Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Suka Bersikap Kekanak-kanakan, Kapan Dewasanya?

Masih bersikap seperti anak kecil

Dina Lathifa

Anak-anak memang lucu, tapi sikap dan sifat kekanak-kanakan? Nggak semua melihatnya sebagai hal yang menggemaskan, terutama jika sifat itu muncul dalam keadaan yang mengharuskan setiap orang berpikir dan bersikap serius serta dewasa. Misalnya, sifat egois, lari dari tanggung jawab, serta ngambek tanpa alasan yang jelas. Sifat kekanak-kanakan itu justru dapat terlihat sebagai hal yang menjengkelkan.

Semua orang bertambah usia setiap tahunnya, namun nggak semua orang turut dewasa seiring berjalannya waktu. Sebagian zodiak ini tetap membawa sifat kekanak-kanakannya bersamanya selalu. Siapa saja? Melansir dari Your Tango, ini 6 zodiak yang terus bersikap kekanak-kanakan.

1. Aries

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Kalau sikap kekanak-kanakan seseorang cenderung mencari perhatian dan selalu ngambek jika nggak mendapatkan perhatian yang diminta, kemungkinan besar kamu berhadapan dengan zodiak Aries. Zodiak ini sangat nggak suka ketika diabaikan. Mereka akan bersikap seperti anak kecil setiap saat ketika membutuhkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

2. Sagitarius

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Semakin besar imajinasinya, semakin besar kesempatan seseorang bersikap kekanak-kanakan. Itulah yang terkadang dialami Sagitarius. Sikap kekanak-kanakan yang zodiak ini sering lakukan adalah marah-marah dan cemberut ketika ada masalah. Namun ketika ditanya, mereka akan menjawab, "Nggak ada," atau "Nggak, nggak apa-apa".

3. Gemini

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Zodiak Gemini suka bertindak pasif-agresif ketika bersikap seperti anak kecil. "Nggak apa-apa, aku nggak perlu makan, kok!" adalah salah satu kalimat yang kemungkinan besar akan Gemini katakan ketika sedang membuat janji bersama teman (misalnya, janjian untuk makan bersama). Ketika merasa parno di sekitar teman-temannya, Gemini akan bersikap dingin dan kaku, serta selalu mengatakan "Nggak apa-apa". Kalau sudah seperti itu, tandanya dia sedang menjadi bayi besar, Bela.

4. Libra

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Zodiak Libra cenderung bersikap seperti anak kecil ketika ingin menunjukkan kalau seseorang salah karena menyukai hal yang mereka nggak sukai, atau nggak sependapat dengannya. Libra sedikit angkuh dan akan menjadi sosok yang judgmental ketika ada orang lain yang nggak menyukai hal yang mereka sukai, dan lebih memilih hal lainnya. Lebih jauh lagi, Libra akan mengeluarkan cacian pada orang itu. Waduh!

5. Leo

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Melengkapi daftar zodiak elemen api ke dalam daftar zodiak yang bersikap kekanak-kanakan, Leo pun memiliki sikap ini, Bela. Bentuk kekanak-kanakan Leo adalah menjadi sensitif dan mudah tersinggung. Mereka nggak takut atau malu untuk menunjukkan emosinya di hadapan banyak orang, sekalipun sikapnya itu adalah merengek bahkan menangis sekeras-kerasnya.

6. Taurus

Behance.net/Gauri Kumar for Vogue

Taurus pun masih membawa sifat kekanak-kanakan dalam dirinya, dan salah satu bentuknya adalah dapat melibatkan bentuk fisik saat merasa tersinggung. Zodiak Taurus akan mengeluarkan rasa marahnya dengan tindakan fisik ketika merasa terabaikan atau ditolak. Terkadang, sikapnya ini membawanya ke masalah lainnya.

Zodiakmu masuk ke dalam daftar ini, Bela? Ada masanya kamu dapat bersikap kekanak-kanakan untuk hal yang menyenangkan. Tapi menjadi kekanak-kanakan saat tersingungg atau nggak mendapatkan yang diinginkan? Percayalah, itu dapat membuat orang-orang di sekitar merasa jengkel. Yuk, mulai berlatih bersikap dan berpikir secara dewasa!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac