Belum lama ini lini kosmetik milik desainer dunia ternama, yakni Marc Jacobs baru saja memperkenalkan kembali rangkaian produknya di Sephora Indonesia di kawasan Jakarta Pusat.  Tak hanya itu, Marc Jacobs Beauty juga menghadirkan beberapa produk terbarunya bersama dengan Global Make Up Artist, Gilbert Soliz. 

Dalam acara tersebut, Popbela berkesempatan untuk mengobrol secara eksklusif dengan Gilbert Soliz. Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Mengenal Gilbert Soliz, Make Up Artist Di Balik Kosmetik Desainer DuniaPopbela.com/Grace Kelly

1. Kapan kamu menyadari ingin menjadi Make Up Artist?

"Aku sangat beruntung, karena sudah ada di DNA ku. Kedua orangtuaku bekerja sebagai penata rambut, jadi aku tumbuh di salon orangtuaku. 

"Orangtuaku menurunkan semacam energi kreativitas dalamku dan pada waktu umur 19 tahun, aku mendapatkan pekerjaan pertamaku di sebuah department store. Sejak saat itulah, aku menekuni makeup dan melalui banyak proses hingga menjadi seperti sekarang ini."

2. Apa yang membuatmu berbeda dengan Make Up Artist lainnya?

"Apa yang aku lakukan sangat berbeda. Gaya khas dari makeup-ku selalu glamor dengan sedikit sentuhan yang berbeda. Aku menyukai graphic shape dan warna tegas."

Mengenal Gilbert Soliz, Make Up Artist Di Balik Kosmetik Desainer DuniaPopbela.com/Grace Kelly

3. Apa yang menjadi tantangan terbesar dalam karirmu?

"Seringkali, khususnya saat ini, kita selalu membandingkan diri dengan apa yang orang lain lakukan. Terutama, di media sosial yang membuat kita berpikir, "kenapa aku nggak melakukan itu ya?" atau "seandainya aku ada di acara itu,", Jadi menurutku, tantangan terbesar itu datang dari diri sendiri. Saat menyadari hal ini, saat itulah kamu bisa meneruskan langkahmu."

4. Beberapa perempuan merasa nggak cocok untuk mengikuti sebuah tren, adakah cara terbaik untuk melakukannya?

"Semuanya itu berkaitan dengan 'bermain warna'. Menurutku, kamu masih bisa memakai gaya klasikmu seperti warna netral dan menambahkan sedikit warna terang atau yang sedang menjadi tren. Mungkin bisa juga diaplikasikan di bagian sudut mata luar sehingga terlihat memukau saat kamu berkedip atau melihat ke bawah."

Mengenal Gilbert Soliz, Make Up Artist Di Balik Kosmetik Desainer DuniaInstagram.com/gilbert_soliz

5.  Tren makeup seperti apa yang harus diantisipasi untuk tahun ini?

"Tren trebesar yang aku lihat saat ini adalah colorful makeup. Para perempuan berani menonjolkan ragam warna, kamu bisa melihatnya di runway atau red carpet."

6. Apa tips makeup terbaik bagi perempuan Indonesia yang tinggal dengan kondisi cuaca lembap?

"Carilah produk yang tepat untukmu. Menurutku Marc Jacobs Beauty yang diinovasikan dengan kemampuan seperti waterproof dan tahan lama hingga 24 jam akan disukai oleh perempuan di Indonesia."

Mengenal Gilbert Soliz, Make Up Artist Di Balik Kosmetik Desainer DuniaInstagram.com/gilbert_soliz

7. Produk makeup  apa yang harus selalu dibawa perempuan kemana pun?

"Eyelash curler yang dapat membuat mata terlihat segar seketika. Eyeliner  hitam untuk mempertegas mata dan menciptakan tampilan mata dramatis yang cepat. Terakhir adalah lipstik yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilan secara keseluruhan dan meningkatkan kepercayaan diri perempuan."

 

BACA JUGA: Ingin Jadi Make Up Artist Profesional? Baca Tips Ini