya berkhasiat juga untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya ambil sepotong mentimun lalu iris dan tempelkan di kedua matamu. Efek dingin timun akan membuat mata kamu menjadi lembab dan garis hitam di sekelilingi mata akan lebih memudar.

Itulah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan mata panda secara alami. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: Atasi Masalah Kantung Mata dengan 4 Langkah Ini!