Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Parfum Lokal yang Tercium dari Jarak Jauh, Wanginya Semerbak!

Tahan cukup lama

Nafi' Khoiriyah

Parfum lokal yang tercium dari jarak jauh banyak dicari karena wanginya yang mengesankan. Saat kamu berjalan, wangi parfum itu bisa tercium oleh orang di belakangmu.

Sayangnya, banyak parfum yang punya wangi semerbak yang merupakan produk luar negeri. Nah, kali ini Popbela.com akan membahas parfum lokal yang  bisa tercium dari jarak jauh

Apa saja deretan parfum lokal tersebut? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

1. HMNS Orgsm

madeforhmns.com

HMNS memang salah satu merek parfum lokal yang sudah banyak diketahui. Mereka memiliki satu varian parfum lokal yang tercium dari jarak jauh, yakni varian Orgsm.

Top note dari parfum ini adalah red apple, middle notes-nya mawar, melati, dan peony, sedangkan base note-nya adalah vanilla bean dan amber yang hangat dan manis.

Perpaduan wangi tersebut juga bisa memberikan kesan yang mewah dan romantis. Harga dari HMNS Orgsm adalah Rp323 ribu. 

2. Alchemist Pink Laundry

alchemistfragrance.com

Alchemist Pink Laundry memiliki aroma yang tidak terlalu mencolok, tetapi punya banyak karakter. Setelah disemprotkan, kamu akan mencium wangi airy florals dan aldehyde yang akan terkesan mewah dan nyaman. 

Kemudian, middle notes-nya adalah melati, mawar, dan lily of the valley. Baru terakhir nada dasarnya adalah musky, patchouli, sandalwood, dan powdery notes.

Harga Alchemist Pink Laundry adalah Rp229 ribu. 

3. Oullu Bird Song

instagram.com/oullu.id

Parfum lokal yang tercium dari jarak jauh selanjutnya adalah Oullu Bird Song yang memiliki aroma semangat dan awet muda. Bukan seperti wangi yang mainstream, aroma parfum ini cukup unik dengan ketahanan yang cukup lama.

Kamu bisa memakainya untuk pergi ke kantor, berakhir pekan, maupun untuk pergi berkencan. Harga Oullu Bird Song adalah Rp389 ribu. 

4. Carl & Claire Delicate

carlandclaire.com

Kalau kamu suka dengan wangi yang menyegarkan, Carl & Claire Delicate adalah pilihan yang tepat. Parfum ini dibuka dengan aroma freesia, citrus, dan pear yang memikat. 

Kemudian ada pula aroma lily of the valley, rose, dan musk yang memberikan kesan hangat dan intim. Dengan aroma yang feminin, kamu bisa memakainya untuk aktivitas sehari-hari dengan elegan.

Harga Carl & Claire Delicate adalah Rp279 ribu. 

5. SAFF & Co OMNIA

instagram.com/saffnco

SAFF & Co OMNIA merupakan jenis parfum yang bisa dipakai oleh laki-laki maupun perempuan. Aromanya dibuka dengan wangi grapefruit dan green notes yang menyegarkan.

Aroma itu bisa meninggalkan kesan lembut juga berbunga-bunga setiap hari. Ketahanannya pun cukup lama sehingga cocok untuk acara outdoor, seperti konser. Kamu bisa mendapatkan SAFF & Co OMNIA seharga Rp249 ribu. 

6. Mineral Botanica Phantasmic

mineralbotanica.com

Kalau kamu mencari wewangian yang unisex dengan accorf fruity, fresh, dan floral, jawabannya adalah Mineral Botanica Phantasmic. Parfum lokal yang tercium dari jarak jauh ini punya sedikit hint misteri yang punya energi romantis. 

Perpaduan lengkap antara aroma buah yang segar dengan bunga yang menenangkan bisa meninggalkan kesan tersendiri. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp85 ribu. 

7. Heura Bloom

instagram.com/heuraofficial

Terakhir adalah Heura Bloom yang punya wangi floral semerbak. Meskipun wanginya semerbak, tetapi tidak terlalu menyengat. Ketahanannya pun cukup lama sampai sekitar 4 jam setelah dipakai. 

Dibandingkan dengan produk sebelumnya, Heura Bloom tergolong lebih terjangkau yakni mulai dari Rp58 ribu saja. 

Itu dia deretan parfum lokal yang tercium dari jarak jauh untuk kamu coba. Mana yang paling bikin kamu penasaran, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up