Tak dapat dipungkiri, memiliki alis yang tebal merupakan impian hampir semua perempuan. Karena dengan alis yang tebal, wajah akan tampak lebih tirus, lebih fresh, dan makeup pun lebih maksimal. Namun, tak semua perempuan terlahir dengan alis yang tebal. Untuk itu penggunaan pensil alis pun menjadi satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan alis yang tebal. Tetapi, penggunaan pensil alis bukanlah sebuah solusi karena tak memiliki hasil yang permanen. 

Untuk itu, kamu pun membutuhkan cara lain yaitu dengan memanfaatkan berbagai bahan alami pilihan. Biar nggak bingung, yuk simak cara menebalkan alis secara alami yang satu ini.

1. Lidah Buaya

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Healthline.com

Tak hanya berlaku pada rambut, lidah buaya pun kerap digunakan sebagai cara menebalkan alis secara alami karena kandungan aloenin-nya yang mirip dengan keratin, memiliki cara kerja dalam meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus menutrisinya hingga kedalam. Selain itu, lidah buaya pun memiliki tekstur yang sangat nyaman dan aroma yang menyegarkan saat diaplikasikan.

2. Kuning Telur

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami babble.com

Cara menebalkan alis secara alami yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengoleskan kuning telur pada alismu. Walaupun kuning telur memiliki aroma yang sedikit berbau amis, namun kandungan proteinnya sangat ampuh dalam merangsang pertumbuhan rambut alismu.

3. Minyak zaitun

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Doc istimewa

Siapa yang tak tahu cara menebalkan alis secara alami dengan bahan yang satu ini? Yup, minyak zaitun juga menjadi salah satu bahan alami yang sangat terkenal mampu merangsang pertumbuhan rambut karena kandungan vitamin A dan vitamin E yang sangat tinggi.

4. Minyak kelapa

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Doc istimewa

Nggak hanya minyak zaitun saja yang bisa digunakan sebagai cara menebalkan alis secara alami, minyak kelapa pun bisa lho! Kandungan yang terdapat pada minyak kelapa sangatlah beragam. Dari mulai vitamin E yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut alis, asam lemak yang melindunginya, dan asam laurat yang mencegah terjadinya infeksi.

5. Bawang

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami chatelaine.com

Bawang juga kerap digunakan dalam metode cara menebalkan alis secara alami yang sudah ada sejak dahulu. Diperkaya oleh kandungan sulfur, milenial, vitamin C, dan vitamin B yang merupakan perpaduan kandungan yang maksimal dalam merangsang pertumbuhan rambut. Karena aromanya yang sangat kuat, kamu dapat mencampurnya dengan minyak esensial favoritmu.

6. Susu

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami motherjones.com

Jarang diketahui, ternyata susu pun juga kerap digunakan sebagai cara menebalkan alis secara alami lho! Kandungan protein yang terdapat pada susu sangatlah tinggi dan ampuh dalam membantu pertumbuhan rambut alismu agar tampak lebih tebal. Cukup oleskan susu dengan menggunakan kapas sebelum tidur untuk dibiarkan semalaman.

7. Petroleum Jelly

Gampang Banget, Ikuti 7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Doc istimewa

Senyawa petrolatum yang terdapat pada petroleum jelly dikenal dengan keampuhannya dalam memberikan kelembapan serta merangsang rambut alis untuk tumbuh lebih cepat. Hal tersebutlah yang membuat petroleum jelly patut dimanfaatkan sebagai cara menebalkan alis secara alami.

Jadi, itu dia beberapa cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah tentu dengan hasil yang sangat memuaskan. Namun, kamu tetap harus bersabar untuk menunggu hasilnya, karena bahan alami bekerja dengan cukup perlahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk yang Bikin Alis Makin Cetar