Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak Paling Posesif dan Cemburuan, Ada Aries hingga Leo!

Sebenarnya, mereka takut ditinggalkan

Puspita Ramadhani

Posesif dan cemburuan adalah sifat yang banyak tidak disukai oleh siapa pun saat berpacaran. Pasalnya, kedua sifat itu sangat rentan menimbulkan pertengkaran.

Ternyata, menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal sebagai pasangan posesif dan cemburuan. Siapa saja mereka? Baca penjelasannya di bawah ini.

1. Aries

Pexels/Budgeron Bach

Aries adalah zodiak yang sangat berapi-api dan penuh gairah. Mereka punya keinginan untuk mendominasi dan mengontrol segala hal agar berada di bawah kendali mereka.

Maka dari itu, nggak heran jika Aries termasuk dalam zodiak pertama yang paling posesif dan cemburuan. Saat Aries sedang berada dalam hubungan romantis, ia harus banyak membaca tips hubungan harmonis dan bekerja keras untuk meredam egonya. 

2. Cancer

freepik.com/user25451090

Pada dasarnya, sifat posesif dan cemburuan milik Cancer timbul dari kepribadiannya yang ingin melindungi orang yang ia cintai. Sayangnya, naluri yang tidak dilakukan secara baik dan terlalu melebihi batas akan membuat mereka menjadi over protective.

Hal yang bisa dilakukan para Cancer agar tidak termasuk dalam zodiak paling posesif dan cemburuan adalah dengan mencari tahu batasan kenyamanan pasanganmu. Dengan begitu, sifat penjagamu tidak akan mengekangnya.

3. Scorpio

Pexels.com/cottonbro

Tak diragukan lagi jika Scorpio selalu hidup dengan penuh gelora dan rasa misterius yang tinggi. Perpaduan dua sifat itulah yang membuat Scorpio sebagai zodiak paling posesif dan cemburuan.

Belajar bagaimana menyalurkan emosi dengan cara yang terarah sangat penting untuk dilakukan Scorpio dalam hubungannya. Dengan begitu, pemilik zodiak ini akan mampu mengelola rasa curiga berlebihannya kepada pasangan.

4. Taurus

https://www.nbcnews.com

Dilambangkan sebagai banteng, Taurus punya karakteristik setia dan penuh tekad jika sedang menjalin asmara. Kendati demikian, berharap bahwa pasangannya juga akan setia dengan cara-cara sepertinya, sering membuat Taurus dicap sebagai zodiak paling posesif dan cemburuan.

Oleh karena itu, menyesuaikan pengertian setia dan menetapkan seperti apa batasan interaksi dengan lawan jenis, bisa membantu para Taurus dan pasangannya memiliki hubungan yang minim pertengkaran. Jaga komunikasi kalian berdua, ya!

5. Leo

istockphoto.com

Singa sering diidentikan dengan peran 'raja'. Maka, Leo menjadi zodiak yang punya naluriah untuk dikagumi dan selalu diperhatikan. 

Sikap posesif dan cemburuan yang dimiliki Leo pun berasal dari ketakutannya kehilangan posisi penting di hati orang yang mereka cintai. Leo akan sangat sensitif jika ketakutannya itu terlihat. Meskipun sejatinya, Leo adalah zodiak yang baik dan murah hati.

Seringkali, seseorang yang punya sifat posesif dan cemburu telah menyadirinya sejak dulu. Hanya saja, mereka kesulitan untuk mencari jalan keluar agar berhenti menjadi pasangan 'menyebalkan'. Jadi, apakah zodiakmu masuk dalam zodiak paling posesif dan cemburuan?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac