Rezeki, jodoh, dan maut merupakan rahasia Tuhan. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, tapi hanya Tuhan yang dapat menentukannya. Begitu juga tentang persoalan jodoh. Banyak yang bilang bahwa jodoh itu nggak akan ke mana. Namun kalau kita nggak berusaha, bukan nggak mungkin kita akan kesulitan mendapatkan jodoh. Apakah kamu salah satu yang merasakannya juga, Bela?

Mungkin kamu sudah mencoba beberapa cara untuk mendapatkan jodoh, seperti berkenalan dengan lawan jenis atau bahkan sampai di tahap ta’aruf. Jika semua itu belum juga mendatangkan jodoh kamu, sudah saatnya kamu pasrahkan kepada Allah dan memintanya dengan doa dapat jodoh.

Dalam al-Qur’an, terdapat beberapa ayat yang merujuk pada doa mendapatkan jodoh yang diinginkan. Untuk kamu yang sedang menanti pasangan hidup, yuk amalkan doa cepat mendapatkan jodoh yang telah Popbela rangkum berikut ini. 

1. Surat al-Anbiya ayat 89

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ  

Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik."

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan JodohFreepik.com/Freepik

2. Surat al-Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

3. Surat al-Qasas ayat 24

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ

 Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan JodohFreepik.com/Freepik

4. Doa cepat dapat jodoh untuk laki-laki

Selain itu, kamu juga dapat memanjatkan doa agar cepat mendapatkan jodoh yang diinginkan. Untuk laki-laki, inilah doa agar bisa mendapatkan istri terbaik sebagai pendamping hidupnya.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

5. Doa mencari jodoh untuk perempuan

Sementara untuk perempuan, inilah doa yang dapat kamu panjatkan supaya mendapatkan laki-laki saleh dan menjadi imam terbaik dalam rumah tanggamu kelak.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat".

Amalan yang dapat mempercepat datangnya jodoh

Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan JodohFreepik.com/Rawpixels.com

Selain memanjatkan doa dapat jodoh, kamu juga perlu melakukan beberapa amalan yang bisa mempercepat datangnya jodoh. Jadi, jangan sampai kamu hanya berdoa tapi nggak melakukan apa-apa, ya. Lantas, apa saja amalan yang dapat mempercepat datangnya jodoh? 

  • Usahakan untuk sering salat tahajud di sepertiga malam. Sebab, amalan ini akan semakin mendekatkanmu pada Allah sehingga doa kita akan lebih cepat untuk dikabulkan.
  • Lakukan salat hajat. Salat ini bertujuan agar doa yang kita panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah. Doa mencari jodoh tadi sangat cocok jika dibacakan setelah salat hajat.
  • Perbaiki salat 5 waktu. Untuk kamu yang masih sering melewatkan salat, atau melaksanakan salat di akhir waktu, mulai saat ini sebaiknya perbaiki ibadah yang satu ini, ya.
  • Menjaga wudu. Jangan salah, menjaga wudu itu memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat membuat wajahmu tetap bersih, berseri, dan enak dipandang.
  • Perbaiki diri dan banyak silaturahmi. Dua hal ini merupakan kunci agar doa yang kamu panjatkan dapat dikabulkan oleh Allah.
  • Berserah diri dan tetap tawakal. Semua usaha dan doa sudah kamu panjatkan, maka kini saatnya kamu harus bertawakal dan menyerahkan segala urusannya kepada Allah.  

Nah, itulah amalan dan doa didekatkan dengan jodoh agar cepat mendapatkan jodoh yang diinginkan. Semoga segala usaha yang telah kamu lakukan dapat membuahkan hasil terbaik. Kuncinya, jagalah kualitas salat 2 waktu dan perbaiki diri agar Allah mengabulkan setiap doa yang kamu panjatkan.

Baca Juga: Niat, Doa dan Tata Cara Melaksanakan Salat Istikharah

Baca Juga: 10 Aplikasi Cari Jodoh Bule, Tertarik Coba?

Baca Juga: Kumpulan Doa Meminta Jodoh yang Diinginkan

Baca Juga: 7 Aplikasi Cari Jodoh Terpopuler