Di kehidupan nyata yang nggak bisa ditebak ini, rasanya menyenangkan kalau semesta kasih kisi-kisi cara menjalani berbagai aspek dalam hidup kita. Salah satunya dengan melihat astrologi. Apalagi untuk kamu yang masuk ke dalam golongan Gen Z atau yang baru beranjak dewasa. Faktanya, secara global, 29% dari mereka yang berusia 18-25 tahun itu lebih percaya ramalan bintang daripada mereka yang berusia di atas 25 tahun.

Berdasarkan Astrologi China, tahun 2021 ini dikenal dengan tahun Kerbau Logam, yang dimulai pada tanggal 12 Februari. Dari konsultasi dengan ahli numerologi terkenal di Taiwan dan dengan tuntunan zodiak, Tinder mengungkapkan setiap shio akan menerima peruntungan dan percintaan tahun ini. 

Di sini kamu akan tahu Lucky Swipe Hours (waktu khusus untuk nge-swipe demi keberuntungan) hingga Lucky Colours kamu. Ingin tahu lebih lengkap? Keep scrolling, Bela.

1. Shio Tikus

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Tikus jika lahir di tahun 1972/1984/1996.

Tahun ini, keberuntunganmu dalam hal asmara mungkin tidak terlalu mulus, salah satunya karena ada beberapa pikiran negatifmu yang malahan jadi kenyataan. Orang yang memiliki shio Tikus itu social butterfly alias jago banget bersosialisasi dan disukai banyak orang. 

Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan dirimu yang sebenarnya, ya! Tebarkanlah pesonamu di Tinder dan jangan ragu-ragu untuk merespons match kamu. Jangan sampai mereka kira kamu seorang heartbreaker yang suka membuat orang lain menunggu. Sudah pasti kamu punya segudang ide cemerlang untuk memulai percakapan, jadi ayo gunakan ide tersebut supaya percakapan dengan match kamu menjadi hidup.

  • Lucky Colours: Hitam (foto menggunakan little black dress atau blazer hitam dengan rapi adalah pilihan yang bagus untuk dipajang di profile-mu), Biru dan Abu-abu juga menarik
  • Lucky Match: Monyet, Naga.
  • Lucky Swipe Hour: 01.00 - 03.00 subuh
  • Lucky Locations: Barat. Kamu bisa pergi sejauh-jauhnya ke Barat, ketemu orang-orang baru dari budaya yang berbeda, dan kamu akan takjub dengan pengalaman-pengalaman baru loh! Alternatifnya, coba cari teman baru yang berasal dari arah Barat. Gunakan fitur Tinder Passport jika kamu ingin bertualang mengunjungi negara a, b, c.

2. Shio Kerbau

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Kerbau jika lahir di tahun 1961/1973/1985/1997.

Mereka yang terlahir di tahun Kerbau ini dikenal penyabar dan metodis, sifat yang akan berguna banget untuk kehidupan sosialmu di tahun 2021. Orang yang memiliki shio Kerbau juga dikenal bisa diandalkan dan kalau untuk urusan Tinder, langkah  pertama yang bisa kamu lakukan adalah memverifikasi foto profilmu agar calon match percaya kalau kamu ini real. Kamu tegas kalau berpendapat dan itu bisa bikin bio Tindermu menarik dan bisa juga jadi pembuka percakapan supaya ngobrol lebih mantap lagi!

  • Lucky Colours: Merah. Pakai lipstik merah di foto profilmu atau tambah aksesori merah seperti topi
  • Lucky Match: Ular, Ayam, dan Tikus. Potensi romansa kamu ada di antara shio-shio ini!
  • Lucky Swipe Hour: 23.00 - 01.00
  • Lucky Locations: Barat Daya

3. Shio Macan

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Macan jika lahir di tahun 1962/1974/1986/1998.

Tahun ini penting banget buat kamu yang mempunyai shio Macan. Saatnya bagi kamu terhubung dengan sisi emosional kamu nih, karena keberuntungan ada di sisimu dalam menemukan seseorang yang klik banget. 

