Waspada, Ini 4 Penyakit yang Mendominasi Kematian Pasien Corona!

Sudah merenggut puluhan nyawa

Waspada, Ini 4 Penyakit yang Mendominasi Kematian Pasien Corona!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hingga saat ini (20/03/2020), tercatat sudah ada 309 kasus corona yang terdapat di Indonesia. Dari ratusan kasus tersebut, terdapat 25 korban jiwa. Menurut laporan yang ada, sebagian besar korban jiwa COVID-19 di Indonesia memiliki penyakit pendahulu.

Dari laporan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Ahmad Yurianto pada hari Kamis (19/3/2020), ada 4 penyakit pendahulu yang paling banyak menyebabkan kematian pada pasien yang didiagnosis positif COVID-19. Berikut ini adalah daftar penyakit pendahulu yang perlu kita waspadai ya, Bela!

Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)

Penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) adalah penyakit peradangan paru yang berkembang dalam jangka waktu panjang. Penyakit paru ini dapat menghalangi aliran udara dari paru-paru, karena ada halangan pembengkakan dan lendir atau dahak, sehingga penderitanya jadi sulit bernapas. Sebagian besar penderita PPOK adalah orang dengan usia paruh baya dan perokok.

Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang berlangsung dalam jangka panjang, dan ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah atau glukosa di dalam tubuh. Ada dua jenis utama penyakit diabetes, yaitu diabetes 1 dan 2, dan penderita penyakit ini lebih rentan terhadap virus corona.

Baca Juga: Ternyata, Ini Golongan Darah yang Rentan dan Tahan Terhadap Corona

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here