Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berdasarkan Zodiak, Ini Alasan Hubungan Kamu Sulit Berjalan Mulus 

Ada sebabnya selama ini kamu sulit pertahankan hubungan.

Elga Windasari

Selama ini mungkin kamu suka mengandalkan zodiak untuk mencari kecocokan dengan seseorang. Padahal sebenarnya kamu juga bisa mencari tahu mengapa hubungan kamu sulit berjalan mulus, berdasarkan zodiak yang dimiliki.

Menurut Christine Schoenwald dari Your Tango, memahami apa yang menjadi sisi negatif setiap zodiak dalam berhubungan, bisa membantu seseorang jadi lebih mudah untuk memperbaikinya. Jadi, hubungan kamu atau calon pasangan di masa depan akan berkembang ke arah yang positif.

Berikut ini adalah faktor yang membuat hubungan seseorang sulit berjalan mulus, berdasarkan zodiaknya.

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Freepik.com

Seringnya, hubungan kamu sudah berakhir bahkan sebelum benar-benar dimulai. Mengapa? Karena kamu tidak pernah memperlakukan pasangan dengan penuh perhatian. Kamu memiliki rencana hidup, tetapi tidak mengikusertakan pasangan.

Kamu tidak pernah membuat hubungan yang dijalani terlihat penting. Bersikap cuek tidak masalah, tetapi jangan sampai pasangan merasa kamu tidak menganggap dirinya dan tidak mementingkan hubungan kalian.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Trinity Kubassek/Pexels

Masalah utamanya adalah kamu membutuhkan waktu lama untuk mencoba memastikan bahwa seseorang cukup baik untuk menjalin hubungan. Akhirnya dia kehabisan kesabaran dan memutuskan tidak ada gunanya mencoba membuktikan diri padamu, kalau memang dia layak untuk mendapatkan perhatianmu.

Terkadang kamu perlu belajar berani mencoba dan membiarkan apa pun yang terjadi. Kamu tidak tahu apa itu cinta yang sebenarnya, kalau kamu tidak pernah berani mencoba untuk mencintai.

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Pexels.com/Rodnae Productions

Dari awal, kamu biasanya tidak ingin benar-benar terikat dengan seseorang. Alasannya, karena saat bertemu dengan orang lain yang lebih baik, kamu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjalin hubungan dengannya.

Pada dasarnya kamu tidak ingin menyakiti hati orang lain atau dirimu sendiri. Itulah mengapa kamu sulit menjalin hubungan dengan serius, sebelum benar-benar yakin bertemu dengan orang yang tepat.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

freepik.com

Kamu biasanya akan jujur ​​​​sejak awal dan memberi tahu pasangan kalau kamu tidak tertarik untuk menjalin hubungan serius. Namun, sebenarnya saat sudah menghabiskan waktu bersama dan mulai lebih mengenal pasangan, kamu akan berubah pikiran. Masalahnya, kamu gengsi mengakuinya.

Kamu memang sudah bersikap jujur, tetapi tidak jujur dengan diri sendiri. Kamu tidak bisa menganggap hubungan adalah menang dan kalah. Tidak masalah berubah pikiran saat menjalin hubungan, karena tidak ada yang pasti dengan perasaan.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Pexels.com/RODNAE Production

Kamu terlalu sibuk untuk membuang waktu dengan menganggap orang lain tidak cukup baik untukmu. Pemikiran ini membuatmu mengakhiri banyak hal yang mungkin sebenarnya kesempatan baik untukmu.

Mungkin kamu merasa sudah seperti “paket lengkap”, jadi ketika bertemu dengan orang yang tidak “selengkap” dirimu, kamu akan menyingkirkannya. Padahal dalam hubungan, yang dicari bukanlah kesempurnaan, melainkan kemampuan untuk saling melengkapi.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Pexels.com/Rodnae Productions

Kamu mungkin akan merasa berada di titik berbeda dan sudah tidak terhubung secara positif lagi dengan pasangan. Bukannya mencoba mencari jalan keluarnya, kamu justru merasa kalau berpisah adalah jalan keluar terbaik.