Gunakan insting dan nyali macanmu saat mengarungi Tinder dan lebih pede dalam berkoneksi dengan sebanyak-banyaknya match. Match kamu bisa ditemukan secara lokal ataupun menggunakan fungsi Passport , buka dirimu pada lebih banyak peluang dengan profil yang terverifikasi serta foto profil bio Tinder terbaru. Coba nyalain kepedean dan pesona alamimu saat memulai percakapan dengan match baru, jangan “Hai” doang!

  • Lucky Colours: Emas, Putih dengan sentuhan pink
  • Lucky Match: Kuda dan Anjing. Ini yang namanya opposites attract alias bertentangan tapi saling tertarik! Kamu mungkin enggak selalu akur tapi kamu tidak dapat menyangkal bahwa berhubungan dengan shio ini akan bikin kamu lebih kompetitif dan berambisi secara positif
  • Lucky Swipe Hour: 21.00 - 23.00
  • Lucky Location: Barat Laut

4. Shio Kelinci

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Kelinci jika lahir di tahun 1963/1975/1987/1999.

Bagi siapa pun yang lahir di tahun Kelinci, mereka akan mengalami keberuntungan dalam menciptakan hubungan baru di tahun ini. Kelinci sangat luwes bergaul, jadi sudah pasti match kamu pasti akan senang berkoneksi denganmu melalui video chat Tinder, Face-to-Face

Meskipun shio Kelinci akan punya banyak kenalan baru, peruntunganmu adalah match dengan seorang yang jarak usianya 8 tahun. Perbedaan usia 8 tahun mungkin terkesan jauh, tapi selama chemistry kamu dan si dia cocok, nggak akan ada masalah, kok.

  • Lucky Colours: Toska
  • Lucky Match: Babi, Kambing
  • Lucky Swipe Hour: 19.00 - 21.00
  • Lucky Locations: Barat Laut

5. Shio Naga

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Naga jika lahir di tahun 1964/1976/1988/2000.

Shio Naga sendiri dikenal berani dan tidak takut pada apa pun. Mereka sering kali tidak terpengaruh oleh pikiran atau pendapat orang lain. Sementara jika kamu beritikad baik dan berambisi besar untuk mendapatkan match terbaik, jangan lupa untuk memproyeksikan sifat perfeksionisme yang sama ke dalam diri kamu sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik. 

Manfaatkan kecerdikanmu untuk menemukan semua fitur yang ada di Tinder (Interest, Prompts, mengirimkan Gifs, dan lainnya) dan buat profil Tinder juara! Kalau kamu ingin beramah tamah di Tinder, kasih LIKE untuk orang yang lahir di tahun Ayam, mereka punya booster buatmu!

  • Lucky Colours: Toska, Ungu, Merah Tua
  • Lucky Matches: Monyet, Tikus, Ayam
  • Lucky Swipe Hours: 17.00 - 19.00
  • Lucky Locations: Barat

6. Shio Ular

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Ular jika lahir di tahun 1965/1977/1989/2001

Mereka yang lahir di tahun Ular dikenal dengan kecerdasan dan penilaiannya yang tajam. Kalau soal membuat hubungan baru, mereka punya daftar kriteria yang rapi. Namun, terkadang baiknya biarkan hati membimbing kita dengan intuisinya. 

Buat para shio Ular, coba, deh, simpan dulu daftar kriteria kamu itu dan go with the flow saja. Jadilah dirimu sendiri dan tunjukkan hobimu melalui fitur di Tinder seperti Interests/Passion. Karena fitur ini cara kerjanya dua arah, jadi kamu juga bisa pilih match berdasarkan interest yang sama.

  • Lucky Colours: Toska, Pink
  • Lucky Match: Kerbau, Ayam, Monyet
  • Lucky Swipe Hour: 15.00 - 17.00
  • Lucky Locations: Selatan dan di dalam negaramu sendiri

7. Shio Kuda

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio kuda jika lahir di tahun 1966/1978/1990/2002.

