Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kecocokan Taurus dengan 12 Zodiak Lainnya Sebagai Pasangan

Taurus paling cocok sama siapa, ya?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Sebagai salah satu zodiak berelemen bumi, Taurus dikenal keras kepala dan suka menjaga dalam segala aspek kehidupan, termasuk masalah hati. Sifatnya yang dapat diandalkan dan tabah merupakan salah satu ciri khas Taurus. Namun di sisi lain, mereka suka melakukan segala sesuatu berdasarkan keinginannya saja.

Entah kelebihan dan kekurangan, tentu dalam hubungan ada yang bisa menerima, dan ada pula yang tidak. Lantas, zodiak apa sajakah yang cocok dengan Taurus? Apakah semua orang bisa menerimanya dengan tulus? Yuk, simak penjelasannya lewat artikel yang dilansir dari laman Well and Good berikut ini. 

1. Taurus dan Aries

Pexels.com/Keira Burton

Aries dan Taurus berada di titik puncak dan bersebelahan dalam kalender zodiak, dan dua zodiak ini biasanya nggak cocok. Aries adalah pencari sensasi yang mendambakan petualangan dan spontanitas. Menurut astrolog di The Best of Psychic Reader, Emily Newman, Taurus menghargai kenyamanan dan ketenangan pikiran di atas segalanya.

Aries yang bergerak cepat mungkin terlalu berlebihan bagi Taurus, sedangkan Taurus mungkin terlalu mudah ditebak bagi Aries. Agar pasangan Aries dan Taurus akur, mereka harus belajar cara berkompromi satu sama lain. Sayangnya, keduanya juga keras kepala. 

2. Taurus dan Taurus

Pexels.com/Vera Arsic

Ketika dua Taurus berkumpul, mereka cenderung merasa nyaman dan aman. Mereka pada dasarnya akan memahami satu sama lain, dan keduanya nggak akan banyak berdebat mengenai apa yang mereka inginkan dalam suatu hubungan.

Namun, menurut astrolog, Tenae Stewart, pasangan Taurus ini mungkin akan terjebak dengan kebiasaan yang akhirnya hubungan itu menjadi monoton. Untuk menghindarinya, mereka harus bersikap spontan.

3. Taurus dan Gemini

Pexels.com/RDNE Stock project

Taurus dan Gemini berada di titik puncak dan bersebelahan dalam kalender zodiak. Kedua zodiak ini sangat berbeda, Gemini mudah beradaptasi, yang mungkin dianggap berubah-ubah, sementara Taurus memprioritaskan konsistensi. Taurus biasanya nggak ingin meninggalkan zona nyamannya, sedangkan Gemini cenderung menikmatinya.

Masalah potensial lainnya bagi mereka adalah gaya komunikasi. Keduanya nggak segan untuk mengekspresikan emosi mereka, tetapi Taurus bukanlah orang yang mudah menerima kritikan. 

4. Taurus dan Cancer

Pexels.com/Caner Kökçü

Sebagai zodiak berelemen tanah dan air, Taurus dan Cancer menghargai pasangan yang akan berusaha semaksimal mungkin dalam suatu hubungan. Namun, hal ini nggak akan menjadi masalah bagi mereka. Menurut Emily Newman, keduanya memiliki sifat yang sama, yaitu setia, penyayang, emosional, dan bersahaja. Semuanya merupakan kualitas penting untuk membuat hubungan langgeng.

Salah satu masalah potensial yang mungkin muncul adalah kecenderungan Taurus untuk mengontrol, posesif, cemburu, atau kritikan yang kurang pantas terhadap pasangannya.

5. Taurus dan Leo

Pexels.com/Timur Weber

Hubungan antara Leo dan Taurus bukannya tanpa konflik yang melekat. Pertama, keduanya membentuk sudut persegi satu sama lain. Artinya, mereka yang menunjukkan perbedaan besar di antara keduanya. Secara mendasar, mereka juga bisa berbenturan. Temperamen Leo yang berapi-api, mungkin sulit untuk Taurus yang bersahaja.

Satu-satunya kesamaan utama di antara mereka adalah elemen zodiaknya. Namun, hal ini tetap menimbulkan konflik dalam hubungan. Mereka begitu keras kepala dan mengatur jalannya masing-masing. Jadi, kompromi bukanlah pilihan yang tepat untuk kedua zodiak tersebut.

6. Taurus dan Virgo

Pexels.com/Jonathan Borba

Virgo dan Taurus bisa menjadi pasangan zodiak yang serasi, dan itu bukan hanya karena mereka memiliki elemen yang sama. Pada dasarnya, mereka bisa saling memahami satu sama lain.