Salah satu sifat negatif dari zodiak ini adalah tidak dapat memaksakan suatu hubungan kepada orang lain. Jika kamu merasa kamu atau pasangan sudah tidak lagi memiliki sumber daya emosional untuk menciptakan ikatan yang langgeng, kamu akan segera merelakannya.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Pexels.com/Rodnae Productions

Kamu biasanya sangat berhati-hati untuk tidak mengatakan atau melakukan hal yang salah di depan pasangan, yang membuat kamu sulit jadi diri sendiri. Mustahil bagi kamu untuk menjalin hubungan yang serius, karena kamu dari awal tidak bersikap jujur pada pasangan.

Mempertimbangkan perasaan pasangan atau mencoba untuk menghindari masalah memang baik. Namun, seharusnya tidak sampai kamu terlalu takut untuk mengungkapkan siapa dirimu sebenarnya.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Pexels.com/Rodnae Productions

Kamu mengawali hubungan dengan sangat intens, membara, dan terburu-buru, yang pada akhirnya akan berakhir dengan cepat. Karena cinta yang diawali dengan sesuatu yang berapi-api, umumnya juga akan cepat padamnya.

Misalnya, jika kamu memiliki ketertarikan seksual yang ekstrem dengan calon pasangan, saat akhirnya menjalin hubungan, fokus kalian hanyalah ketertarikan seksual tersebut. Sementara hal lainnya, seperti ikatan emosi dan chemistry, tidak terlalu dipedulikan. Padahal, ketertarikan seksual itu tidak cukup untuk membangun hubungan dengan mulus.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Pexels.com/Marina Abrosimova

Tidak butuh waktu lama bagi hubungan yang kamu jalani terasa mencekik. Kamu yang sangat menghargai kemerdekaan dan ingin merasa bebas, akan melakukan apa pun yang disuka tanpa merasa terikat pada orang lain.

Begitu pasangan mulai terlalu mengikat, kamu akan segera pergi. Inilah mengapa kamu jadi sulit menjalani hubungan serius dan hubungan yang selama ini dijalani sulit berjalan mulus. Kamu terlalu mudah untuk beranjak pergi.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Pexels.com/Pixabay

Kamu benar-benar tidak punya waktu untuk menemui pasangan. Kamu terlalu sibuk untuk melakukan apa pun selain hanya saling berkirim chat. Kamu meyakinkan diri sendiri kalau jika pasangan benar-benar serius menjalin hubungan, maka dia akan mengerti dirimu yang seperti itu.

Padahal, sudah jelas kalau itu bukanlah hubungan yang diinginkan oleh pasangan, bahkan mungkin dirimu, walaupun kamu tidak menyadarinya. Jika ingin menjalin hubungan serius, kamu harus lebih berusaha lagi untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk dengan pasangan.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

https://studybreaks.com

Kamu dan pasangan jarang menghabiskan waktu berduaan. Saat berkencan, kamu malah memilih untuk melakukannya bersama teman-teman. Kamu hampir tidak pernah melakukan kegiatan hanya berdua dengan pasangan.

Lebih parahnya lagi, kamu bahkan jarang memegang tangannya di depan umum. Alasannya karena kamu tidak ingin terlihat terlalu bucin dengan pasangan. Akibatnya, pasangan justru akan merasa kamu sudah tertarik dengan dirinya. Jadi, jangan kaget jika pasangan tiba-tiba minta putus darimu.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

www.elitedaily.com

Mungkin tidak menyadarinya, tetapi sebenarnya kamu bertindak seolah-olah pasangan adalah semacam pembaca pikiran. Kamu berharap dia tahu apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu inginkan, tanpa pernah mengatakan langsung kepadanya.

Dalam menjalin hubungan, kamu setidaknya harus memberi petunjuk kepada calon pasangan tentang apa yang dirasakan. Jangan sampai kamu sebenarnya suka padanya, tetapi karena gengsi justru memberikan tanda sebaliknya. Akhirnya tidak ada yang akan jadi pasanganmu.

Itu dia beberapa faktor yang membuat seseorang sulit menjalani hubungan yang mulus, berdasarkan zodiaknya. Semoga dengan mengetahui hal ini, kamu jadi lebih sukses menjalani hubungan asmara ke depannya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac