7 Manfaat Berciuman yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

So kiss me :*

7 Manfaat Berciuman yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Berciuman merupakan salah satu aktivitas intim yang paling disukai pasangan mana pun. Selain menambah kemesraan di antara kamu dan dia, berciuman memiliki fakta dan manfaat kesehatan yang luar biasa! Mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa stres, hingga memperpanjang usia pasangan! Dilansir dari The List, ini dia tujuh manfaat berciuman untuk kesehatan tubuh. Simak baik-baik, ya!

1. Meningkatkan sistem imun

7 Manfaat Berciuman yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Menurut penelitian dari Netherland Organisation for Applied Scientific Research, berciuman selama 10 detik dapat memindahkan sebanyak 80 juta bakteria antara kamu dan pasanganmu. “Mendapatkan bakteri dari pasangan menjadikan tubuhmu menghasilkan antibodi, yang kemudian berubah menjadi imunitas dan mencegah penyakit.” ujar Dr. Yael Varnado, pendiri Get Checked 4 Life. 

2. Meningkatkan kesehatan gigi

Ahli Estetik dan Dentistry umum di Amerika, Dr. Sivan Finkel mengatakan bahawa produksi air liur yang dipicu karena berciuman dapat bermanfaat untuk kesehatan oral. Sebab air liur membantu memperlambat keasaman pada area mulut. Tapi, ia menyarankan agar berciumanlah dengan pasangan yang menjaga kesehatan mulutnya juga. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here