Tubuh yang langsing dan ideal memang keinginan semua perempuan. Namun, beberapa di antaranya justru ingin menambah berat badan karena merasa kurang percaya diri dengan tubuh yang kurus.

Sama seperti menurunkan berat badan, ternyata menggemukan badan juga bukan langkah yang mudah, lho. Tapi tenang aja, Popbela akan membagikan tujuh cara menggemukan badan secara alami tanpa obat yang bikin kamu makin pede. Apa saja? Let’s check this out! 

1. Makan dengan porsi kecil, tetapi sering

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Dari pada mengonsumsi makanan secara berlebihan dalam satu waktu, ada baiknya kamu makan dengan porsi kecil tapi sesering mungkin. Karena, tubuh yang kurus tidak memiliki cukup simpanan glukosa dan lemak untuk dijadikan energi, jadi tubuh mereka menggunakan jaringan otot untuk dipecah sebagai energi darurat. 

Sehingga cara menyiasatinya bisa dengan mengonsumsi 5-6 kali porsi kecil makanan yang berjarak 3-5 jam dalam satu hari penuh. Jika hal ini dilakukan dengan rutin, maka berat badan kamu dapat meningkat dengan mudah. 

2. Pilih makanan yang bernutrisi

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Menggemukan badan bukan berarti bisa mengonsumsi makanan yang tak sehat, ya. Junk food atau dessert memang bisa memicu penambahan berat badan, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan maka dapat memengaruhi kesehatan. Oleh karena itu, tetap memilih makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah, sayur, daging, ayam, dan juga kacang-kacangan. 

3. Perbanyak konsumsi karbohidrat

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Nah, cara menggemukan badan secara alami selanjutnya adalah perbanyak konsumsi karbohidrat. Dengan karbohidrat yang cukup membuat tubuh akan tetap berenergi sekaligus memicu penambahan berat badan. 

Nggak hanya nasi atau mi, kamu juga bisa mengonsumsi karbohidrat lainnya seperti pasta, ubi, singkong, ataupun kentang. Meski begitu, pastikan mengonsumsi karbohidrat dalam batas yang wajar agar tubuh tetap sehat. 

4. Perbanyak minum susu

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamibbc.co.uk

Susu merupakan sumber kalori, lemak, dan protein yang baik untuk menggemukan badan secara alami. Nggak hanya susu, produk olahannya seperti keju ataupun yoghurt juga mengandung nutrisi yang baik untuk meningkatkan masa tubuh. Kamu bisa banget menambahkan parutan keju di roti ataupun mengonsumsi yoghurt sebagai cemilan.

5. Memilih jus atau smoothies

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Minuman kemasan memang nikmat dan kaya akan gula, sehingga dapat membantu menggemukan badan. Tetapi, jika dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak pada kesehatan tubuhmu, lho. 

Untuk itu, jus atau smothies menjadi pilihan yang tepat karena dua minuman ini mampu menggemukan badan namun lengkap dengan kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh. Oiya, kamu juga bisa menggunakan madu untuk meningkatkan cita rasa. 

6. Rutin minum air mineral

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Jika ingin menggemukan badan secara alami, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Karena, air sangat dibutuhan oleh semua organ tubuh, tak terkecuali usus dan lambung yang berfungsi menyerap nutrisi dari makanan. 

Namun penting juga untuk memperhatikan waktu minum. Jika dikonsumsi sebelum makan, maka dapat membuat perut terasa kenyang, sehingga mengurangi nafsu makan. Untuk itu, kamu bisa minum air mineral ketika bangun di pagi hari, setelah makan, ataupun ketika sedang beraktivitas. 

7. Olahraga

Nggak Ribet, Ini 7 Cara Menggemukan Badan Secara Alamifreepik.com

Nggak hanya yang ingin menurunkan berat badan saja harus berolahraga, tapi untuk menggemukan badan secara alami, kamu juga wajib olahraga. Dengan rutin olahraga maka dapat menguatkan otot-otot dan merangsang nafsu makan. Sehingga, asupan kalori akan masuk lebih banyak dan berat badan akan meningkat.

So, itu dia tujuh cara menggemukan badan secara alami tanpa obat yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan dan konsumsi makanan yang bernutrisi. Selamat mencoba!

Baca Juga: Berat Badan Turun Dalam 13 Hari dengan Cara Diet Astronot

Baca Juga: Berat Badan Turun Tanpa Rasa Lapar dengan 7 Tips Diet asal Tiongkok

Baca Juga: Tampil Lebih Berisi Demi Peran, 7 Aktris Ini Rela Naikkan Berat Badan