Ada kabar baik untukmu, para shio Kuda! Tahun 2020 memang sulit tetapi kegigihanmu terus membuatmu melaju. Tahun ini, keberuntungan akan kembali kepadamu, dan meskipun perlahan tapi pasti, kamu akan menemukan hubungan baru dengan orang-orang mengagumkan. 

Rasa hormat dan kekaguman akan mudah kamu dapatkan tahun ini. Memang pertemanan itu tidak ada batasnya, tapi tetap fokus dan jangan terburu-buru kalau kamu serius mencari pasangan serasimu.

  • Lucky Colours: Abu-abu, Kuning, Cokelat - pamerkan zen kamu  dengan warna-warna bumi di foto profilmu!
  • Lucky Match: Kambing, Macan, Anjing
  • Lucky Swipe Hour: 13.00 - 15.00
  • Lucky Locations: Tenggara

8. Shio Kambing

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Kambing jika lahir di tahun 1976/1979/1991/2003.

Para shio Kambing yang suka berintrospeksi akan menemukan kedamaian dalam suasana menyendiri yang dibawa tahun 2021 ini, namun coba tantang zona nyamanmu dengan membuat hubungan baru. 

Lagipula, sifat empati, baik, serta lembut yang kamu miliki  adalah penawar yang mujarab untuk memulihkan kita semua dari kekecewaan massal tahun 2020. Jika menghabiskan Jumat malam dengan tenang dan damai adalah cara idealmu untuk mengisi tenaga , maka kenakan piyama favoritmu (dengan warna keberuntungamu) dan izinkan Tinder ‘bekerja’ untukmu.

  • Lucky Colours: Cokelat, Krem, Kuning Kecoklatan
  • Lucky Matches: Babi, Kelinci, Kuda. Saat kamu mudik nanti, jangan berhenti Swipe - ramalannya, kamu akan berhubungan lagi dengan teman lamamu!
  • Lucky Swipe Hours: 23.00 - 01.00
  • Lucky Locations: Utara

9. Shio Monyet

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Monyet jika lahir di tahun 1968/1980/1992/2004.

Rupanya, tahun ini akan menjadi tahun sibuk buat kamu yang mempunyai shio Monyet! Orang yang lahir di tahun Monyet ini punya kepercayaan diri dan karisma yang alami, dan tahun 2021 menjadi saat yang tepat untuk lebih menonjolkan ciri khas kamu itu.

Misalnya kamu lagi cari pasangan serasi di Tinder atau hanya memperluas koneksimu, match kamu pasti tertarik sama kilau jiwa mudamu. Oh ya, Monyet juga cenderung punya segudang minat yang menarik lho, makanya gunakan fungsi Interests/Passions di Tinder supaya orang tahu aktivitas kesukaanmu dan kamu akan menemukan pasangan yang paling cocok. Sifat kamu yang iseng  terkadang terlalu berlebihan nih, jadi ingatlah untuk menginvestasikan waktu untuk hubungan kamu dengan match, ya!

  • Lucky Colours: Warna morandi, warna yang lembut dan kalem, semuanya malah lebih baik untuk menonjolkan keanggunanmu
  • Lucky Match: Ular, Naga, Tikus
  • Lucky Swipe Hours: 09.00 - 11.00
  • Lucky Locations: Barat Laut, di mana pun di luar negeri ketika kita nanti sudah diizinkan untuk melancong.

10. Shio Ayam

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio ayam jika lahir di tahun 1969/1981/1993.

Duh, banyak keputusan yang harus kamu buat di tahun 2021, karena tahun Kerbau ini  banyak persimpangan jalan. Tapi bagusnya, kelahiran tahun Ayam ini biasanya tegas memilih dan logis. Biarpun kenalan casual ada di genggamanmu, ada masanya kamu harus membuat keputusan apakah ingin pelan-pelan dulu dan menemukan si pasangan sempurna itu. 

