Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Zodiakmu, Ini Olahraga yang Paling Cocok Dilakukan

Setuju nggak, nih?

Popbela.com

Ada banyak pilihan olahraga yang bisa kamu tambahkan ke dalam rutinitasmu. Mulai dari olahraga yang bisa dilakukan dengan alat atau tanpa alat, sendiri atau berkelompok,serta di rumah atau di luar rumah.

Namun beberapa jenis olahraga mungkin terasa tidak nyaman atau tidak cocok dengan kepribadianmu. Untuk kamu yang percaya dengan zodiak, kamu bisa nih melihat jenis olahraga sesuai zodiak yang cocok dilakukan. Kira-kira apa saja? Keep scrolling, Bela! 

1. Sagitarius: Hiking

https://www.freepik.com/haritanita

Sagitarius punya jiwa petualang yang nggak bisa dipendam. Nggak heran, olahraga yang cocok untuk pemilik zodiak ini akan melibatkan alam bebas. Seperti hiking, bersepeda atau panjat tebing. 

2. Capricorn: Panjat tebing

freepik.com/teksomolika

Capicorn lebih suka terlibat dalam aktivitas yang menantang secara fisik  dan membangkitkan emosi. Olahraga panjat tebing akan membuat jiwa kompetitif Capicorn terdorong secara maksimal. 

3. Aquarius: Trampoline

freepik.com/freepik

Jenis olahraga berdasarkan zodiak Aquarius adalah kegiatan yang anti mainstream. Karena Aquarius selalu tertarik pada hal-hal yang berbeda. Termasuk soal olahraga. Itulah mengapa berolahraga di atas trampoline rasanya sangat cocok untuk Aquarius. Selain itu zodiak ini juga cocok dengan olahraga yoga. 

4. Pisces: Akuatik

freepik.com/kroshka-nastya

Pisces tentunya occok untuk semua olahraga yang bersifat akuatik. Mulai dari berenang, surfing, snorkling, hingga arung jeram. Selain membuat seluruh otot aktif bergerak, akuatik juga dapat memelihara kesehatan jantung. 

5. Aries: Bersepeda

freepik.com/marymarkevich

Aries yang suka tantangan sekaligus kompetisi, cocok banget untuk bersepeda. Selain sehat, bersepeda juga bisa membuat para pemilik zodiak Aries bertemu dengan orang-orang baru yang bisa menambah semangatnya. 

6. Taurus: Lari

freepik.com/cookie-studio

Well, bagi Taurus olahraga rasanya tidak termasuk ke dalam kegiatan favoritnya. Untuk itu, olahraga yang lebih sederhana dan mudah dilakukan seperti berlari atau berjalan kaki adalah olahraga yang paling cocok dilakukan Taurus. 

7. Gemini: Tenis

freepik.com/senivpetro

Untuk kamu pemilik zodiak Gemini, bermain tennis adalah pilihan olahraga yang cocok lho. Permainan ini melatih kamu untuk bersaing, bekerja sama sekaligus bergerak dengan cepat.

8. Cancer: Yoga

Unsplash.com/Zen Bear Yoga

Cancer yang memiliki sensitivitas tinggi, perlu untuk melakukan yoga. Olahraga ini bukan hanya baik untuk tubuh tapi juga bisa melatih emosi. Rutin melakukan yoga juga bisa melatih tingkat konsentrasi lho!

9. Leo: Kelas menari

freepik.com

Leo adalah zodiak yang menyukai perhatian dan bersosialisasi. Nggak heran kalau ikut kelas menari jadi pilihan olahraga yang paling cocok untuk Leo. Lewat kelas menari, kamu bisa menghasilkan banyak keringat sekaligus bersenang-senang bersama teman. 

10. Virgo: Pilates

freepik.com/senivpetro

Bagi kamu pemilik zodiak Virgo, cobalah olahraga pilates. Olahraga ini berguna untuk memperbaiki postur tubuh sekaligus menenangkan pikiran. Selain melatih fisik, olahraga ini juga dapat melatih mental lho! 

11. Libra: Barre

freepik.com/senivpetro

Nah, bagi Libra, olahraga yang paling cocok dilakukan adalah barre. Barre merupakan olahraga yang gerakannya dibuat berdasarkan balet, pilates, dan yoga. Olahraga ini baik untuk menjaga keseimbangan tubuh dan membuatmu lebih kuat!

12. Scorpio: Boxing

freepik.com/serhii-bobyk

Soal olahraga, Scorpio ternyata lebih cocok dengan olahraga yang intens seperti boxing. Selain akan melatih fisik secara lebih keras, boxing juga dapat membantumu menurunkan berat badan sekaligus memelihara kesehatan mental.

Jadi, jenis olahraga berdasarkan zodiak mu apa nih, Bela? Apakah kamu siap mencobanya?

IDN Media Channels

Latest from Health