Merebaknya COVID-19 di Indonesia kini membuat banyak orang membatasi aktivitasnya di luar rumah. Oleh karena itu, banyak dari kalian yang melakukan seluruh aktivitas dari rumah atau dikenal dengan self quarantine.

Selama self quarantine ini banyak orang yang dirundung rasa bosan karena tidak bisa beraktivitas di luar ruangan. Makin lama, rasa jenuh nggak bisa dihindari dan timbulnya rasa malas. Padahal momen ketika di rumah aja seperti ini bisa kamu habiskan dengan aktivitas yang bermanfaat seperti melakukan olahraga, lho.

Selain menyehatkan, olahraga di saat pandemi seperti ini dapat meredakan stres dan membuat tubuh terasa lebih bugar. Kira-kira olahraga seperti apa ya yang bisa dilakukan ketika di rumah aja? Langsung intip aja yuk!

1. Zumba

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjafilmdaily.co

Olahraga yang bisa kamu lakukan ketika self quarantine adalah zumba. Olahraga ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Namun kalori yang dikeluarkan cukup banyak. Kamu bisa lakukan baik di pagi atau sore hari. Biar lebih seru, ajak seluruh keluarga kamu untuk bersama-sama lakukan gerakan zumba. Enjoy! 

2. Yoga

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjafinder.com.au

Yoga menjadi salah satu olahraga yang paling diminati selama di rumah aja. Karena, yoga dapat memberikan ketenangan baik raga maupun jiwa. Selain itu, yoga dapat membuat tubuh terasa lebih rileks dan bugar. Untuk para pemula, kamu bisa lakukan gerakan yoga yang simpel dan mudah saja. Lakukan rutin seminggu 3x, ya! 

3. Pound fit

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjaspeechfoodie.com

Pound fit merupakan jenis olahraga yang sedang digandrungi perempuan masa kini. Pound fit menggunakan gerakan menabuh drum sebagai latihan yang efektif. Bukannya mendengarkan musik ketika berlatih, tetapi kamu justru menciptakan musik. Tidak hanya menyehatkan dan dapat membentuk otot, perasaan senang akan kamu rasakan ketika melakukan olahraga ini. 

4. Menari

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjacnbc.com

Selain membakar kalori, melakukan gerakan dance juga dapat membuat perasaan kamu lebih senang. Hampir mirip dengan zumba, kamu hanya perlu memutar musik atau video, kemudian lakukan gerakan tersebut dengan hati riang. Di jamin, stress yang kamu rasakan dapat berkurang.

5. Barre

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjastudiopp.com.au

Barre merupakan olahraga yang menggabungkan kombinasi gerakan balet, yoga, dan pilates yang  baik untuk memfokuskan pada fleksibilitas dan stabilitas tubuh. Untuk olahraga ini, kamu bisa gunakan alat bantu seperti meja, kursi atau bola, ya! 

Nah, itu dia lima jenis olahraga bisa kamu lakukan selama beraktivitas di rumah aja. Selain lima jenis olahraga tersebut, kamu bisa mencicipi jenis olahraga lainnya dalam kampanye terbaru ION WATER, yaitu “Stay Active at Home” yang mengajak masyarakat untuk tetap aktif selama berada di rumah dengan cara berolahraga secara virtual agar tubuh sehat dan imunitas terjaga.

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjaPopbela.com/ION Water

“Stay Active at Home” oleh ION Water by Pocari Sweat ini, menggandeng beberapa influencer ternama seperti Nycta Gina, Jenifer Bachdim, Fanny Ghassani, Yulia Baltschun, Ufa Sofura, PetiteDiva, dan Elaine Hanafi untuk meramaikan kampanye positif ini selama pembatasan sosial dan fisik berlangsung. Selain itu, ION WATER juga menggandeng lebih dari 400 instruktur olahraga bersertifikasi dari seluruh Indonesia untuk ikut serta membuat video tutorial “Stay Active at Home".

Lima Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Walau #DiRumahAjainstagram.com/ionwaterid

Menurut Stephanie Lisman sebagai Head of Marketing Ion Water, harapannya kegiatan ini dapat diikuti oleh semua masyarakat selama masa pandemi ini, karena yang paling dibutuhkan untuk mencegah COVID-19 adalah menjaga imunitas dengan rutin melakukan olahraga dan tetap terhidrasi dengan ION Water yang miliki rasa ringan dan rendah kalori. 

Walau di rumah aja, jangan lupa untuk rutin lakukan olahraga dan atur pola hidup seimbang ya, Bela! 

Baca Juga: Tetap Fit #DiRumahAja, ION WATER Ajak Masyarakat Olahraga Virtual