Shio Ayam dikenal sangat memperhatikan penampilan. Di samping itu, kecerdasan dan kepribadianmu yang humoris menjadi sisi menarik yang seharusnya tidak disembunyikan. Saat mencari match yang paling cocok di Tinder, buka peluang dan tonjolkan kepribadianmu menggunakan fitur Prompt atau ajak match kamu untuk Face-to-Face video call.

  • Lucky Colours: Merah, Kuning Terang
  • Lucky Matches: Kerbau, Ular
  • Lucky Swipe Hours: 07.00 - 09.00
  • Lucky Locations: Tenggara

11. Shio Anjing

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Anjing jika lahir di tahun 1970/1982/1994

Thank you, next!” kalau selama 2021 ini pengalaman kencan kamu seperti lagu yang dinyanyikan oleh Ariana Grande, sekarang waktunya buat bikin perubahan di bulan Februari! Orang yang lahir di tahun Anjing dikenal dengan naluri kesetiaan mereka, sayangnya match kamu nggak semuanya begitu. 

Tunjukkan sisi diri  kamu yang suka bercanda itu dan tempatkan hubungan kamu dalam sebuah hubungan yang santai dan ringan dengan match kamu. Bertemu seseorang yang jujur seperti orang yang punya shio Anjing di dunia digital seperti sekarang benar-benar menyenangkan, lho

Sebelum bertemu dengan match kamu IRL, pastikan profil match kamu sudah ada centang birunya yang menandakan kalau mereka sudah diverifikasi atau gunakan Face-to-Face video chat Tinder yang memungkinkan kamu bertemu muka secara virtual dulu, maka kendali ada di tangan kamu.

  • Lucky Colours: Hijau Tua (kami merekomendasikan perbanyak selfie-mu pada saat hiking nanti !!), Abu-abu
  • Lucky Matches: Macan, Kuda
  • Lucky Swipe Hours: 05.00 - 07.00
  • Lucky Locations: Tenggara

12. Shio Babi

Jurus Jitu Temukan Cinta di Tinder Sesuai Shio di Tahun Kerbau 2021Dok. Tinder Indonesia

Kamu bershio Babi jika lahir di tahun 1971/1983/1995.

Tahun ini penuh semangat , teman-teman shio Babi! Bagi kamu yang lahir di tahun Babi, kamu diramalkan akan beruntung memiliki hubungan dan persahabatan yang baik di tahun 2021. Pastikan untuk memanfaatkan fungsi Passport Tinder karena karismamu akan membuat terpana--bahkan bagi orang-orang dari negara lain. Kamu nggak tahu kan akan ketemu siapa kan? 

Namun, seperti Spiderman bilang, "with great power also comes great responsibility", kepribadianmu yang bahagia, menyenangkan dan santai malah mungkin menempatkan hubunganmu dalam tantangan, nih. Babi itu tulus dan jujur, jadi ingat untuk selalu terus terang tentang niat kenalan kamu saat ngobrol dengan match kamu. Mereka pasti akan menghargai itu, kok.

  • Lucky Colours: Pink, atau nuansa pastel Kuning dan Biru
  • Lucky Matches: Kelinci, Kambing, dan Macan.
  • Lucky Swipe Hours: 03.00 - 05.00
  • Lucky Locations: Utara jika kamu lebih suka di suatu tempat di kotamu sendiri, tetapi kalau kamu mau memanfaatkan fungsi Passport, kamu bisa berkelana ke Tenggara.

Itu dia beberapa jurus jitu untuk mendapatkan keberuntungan cinta di Tinder di tahun Kerbau Logam 2021 ini. Semangat, ya, para pejuang cinta.

Baca Juga: Warna Keberuntungan 12 Shio di Tahun Kerbau Logam

Baca Juga: 4 Shio yang Bakal Merasakan Patah Hati di Tahun 2021

Baca Juga: 6 Pasangan Shio Bakal Beruntung dalam Percintaan di Tahun Kerbau Logam