Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Lebih Utamakan Karier daripada Cinta, Fokus untuk Sukses

Pasangannya sering terabaikan

Natasha Cecilia Anandita

Setiap orang punya prioritasnya masing-masing. Ada yang fokus mengerjar impian, baik itu menikmati hidup mewah, berkarier setinggi-tingginya, belajar, atau mengejar kehidupan asmara yang indah.

Astrologi pun bisa memengaruhi kecenderungan prioritas kamu, lho. Mengutip dari Astrotalk, berikut ada beberapa zodiak yang ketahui lebih mengutamakan karier mereka di atas masalah hati alias cinta. 

1. Aries

pexels.com/Yan Krukov

Aries, si pionir zodiak yang berapi-api, dikenal karena semangat kompetitifnya dan selalu mengejar kesuksesan. Orang-orang dengan zodiak ini cenderung menempatkan karier di atas segalanya, yang dilandasi dengan tekad dan semangat.

Bagi mereka, cinta tidak lagi menjadi prioritas. Apalagi saat menghadapi tantangan dalam bidang profesionalitasnya, sering kali mereka tak segan untuk mengorbankan hubungannya demi ambisi mereka. Aries mungkin memilih untuk move on dan meninggalkan hubungan asmaranya, demi mendapatkan kesempatan meraih pekerjaan impian mereka. 

2. Taurus

freepik.com

Taurus adalah zodiak yang praktis dan andal, serta menghargai stabilitas dan keamanan finansialnya. Mereka sering kali berusaha membangun masa depan yang sejahtera, yang pada akhirnya mengarahkan mereka untuk memprioritaskan kariernya.

Zodiak ini memang dikenal sebagai pasangan yang penuh kasih dan setia, tapi mereka terkadang bisa terlalu fokus pada pekerjaan, yang tanpa sengaja mengabaikan hubungannya. Seorang Taurus mungkin bekerja berjam-jam untuk mengamankan masa depan keluarganya, dan secara tidak sengaja menyebabkan ketegangan atau jarak dalam hubungan mereka.

3. Leo

freepik.com

Leo adalah zodiak yang karismatik, suka pengakuan dan kesuksesan. Mereka sering kali berambisi memiliki karier yang gemilang dan menjadi pusat perhatian. Meski cinta juga penting bagi Leo, tetapi mereka bisa asyik dengan pekerjaan profesionalnya, sehingga terkadang mengabaikan hubungan romantis mereka. Seorang Leo mungkin memprioritaskan proyek atau acara penting daripada liburan romantis dengan pasangan, sehingga membuat hubungan mereka merenggang.

4. Virgo

pexels.com/mikhail-nilov

Virgo terkenal karena perhatiannya terhadap detail dan etos kerja yang kuat. Mereka sangat bangga dengan karier mereka dan selalu termotivasi untuk berprestasi. Tentu, para Virgo juga menghargai cinta dan memerlukan cinta dalam hidupnya.

Sayangnya, dedikasi mereka terhadap perfeksionisme dapat menyebabkan mereka lebih memprioritaskan pekerjaan dan berjuang untuk mencapai keunggulan dengan mengorbankan hubungan pribadinya. 

Seorang Virgo mungkin terlalu asyik dengan pekerjaannya sehingga mereka melupakan hari-hari penting dengan pasangan, yang membawa mereka kepada perselisihan dengan sang kekasih.

5. Capricorn

pexels.com/vlada-karpovich

Capricorn adalah orang yang ambisius dan disiplin, selalu bekerja tanpa kenal lelah untuk mencapai tujuan mereka. Mereka memandang karier mereka sebagai tangga menuju kesuksesan dan sering kali rela berkorban demi kesuksesan tersebut. 

Dedikasinya kepada pekerjaan yang tak tergoyahkan terkadang bisa membuat mereka mengabaikan minat romantisnya. Seorang Capricorn mungkin memilih untuk bekerja di akhir pekan untuk mendapatkan promosi, dan tak keberatan kehilangan waktu berkualitas bersama pasangannya.

6. Aquarius

pexels.com/blue-bird

Aquarius dikenal karena pemikirannya yang maju, suka berinovasi, dan punya rasa kemandirian yang kuat. Mereka bisa begitu asyik dengan proyek dan ide unik mereka sehingga secara tidak sengaja memprioritaskan karier daripada cinta.

Karena sifat mereka yang berjiwa bebas, Aquarius dikenal sebagai sosok pasangan yang penuh tantangan. Seorang Aquarius mungkin memutuskan untuk melakukan perjalanan backpacking sendirian untuk mengumpulkan inspirasi bagi pekerjaan mereka, sehingga membuat pasangannya merasa diabaikan.

Karier dan cinta memang sama-sama penting. Kalau kamu lebih prioritas yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac