Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Memutihkan Kuku yang Mudah Dilakukan

Biar kuku makin indah, ikuti caranya yuk!

Vidya Nathania

Berbicara tentang perawatan, tak hanya wajah dan rambut saja yang butuh perawatan, tentunya yang terkecil sekalipun membutuhkan perawatan seperti kuku. Setiap perempuan yang ingin tampil maksimal, pastinya mendambakan kuku yang indah. Memiliki kuku yang indah tak hanya dengan menggunakan hiasan kuku, melainkan dengan memiliki kuku yang putih dan bersih. 

Untuk itu, penting sekali melakukan perawatan kuku untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa cara memutihkan kuku akan Popbela bahas di artikel kali ini. Jadi, simak baik-baik ya Bela!

1. Kurangi penggunaan kuteks

thoughtco.com

Cara memutihkan kuku yang dapat kamu lakukan sebagai langkah awal ialah dengan mengurangi penggunaan kuteks bagi kamu yang memiliki kebiasaan menghias kuku. Bahan kimia yang terkandung di dalam kuteks dapat menyebabkan kuku berubah warna menjadi kuning dan kusam.

2. Gosok kuku dengan lemon

cookinglight.com

Jika kukumu sudah terlanjur kuning, kamu pun dapat melakukan salah satu cara memutihkan kuku dengan menggosokkan lemon pada kuku. Kandungan vitamin C pada lemon dapat menghilangkan noda yang membandel dan mencerahkannya dalam seketika.

3. Oleskan baking soda sebagai masker kuku

healthline.com

Selain lemon, bahan alami yang satu ini juga dapat kamu jadikan sebagai cara memutihkan kuku. Baking soda yang dikenal memiliki agen pemutih alami memang sering digunakan untuk perawatan tubuh sebagai pencerah termasuk mempercerah kuku.

4. Rendam jari menggunakan air garam

kissthechaos.com

Jangan lupa juga untuk merendam kukumu dengan menggunakan air garam 2 kali dalam seminggu. Cara memutihkan kuku yang satu ini bisa kamu lakukan dengan mencampur 4 sampai 5 sdm garam pada air hangat, kemudian rendam kuku, diamkan selama 20 menit, dan gosok dengan menggunakan sikat gigi.

5. Rajin melakukan manicure

vayomassage.com

Cara memutihkan kuku lainnya yang dapat kamu lakukan ialah dengan rajin melakukan manicure seminggu sekali di salon dengan orang yang profesional. Berbagai alat yang digunakan untuk meratakan tekstur kuku, mengikis warna kuku menjadi lebih cerah menjadikan kuku terlihat sehat.

6. Mengaplikasikan serum kuku

youtube.com

Gunakan serum kuku sebagai perawatan yang dapat menutrisi kuku menjadi lebih cerah dan sehat. Di tengah banyaknya produk serum kuku yang tersedia, kamu dapat memilih produk serum dengan bahan yang berkualitas dan sudah terpercaya. Cara memutihkan kuku yang satu ini sangatlah praktis dan mudah untuk dilakukan.

7. Hindari kebiasaan buruk

mortsandmore.com

Selain melakukan perawatan, kamu pun juga dapat melakukan cara memutihkan kuku dengan menghindari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kuku berubah warna seperti merokok, meminum alkohol, begadang, dan mengonsumsi makanan yang tak sehat.

Lakukan ketujuh cara memutihkan kuku kuning yang sudah Popbela bagikan untuk menjadikan tampilan kukumu menjadi lebih indah. Ternyata caranya mudah bukan? Yuk segera coba ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up