Aries adalah salah satu zodiak yang dikenal sangat berani, tidak pernah takut mengambil risiko, dan berapi-api. Dalam kehidupan sehari-hari Aries membawa begitu banyak energi dan kegembiraan kepada orang-orang di sekitarnya. Kendati demikian, mereka bukanlah sosok orang yang mudah untuk dipahami, terutama dalam hubungan asmara.

Mereka juga kerap melakukan kesalahan dan nggak semua orang dapat menerima pendapat serta perilakunya, misalnya seperti beberapa hal di bawah ini.  

1. Terburu-buru saat menjalin cinta

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@polina-tankilevitch

Aries memiliki kecenderungan untuk mengambil keputusan secara impulsif dan melakukan berbagai hal dengan cepat. Bisa dibilang hal tersebut merupakan kelebihan dari zodiak yang berlambangkan kepala domba ini.

Akan tetapi jika diterapkan dalam hubungan percintaan, sikap Aries yang bergerak terlalu cepat justru dapat membawa mereka masuk ke situasi sulit, lho. Pasalnya, untuk dapat membangun sebuah hubungan yang harmonis nan langgeng diperlukan proses yang tak instan. 

2. Sering menyulut pertengkaran melalui candaannya

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam HubunganMART PRODUCTION/Pexels

Kemudian, kesalahan yang paling sering para pemilik zodiak Aries lakukan adalah menyulut api pertengkaran melalui candaannya, sehingga suasana damai bersama pasangan jadi gagal tercipta. Padahal jika saja mereka lebih berhati-hati dan nggak jahil dalam bicara, mungkin perselisihan takkan terjadi sesering itu.

3. Terlalu kompetitif dengan pasangan

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Pada dasarnya, Aries itu memiliki jiwa kompetitif yang kuat dan bermental juara. Namun sayangnya, menciptakan atmosfer persaingan yang ekstrem di tengah-tengah hubungan karena sifat yang terlalu kompetitif dapat membawa dampak buruk, lho. Misalnya seperti tidak menghargai pasangan dan menjatuhkan satu sama lain. Zodiak Aries perlu belajar lebih banyak tentang pentingnya sikap saling mendukung. 

4. Kurang sabar

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganfreepik.com/our-team

Kesabaran seharusnya tak pernah mengenal batas. Hal itulah yang selalu Aries pelajari dan usahakan dari waktu ke waktu. Namun tampaknya, hingga kini para pemilik zodiak Aries masih saja kesulitan untuk menerapkan kesabaran tanpa batas dalam hubungan percintaan. Akibatnya, permasalahan kecil yang semestinya tak terjadi sering kali muncul ke permukaan. 

5. Terlalu fokus pada diri sendiri

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@olly

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, zodiak Aries sering kali terlalu fokus pada keinginan dan kebutuhannya sendiri. Sehingga, mereka kerap dicap sebagai sosok yang egois. Oleh karena itu, zodiak yang berlambangkan kepala domba ini perlu berusaha lebih keras untuk mengesampingkan ego jika ingin hubungannya bersama pasangan dapat berjalan langgeng.

6. Ingin segala sesuatu dapat selalu berjalan sesuai dengan keinginannya

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@marlonretratos

Dalam situasi tertentu, para pemilik zodiak Aries tak segan untuk memaksa dan menuntut pasangan guna mendapatkan apa yang mereka inginkan. Yang mana, seringnya perilaku seperti ini membuat pasangan kurang nyaman karena merasa tidak diakui keberadaannya. Sebagai solusi, Aries harus berbesar hati untuk membiarkan orang lain membuat keputusan sesekali. Dengan begitu, hubungan akan terasa seimbang dan lebih mudah untuk dijalani.

7. Mengorbankan kemandirian untuk hubungan

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam HubunganTimur Weber/Pexels

Orang-orang dengan zodiak Aries terlahir sebagai pemimpin. Mereka sangat menjunjung tinggi kemandirian dalam berbagai hal, kecuali dalam hubungan asmara. Sebab, ketika zodiak ini mulai menjalin hubungan spesial dengan orang lain, mereka seolah melepas seluruh batasan yang mereka sendiri telah tetapkan. Sebenarnya itu salah! Aries harus segera menemukan cara untuk mempertahankan kemandirian dalam diri tanpa meninggalkan kompromi.

8. Menyalahartikan hasrat seksual sebagai cinta

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@luis-zambrano-3782493

Zodiak Aries sangat identik dengan sosoknya yang sangat berapi-api dan penuh akan gairah. Aries juga memiliki dorongan seks yang terbilang tinggi, sehingga sangat mudah bagi mereka untuk dibutakan dengan hasrat seksualnya yang seolah mengisyaratkan itu cinta, padahal bukan. Zodiak ini benar-benar perlu belajar bahwa untuk dapat membangun sebuah hubungan yang kokoh. Ketertarikan fisik dan hasrat seksual semata tidaklah cukup.

9. Kehilangan tempramennya

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@august-de-richelieu

Zodiak yang berlambangkan kepala domba ini sesungguhnya adalah sosok orang yang emosional atau mudah marah. Namun sepertinya, hal ini tidak berlaku ketika mereka tengah menjalin hubungan dengan orang lain. Demi menjaga perasaan pasangan, zodiak Aries rela untuk nggak melampiaskan suasana hatinya yang buruk dengan hanya menarik napas dalam-dalam, lho. Di satu sisi sikap seperti ini memang baik. Akan tetapi, terus menerus memilih untuk memendam emosi tentu takkan berakhir baik, bukan?

10. Butuh selalu dimanja

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Aries dalam HubunganPexels.com/Derick Santos

Meski kerap menunjukkan sisi maskulin dan kemandirian di depan umum, zodiak Aries sebenarnya sangat suka dimanja oleh sang kekasih hati, lho. Mereka juga bisa sedikit rewel atau mengamuk jika tak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Di sinilah letak kesalahan mereka! Sebagai sosok perempuan dewasa, zodiak Aries seharusnya dapat bersikap lebih bijak dengan mengedepankan komunikasi bukan emosi.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan Aries saat menjalin hubungan asmara. Apakah kamu, para zodiak Aries, pernah melakukannya?

Baca Juga: 5 Zodiak yang Nggak Cocok dengan Laki-laki Aries

Baca Juga: 15 Tanda Laki-laki Aries Sedang Jatuh Cinta Padamu

Baca Juga: 6 Hal yang Nggak Akan Dilakukan Perempuan Aries dalam Hubungan