Memiliki rambut yang sehat dan berkilau merupakan impian banyak orang, terutama perempuan. Nggak hanya cukup menggunakan sampo dan kondisioner aja, untuk menuturisi rambut diperlukan rangkaian perawatan mulai dari hair mask, hair serum, hingga hair oil. 

Yups, beberapa tahun terakhir ini hair oil menjadi salah satu produk perawatan rambut yang banyak digandrungi. Terbuat dari bahan-bahan natural, kualitas hair oil sudah tak perlu diragukan lagi. Untuk itu, Popbela punya tujuh rekomendasi hair oil lokal terbaik yang wajib kamu coba! Apa saja? Keep scrolling! 

1. Ree Derma Hot Oil

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/ree.derma

Hair oil ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga aman untuk kulit sensitif bahkan ibu hamil atau menyusui sekalipun. Mengandung vitamin B6, vitamin A, dan vitamin C, Ree Derma Hot Oil mampu mengurangi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe, hingga menutrisi batang rambut.

Cara menggunakannya juga mudah banget, cukup aplikasikan pada kulit kepala, lalu pijat secara perlahan dan diamkan selama 1-8 jam. Setelah itu, keramas menggunakan air hangat dan pastikan residu minyak sudah terangkat sempurna. Kamu bisa gunakan hair oil setiap hari atau 2-3 kali dalam seminggu, ya. 

2. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/sensatiabotanicals

Minyak rambut dengan aroma yang menenangkan ini berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan tanpa meninggalkan rasa berminyak pada rambut. Kombinasi antara minyak argan dan bunga melati dapat menutrisi kulit kepala dan batang rambut.

Cara menggunakannya, setelah keramas teteskan Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil ke ujung jari dan pijat ke dalam kulit kepala dan rambut. Tanpa harus dibilas, rambutmu akan terlihat lebih berkilau dan sehat! 

3. Argavell 100% Organic Argan Oil

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/argavell.id

Rekomendasi hair oil lokal selanjutnya adalah Argavell 100% Organic Argan Oil. Produk ini di ekstrak secara alami dari biji buah argan dari Marocco yang memiliki kandungan unsaturated fatty acids dan vitamin E  3x lipat lebih tinggi dari olive oil. Sehingga, bagus sekali untuk kesehatan kulit dan rambut. 

Jika digunakan secara rutin, hair oil ini dapat menutrisi kulit kepala dan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, menghaluskan serta membuat rambut terlihat lebih berkilau. Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai campuran sampo, sebagai masker, atau aplikasikan di batang rambut. 

4. Nutrihair by Nutrishe

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/nutrisheofficial

Hair oil yang sedang viral ini nggak bisa kamu lewatkan begitu saja, Bela. Nutrihair by Nutrishe ini terbuat dari virgin coconut oil, olive oil, castor oil, dan aloe vera oil yang berfungsi memperbaiki berbagai macam masalah rambut. Hair oil lokal ini juga aman digunakan untuk bayi karena terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas. 

Untuk pengunaannya, aplikasikan hair oil ini pada kulit kepala secara merata lalu diamkan minimal 30 menit atau semalaman menggunakan shower cap. Setelah itu, bilas rambut menggunakan sampo dan pastikan semua residu sudah terangkat. Agar hasil lebih maksimal, gunakan 2-3 kali dalam seminggu. 

5. Bloomka Squalane + beet Hair Oil

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/bloomka_id

Bloomka Squalane + beet Hair Oil merupakan hair oil lokal yang mengandung squalane dan beet extract berfungsi untuk memperbaiki dan menutrisi batang rambut. Jika digunakan secara rutin, maka rambut akan terasa lebih lembap, halus, berkilau, dan mudah diatur. 

Nah, hair oil ini juga mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari ataupun suhu panas hair styling. Kamu bisa aplikasikan pada batang rambut dalam keadaan kering atau basah, hindari kulit kepala agar rambut tak terasa lepek. 

6. Tumbuh Lab Hair Oil Original

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/tumbuhlab

Jika kamu pecinta hair oil lokal pasti udah tahu dengan produk satu ini yaitu Tumbuh Lab Hair Oil Original. Mengandung berbagai macam natural oil seperti coconut oil, rosemary essential oil, castor oil, dan lavender oil yang baik untuk kesehatan rambut. Hair oil ini juga berfungsi menyehatkan kulit kepala, memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan, hingga memperbaiki rambut rusak. 

Kamu bisa aplikasikan produk ini secara menyeluruh pada kulit kepala dan diamkan minimal 1 jam dan maksimal 8 jam. Setelah itu, bilas menggunakan sampo dan air hangat agar residu hair oil terangkat sempurna. Untuk hasil maksimal, gunakan secara konsisten dalam waktu 3 minggu dengan penggunaan setiap hari atau 2-3 kali. 

7. Utama Spice Lavender Hair Oil

Rambut Tebal dan Anti Rontok, 7 Rekomendasi Hair Oil Lokal Terbaikinstagram.com/utamaspice

Last but not least, Utama Spice Lavender Hair Oil. Produk ini mengandung coconut oil yang sudah terkenal akan kemampuannya dalam menutrisi rambut dari kerusakan dan melembapkan. Selain itu, hair oil lokal ini juga diformulasikan dengan lavender essentials oil yang memberikan efek healing dan menenangkan. 

Hebatnya, kamu bisa menggunakan produk ini dengan berbagai cara. Mulai dari mengaplikasikan setelah keramas untuk melindugi rambut dari catokan atau bisa dijadikan masker rambut. Tentu saja, untuk hasil maksimal gunakan secara rutin dan lihat perubahannya dalam waktu beberapa minggu saja.

Nah, itu dia tujuh rekomendasi hair oil lokal terbaik yang bisa kamu coba untuk menutrisi rambut. Kira-kira paling kepo sama produk hair oil yang mana, nih? 

Baca Juga: Nggak Boleh Asal, Ini 7 Cara Merawat Rambut Rontok

Baca Juga: 5 Pilihan Hair Mask yang Bikin Rambut Semakin Indah

Baca Juga: Rawat Keindahan Rambutmu dengan 7 Rekomendasi Vitamin Rambut Ini