5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Kepala

Hindari nomor 2 ya, Bela!

5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Kepala

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Seperti nggak cukup masalah jerawat di wajah dan punggung, jerawat juga sering terjadi di bagian kepala. Lagi menyisir rambut tiba-tiba terasa perih, pas dipegang eh ternyata jerawat. Kok masalah jerawat ini nggak kelar-kelar sih?

Nah, salah satu penyebab terjadinya jerawat di kepala ternyata berhubungan dengan kebersihan rambut dan kulit kepala. Yang paling sering menjadi penyebab utama dari jerawat di kepala adalah tidak keramas setelah berolahraga yang menghasilkan keringat baik di tubuh maupun di kepala. Selain masalah kebersihan juga ada beberapa masalah menyangkut hormon yang bisa menyebabkan terjadinya jerawat pada kepala.

Tapi sebenarnya ada nggak sih cara khusus untuk mengurangi pertumbuhan jerawat di kepala? Wah, tentunya ada dong, Bela! Berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah jerawat di kepala dengan mudah!

1. Rutin Membersihkan Rambut

Mengingat kita tinggal di Indonesia yang memiliki udara lembap, penting sekali untuk rutin membersihkan rambut. Buat kamu yang sering keramas seminggu sekali dan menemukan jerawat di kepala, ini waktunya kamu mengubah kebiasaan tersebut. Usahakan untuk keramas dengan sampo sesuai jenis rambut dua hari sekali ya untuk menghindari pertumbuhan jerawat di kepala.

2. Jangan Memencet Jerawat

Siapa yang setuju kalau seringkali saat mengetahui memiliki jerawat rasanya gemas banget untuk memencetnya? Ternyata memencet jerawat di kepala akan membuat jerawat semakin meradang dan mengakibatkan infeksi. Oleh karena itu, kebiasaan ini harus dihentikan ya, Bela!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here