Meski cocok, Virgo dan Taurus akan memiliki tantangan sendiri yang mungkin harus mereka atasi sebagai pasangan. Keduanya keras kepala, dan Taurus akan kesulitan meyakinkan Virgo tentang pendapat mereka. Jika timbul konflik, tak satu pun dari mereka akan mengakui kesalahan

7. Taurus dan Libra

Pexels.com/cottonbro studio

Menurut Tenae Stewart, Taurus dan Libra menghargai hubungan mereka dan juga dengan orang lain, karena ini adalah hal yang penting bagi mereka. Namun, mereka memiliki perbedaan yang jelas sehingga akan menimbulkan konflik jangka panjang.

Meski Libra adalah zodiak yang memiliki energi untuk memulai sendiri, tapi mereka juga penuh keraguan, yang akhirnya membuat pasangannya frustrasi. Di sisi lain, Taurus sangat keras kepala yang mungkin menyebabkan ketidakseimbangan dengan Libra. Sebab, Libra mengiyakan kesalahan hanya karena nggak ingin bertengkar.

8. Taurus dan Scorpio

Pexel.com/Andrea Piacquadio

Kalau perbedaan menjadi perselisihan, tapi ini nggak berlaku untuk Taurus dan Scorpio. Karena perbedaan, mereka justru saling melengkapi satu sama lain. Scorpio dan Taurus adalah zodiak pasangan yang menghargai kesetiaan, meski mereka mungkin membutuhkan waktu untuk berkomitmen pada suatu hubungan.

Mereka sama-sama keras kepala, jadi mungkin sulit bagi untuk berkompromi jika mereka berbeda pendapat. Itu sebabnya, saling pengertian dan menghormati adalah kunci jika mereka ingin hubungannya langgeng.

9. Taurus dan Sagitarius

Pexels.com/Alena Darmel

Sagitarius berelemen api, yang memiliki perbedaan besar dari Taurus yang bijaksana. Taurus menginginkan stabilitas dalam cinta, sementara Sagitarius lebih memilih hidup bebas dan memberontak. Gaya hidup kedua zodiak ini pun juga sangat berbeda.

Seperti yang dikatakan Emily Newman, Sagitarius menyukai petualangan dan menemukan hal-hal baru, sedangkan Taurus lebih suka tinggal di rumah dan menikmati kenyamanan hidup. Kemungkinan, hubungan mereka sulit bertahan lama.

10. Taurus dan Capricorn

Pexels.com/Ajay Donga

Sebagai elemen bumi, Capricorn dan Taurus memiliki ketertarikan alami satu sama lain, sehingga mereka bisa menjadi belahan jiwa. Namun, pasangan zodiak ini bisa bertengkar karena keduanya ingin sama-sama memimpin. 

Jika suatu permasalahan muncul, mereka sulit untuk mengalah. Oleh karena itu, Taurus dan Capricorn harus lebih bersabar satu sama lain dan belajar cara berkompromi.

11. Taurus dan Aquarius

freepik.com/yanalya

Hubungan Aquarius dan Taurus biasanya membutuhkan banyak usaha, karena mereka dianggap sebagai zodiak yang paling nggak cocok. Pasangan yang berelemen tanah dan udara ini nggak selalu menjadi pasangan yang ideal. Mereka mungkin juga kesulitan menemukan titik temu tentang perbedaan gaya hidup.

Keduanya merupakan zodiak yang keras kepala secara emosional, yang dapat menyebabkan konflik. Jadi kalau ingin hubungan langgeng, mereka harus berubah.

12. Taurus dan Pisces

Freepik.com/drobotdean

Pisces sebagai elemen air dan Taurus yang bijaksana dapat menyeimbangkan satu sama lain dalam suatu hubungan. Newman mengatakan bahwa keduanya akur karena kesamaan minat. Mereka bahkan memprioritaskan cinta daripada hal lain.

Salah satu masalah yang mungkin terjadi adalah emosi Pisces yang ekstrem dihadapkan dengan Taurus yang keras kepala dan enggan mendengarkan atau mempertimbangkan. Meski Taurus kesal dengan sifat pasangannya, tapi Pisces mampu memberi cinta dan kasih sayang yang nyata.

Itulah penjelasan terkait kecocokan Taurus dengan zodiak lainnya berdasarkan astrologi. Apakah sesuai dengan kalian, Taurean?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac