Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arsya Nafisa Berbagi Tips Cantik Natural, Makeup Ini Jadi Andalan

Tunjukkan karakteristik diri lewat kecantikan yang natural

Ajenk Rama

Bagi para beauty enthusiast, nama Arsya Nafisa tentu sudah familiar. Dara manis kelahiran 1996 ini dikenal sebagai salah satu MUA (Make Up Artist) ternama Tanah Air, yang merajut kariernya sejak usia muda. 

Menyambut BeautyFest Asia (BFA) 2024, Popbela berkesempatan untuk berbincang santai dengan Arsya Nafisa. Arsya memaparkan tips cantik natural untuk perempuan Indonesia, agar tak lagi ragu untuk menonjolkan karakteristik diri mereka kepada dunia. 

Ada satu make up andalan dari Arsya Nafisa, yang bikin make up kamu terlihat effortless, namun tetap mempesona. Kira-kira, apa make up andalannya? Ikuti obrolan hangatnya di bawah ini.

Tren makeup saat ini terlihat semakin natural

Dok.POPBELA

Dari tahun ke tahun, tren make up selalu memiliki ciri khas. Arsya Nafisa memandang tren make up 2024 ini terlihat lebih natural. 

"Tren make up saat ini, makin lama makeup makin natural, ya. Orang-orang semakin suka dengan make up, yang tidak menghilangkan karakteristik diri. Terus, lebih memancarkan auranya juga. Nggak berlebihan, lebih ke arah make up yang clean dan fresh," papar Arsya Nafisa. 

Ia terus mengupgrade diri mengenai perkembangan tren makeup. Ia senang melihat tren makeup Korea dan Amerika yang semakin natural. 

Saatnya untuk tidak takut menjadi diri sendiri

Dok.POPBELA

Menanggapi kampanye #SHEROES yang digaungkan oleh Popbela untuk BFA 2024, Arsya Nafisa menyambut positif kampanye ini. Menurutnya, sudah saatnya bagi orang-orang untuk tidak takut menjadi diri sendiri. 

"Lebih ke jadi diri sendiri, sih. Nggak dibuat-buat untuk jadi orang lain. Kalau dulu lebih ke arah role model dan mengikuti ke sana, tapi sekarang tuh lebih mengeksplore diri sendiri untuk mengeluarkan keunikannya," papar Arsya saat wawancara dengan POPBELA. 

Arsya menambahkan zaman sekarang juga lebih memberikan kebebasan berekspresi dan mengeluarkan pendapat, sehingga dirinya melihat semua orang punya karakter berbeda-beda. 

Arsya juga membagikan sedikit pesan untuk kamu yang belum menemukan kekuatannya, yaitu menyamankan diri sendiri, baik dari segi berbusana atau makeup.  

Gen Z, pembuka jalan generasi baru buat bersuara

Dok.POPBELA

Berbicara tentang Gen Z yang lantang bersuara dan berekspresi, Arsya Nafisa melihat hal ini sebagai sesuatu positif dan berperan besar. 

"Menurut aku, kehadiran mereka sangat bagus, ya. Makin ke sini, orang semakin bebas berekspresi dan berpendapat. Kalau misalnya, mereka berani untuk seperti itu bagus banget. Karena, pada zaman terdahulu, orang banyak dikritik kalau berpendapat," ujarnya.

Poin plus yang dimiliki Gen Z bisa menjadi pembuka jalan untuk generasi selanjutnya buat lebih berani dan menjadi diri sendiri. Sarana Gen Z untuk berekspresi juga luas dan besar, seperti memanfaatkan media sosial.

Arsya memberikan sedikit saran untuk para Gen Z agar mengatur batasan yang sehat saat bersuara atau berekspresi dan lebih tahan banting dalam melakukan sesuatu. 

Skin Tint, tips makeup andalan dari Arsya Nafisa

Dok.POPBELA

Soal make up, tren beauty akan terus berkembang seiring dengan waktu. Kebutuhan buat beauty enthusiast juga semakin bertambah, namun ada satu produk make up yang jangan sampai di-skip versi Arsya Nafisa.

"Menurut aku, jangan lupa pakai skin tint Soalnya, zaman sekarang tuh orang-orang suka banget keliatan your skin but better. Jadi, mungkin kamu bisa mengaplikasikan skin tint untuk daily make up atau make up artist. Biar kulitnya tuh bagus tanpa menghilangkan karakter yang ada di wajah kamu," jelas Arsya secara detail.

Skin tint adalah sejenis foundation, namun jauh lebih ringan. Pemakaian skin tint ini bisa membuat warna kulit lebih merata, hasil makeup flawless, bahkan terkesan seperti tidak makeup

Sesuaikan makeup dengan kebutuhan kamu

Dok.POPBELA

Sama seperti perempuan pada umumnya, Arsya Nafisa mengaku jika dulu dirinya pernah lupa daratan ketika membeli sesuatu, termasuk make up. Ia tidak menyadari make up yang dibeli, ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan kulitnya. 

Berangkat dari pengalaman itu, Arsya Nafisa membagikan beauty mantra buat kamu yang masih bingung menentukan kebutuhan make up-mu sendiri:

"Ternyata, makin simple riasannya, makin baik kulitnya. Dulu tuh kayak aku kalap beli ini beli itu dan mengikuti beberapa step riasan. Sebenarnya, aku belum mendalami fungsinya dan berakhir dengan kondisi kulitnya yang tidak baik," ungkapnya. 

Arsya Nafisa mengatakan jika coba untuk mengenal tipe kulitmu dahulu. Saat bermasalah, kembali ke perawatan dasar, yaitu facial wash, toner, moistuizer, dan sunscreen. Lebih baik dipersingkat tahapannya biar kondisi kulit baik dan riasan jadi lebih tahan lama. 

Harapan untuk BFA 2024: Bintang tamunya lebih meriah

Dok.POPBELA

Bersama beauty judges lainnya, Arsya Nafisa juga tidak sabar untuk menantikan keseruan BeautyFestAsia (BFA) 2024. 

"Semoga makin sukses, terus bintang tamu juga makin meriah, makin rame." ujar Arsya Nafisa ditemui saat Judges Gathering belum lama ini. 

Ada satu brand make up yang dinantikan Arsya Nafisa di BFA 2024, yaitu Buttonscarves Beauty, soalnya lagi booming. Local brand dengan kualitas premium.

Kalau Arsya Nafisa menantikan kemeriahan BFA 2024, kamu juga perlu mengantisipasi event kecantikan dengan berbagai diskon menarik, nih!

IDN Media Channels

Latest from Make Up