Banyak yang bilang kalau kita nggak bisa memilih dengan siapa jatuh cinta. Ketika kamu menyukai seseorang, tentu kamu berharap si dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Tapi sebelum itu, kamu juga perlu mengetahui apakah gebetanmu masih single atau ternyata sudah punya pacar? Nah, supaya kamu nggak bingung, yuk simak, ini dia 5 tanda laki-laki sudah memiliki kekasih!

5 Cara Mengetahui Laki-Laki yang Kamu Taksir Sudah Punya Pacar

Laki-laki biasanya nggak menunjukkan secara terang-terangan jika dia punya pacar. Untuk mengetahuinya, coba perhatikan bagaimana sikap dan caranya berbicara padamu. Jika dia sering bercerita tentang seorang perempuan, bisa jadi mereka memang memiliki hubungan khusus. Selain itu, coba perhatikan bahasa tubuhnya. Laki-laki yang sudah punya pacar biasanya akan menahan diri agar nggak bersentuhan dengan perempuan lain.

5 Cara Mengetahui Laki-Laki yang Kamu Taksir Sudah Punya Pacar

Ketika laki-laki menyukai seseorang, maka dia akan berusaha meluangkan waktu dan menunjukkan sikap romantis untuk perempuan tersebut. Nah, kalau gebetanmu terlihat seperti enggan meluangkan banyak waktu untukmu, maka ini menunjukkan jika dia hanya menganggapmu teman biasa. Selain itu, kamu bisa melihatnya dari apakah dia memprioritaskanmu atau enggak. Kalau dia sudah memiliki pacar, tentu dia akan lebih dulu mengutamakan kekasihnya daripada dirimu.

5 Cara Mengetahui Laki-Laki yang Kamu Taksir Sudah Punya Pacar

Pada umumnya, laki-laki akan menghabiskan sebagian besar waktu luangnya bersama kekasih. Namun, jika dia banyak lebih banyak menghabiskan waktu denganmu atau bersama teman-teman lelakinya yang lain, mungkin dia memang nggak memiliki prioritas lain. Coba tanyakan apa rencananya di akhir pekan. Kalau dia nggak punya acara apa-apa, mungkin saja dia memang masih single.

5 Cara Mengetahui Laki-Laki yang Kamu Taksir Sudah Punya Pacar

Kehadiran media sosial memang membuat kita semakin mudah mendapatkan informasi tentang seseorang. Jika kamu ingin mengetahui gebetanmu sudah punya pacar atau belum, cobalah cek di akun media sosialnya, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dari situ kamu bisa melihat apakah dia pernah mengunggah foto bersama seorang perempuan, atau bahkan jalan bareng dengan perempuan lain. Kamu juga bisa stalking ke daftar following-nya untuk melihat siapa saja orang yang dekat dengannya.

5 Cara Mengetahui Laki-Laki yang Kamu Taksir Sudah Punya Pacar

Terkadang, laki-laki lebih tertutup mengenai kehidupan pribadinya dibandingkan perempuan. Tentu saja ini membuat laki-laki jadi sulit ditebak. Cara lain untuk mengetahui apakah gebetanmu sudah punya pacar atau belum ialah dengan bertanya pada teman terdekatnya. Tapi, sebaiknya buatlah pertanyaan yang samar supaya kamu nggak kentara jika menyukai si dia. Contohnya kamu bisa bertanya seperti, “Temanmu yang satu itu sibuk apa saja?” atau lontarkan candaan seperti, “Oh, dia pergi ke mana? Pacaran ya?”

Kalau kamu masih belum tahu apakah dia sudah punya pacar atau belum, nggak ada salahnya untuk bertanya langsung kepadanya. Dengan begini, kamu sudah nggak perlu bingung lagi untuk lanjut atau berhenti sampai di sini.

Baca Juga: 5 Tanda kalau Kamu dan Gebetan Ada Getaran-Getaran Cinta