Jodoh, rezeki, dan kematian adalah rahasia Tuhan. Kita nggak pernah tahu kapan kematian itu akan datang dan bagaimana kita dijemput oleh maut. Yang menyedihkannya lagi ialah ketika kita sudah merencanakan hari bahagia bersama orang terkasih, tapi harus gagal lantaran pasangan kita sudah lebih dulu dipanggil oleh Tuhan.

Kisah pilu ditinggal pasangan sebelum menikah ini juga sempat terjadi pada seorang perempuan asal Arizona bernama Debbie Gerlach. Melalui akun Facebook-nya, Debbie mengunggah potret pernikahan yang nggak biasa. Dalam foto tersebut, Debbie terlihat mengenakan busana pengantin berwarna putih dan memegang sebuket bunga mawar merah. Namun, sang pengantin laki-laki yang berada di sampingnya justru terlihat nggak nyata. 

Edit Foto dengan Mendiang Pacar, Perempuan Ini Beri Pesan MenyedihkanFacebook.com/Debbie Gerlach

Dalam keterangan pada unggahannya tersebut, Debbie mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Debbie bercerita, seharusnya ia melangsungkan pernikahan bersama laki-laki bernama Randy Zimmerman pada 11 November 2018, tepat saat dia mengunggah foto tersebut ke akun Facebook-nya.

Namun sayang, rencana pernikahan mereka harus gagal lantaran keteledoran seseorang. Randy terlibat kecelakaan hingga menyebabkan dirinya meninggal dunia, tepatnya 8 bulan sebelum ia sempat menikahi pujaan hatinya. Debbie yang sangat patah hati dan kehilangan tersebut pun sengaja membuat foto pernikahannya dengan editan Photoshop. 

Edit Foto dengan Mendiang Pacar, Perempuan Ini Beri Pesan MenyedihkanFacebook.com/Debbie Gerlach

"Hari ini seharusnya menjadi hari terbaik dalam hidupku. Hari ini seharusnya menjadi hari di mana aku menikah dengan sahabatku. Seharusnya aku bangun, memakai gaun pengantinku, dan berjalan menyusuri lorong menuju laki-laki impianku,"

"Hari ini, di depan semua keluarga dan teman-teman kami, Randy dan aku akan mengungkapkan cinta kami satu sama lain dan mengucap sumpah bahwa kami akan menjaga janji suci dalam hati kami. Hari ini, seharusnya menjadi hari yang aku impikan sejak masih kecil. Hari ini seharusnya aku menjadi seorang istri. Hari ini seharusnya aku menjadi Nyonya Zimmerman.”

Edit Foto dengan Mendiang Pacar, Perempuan Ini Beri Pesan MenyedihkanFacebook.com/Debbie Gerlach

"Tapi hari ini aku bangun sendirian, seperti yang kulakukan setiap hari. Hari ini aku bangun dengan hati yang hancur lagi. Hari ini ayahku nggak akan mengantarku ke altar. Hari ini aku nggak akan melihat raut wajah Randy di ujung altar ketika dia melihatku dalam balutan gaun pengantin untuk pertama kalinya, gaun yang harusnya aku sembunyikan darinya karena dia tidak sabar untuk melihatnya,"

“Hari ini aku nggak akan melihat semua teman dan keluarga kami. Hari ini aku nggak akan menikahi cinta dalam hidupku. Hari ini aku nggak akan punya suami."

Edit Foto dengan Mendiang Pacar, Perempuan Ini Beri Pesan MenyedihkanFacebook.com/Debbie Gerlach

"Dan itu karena ulah seseorang yang mengubah hidupku selamanya, sebuah pilihan untuk TIDAK berhenti di tanda berhenti, untuk TIDAK berhenti ketika dia melihat tunanganku datang ke arahnya dengan sepeda motornya, tetapi malah mencoba untuk cepat-cepat ke seberang jalan.” 

Edit Foto dengan Mendiang Pacar, Perempuan Ini Beri Pesan MenyedihkanFacebook.com/Debbie Gerlach

“Tolong, aku mohon setiap orang yang membaca unggahan ini, PERHATIKAN SEPEDA MOTOR, berhentilah di tanda berhenti dan berkendaralah dengan hati-hati karena kamu nggak pernah tahu siapa yang ada di motor itu. Mungkin jika orang itu berhenti, aku akan menikahi Randy, sahabatku dan cinta dalam hidupku. Aku mencintaimu, Randy Z Zimmerman." 

Unggahan Debbie pun menjadi viral di media sosial. Meski sangat bersedih, Debbie memilih untuk memberikan pesan yang positif agar kejadian sepertinya nggak terjadi di kemudian hari. Bagaimana menurutmu, Bela? 

Baca Juga: 5 Cara Menyembuhkan Sakit Hati Setelah Gagal Menikah