Menuntut ilmu adalah suatu hal yang diwajibkan oleh Sang Pencipta. Bukan hanya ilmu pendidikan saja, tapi juga tentang ilmu agama. Saat ini, mencari tempat untuk menuntut ilmu agama nggak sulit kok, Bela. Apalagi dengan makin populernya kajian-kajian sunah di kalangan generasi milenial membuat informasi yang disebarkan terkait jadwal kajian makin mudah didapatkan. Lalu, apa yang membuat kajian Islami seperti ini makin diminati generasi milenial, ya? Popbela akan kasih jawabannya di sini. 

5 Alasan Kajian Islami Semakin Diminati Generasi Milenial

Kehadiran para dai muda saat ini dirasa menjadi angin segar bagi generasi milenial yang haus akan pendidikan agama Islam. Sebut saja beberapa ustaz muda, seperti Hanan Attaki, Berri El Makky, Handy Bony, dan Effie Effendi ini ceramahnya selalu digemari dan ditunggu-tunggu banyak anak muda yang baru saja berhijrah. Ustaz muda ini dirasa mengerti bagaimana kondisi generasi milenial sehingga mereka mengetahui apa yang dibutuhkan anak muda zaman sekarang.

5 Alasan Kajian Islami Semakin Diminati Generasi Milenial

Ketika yang menyampaikan materi kajian adalah ustaz muda, pastilah bahasa yang disampaikan pun “anak muda banget”. Para dai ini mengetahui istilah-istilah yang biasa digunakan di kalangan generasi milenial sehingga membuat para jamaahnya merasa lebih akrab. Mereka nggak akan menyampaikan materi kajian dengan gaya yang kaku karena tentunya itu bisa membuat anak-anak muda yang mengikuti kajian jadi jenuh.

5 Alasan Kajian Islami Semakin Diminati Generasi Milenial

Selain bahasa yang “anak muda banget”, tema yang dibahas pun sesuai dengan kehidupan generasi milenial. Tema kajian tersebut seputar kehidupan sehari-hari yang biasa di alami, seperti bagaimana cara mendapatkan jodoh, pernikahan dalam Islam, atau tentang cara agar doa cepat dikabulkan oleh Allah. Dengan demikian, pulang dari kajian, kamu akan merasa pengetahuan dan rasa penasaranmu terjawab lewat kajian sunah seperti ini.

5 Alasan Kajian Islami Semakin Diminati Generasi Milenial

Nggak bisa dipungkiri, kegiatan keagamaan yang memiliki durasi panjang itu cepat bikin bosan. Makanya, kajian sunnah saat ini biasanya hanya berlangsung selama 1,5 jam. Namun, dengan tema yang pas dengan kehidupan dan bahasa yang nggak kaku membuat waktu 1,5 jam terasa sangat singkat. 

5 Alasan Kajian Islami Semakin Diminati Generasi Milenial

Bisa dibilang, generasi milenial selalu penasaran dengan hal baru tapi nggak mau ribet. Jika di zaman dahulu ceramah agama hanya ada di masjid-masjid besar, kini kajian sunah seperti ini bisa dengan mudah kamu ikuti meski kamu berada di rumah sekalipun. Kamu bisa menonton ceramah ustaz favoritmu lewat video yang diunggah di YouTube. Hal ini tentunya memudahkanmu untuk tetap belajar agama tanpa harus datang secara langsung ke lokasi pengajian.

Gimana, kajian Islami itu seru kan, Bela? Ayo, isi masa mudamu dengan menuntut ilmu yang bermanfaat dengan cara yang menyenangkan lewat kajian-kajian sunnah seperti ini!

BACA JUGA: Alasan Generasi Millennial Susah Menemukan Cinta Sejati