Menyukai seseorang memang membuat hati berbunga-bunga. Rasanya setiap hari ini terus-menerus chatting dengan si dia. Namun, di satu sisi kamu bingung bagaimana memulai percakapan dengannya agar terkesan menyenangkan dan membuatnya betah berlama-lama chatting sama kamu. 

Saat kamu menghubunginya duluan, tentu saja kamu berharap bisa mendapat balasan yang panjang sehingga pesanmu nggak mentok di situ-situ saja. Kalau kamu memulainya dengan chat yang membosankan, bisa jadi dia malah nggak mood untuk membalas pesanmu lagi. Untuk itu, yuk ikuti 7 cara chat dengan gebetan supaya si dia nggak ngilang begitu saja.

1. Mulai dengan pertanyaan

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama KamuPexels.com/Bruce Mars

Membuka percakapan dengan pertanyaan adalah cara terbaik agar gebetanmu segera membalas chat darimu. Misalnya, kamu tahu dia baru saja pulang liburan dari Jepang, kamu dapat bertanya soal pengalamannya selama di sana. Seperti, “Harga tiket pesawat ke Jepang berapa kemarin?” atau “Selama di Jepang kamu pergi ke tempat mana saja?”. Dengan begini, percakapan kalian pun akan terus mengalir. 

2. Hindari pertanyaan-pertanyaan klise

Meski dimulai dengan pertanyaan, tapi jangan sampai kamu menanyakan hal-hal yang klise seperti, “Hai, kamu lagi apa?”, “Udah makan?”, “Lagi di mana?”. Chat seperti ini akan membuatmu terkesan membosankan, Bela. Hindari juga penggunaan bahasa alay atau terlalu banyak menunjukkan ekspresi tertawa. Jadilah dirimu sendiri yang kreatif supaya berhasil memancing obrolan dan mencairkan suasana saat chatting. 

3. Bicarakan soal hobi atau kesukaannya

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama KamuPexels.com/Juan Pablo Arenas

Setiap orang tentu senang ketika ada yang membahas soal hobinya, begitu juga gebetanmu. Cobalah cari tahu hobi dan kesukaannya lewat unggahan di media sosialnya. Dari sini kamu akan semakin mudah membicarakan banyak hal bersamanya. Apalagi jika ternyata hobi kalian sama, tentunya ini akan jadi lebih mudah. Misalnya, kamu dan dia sama-sama hobi fotografi, maka kamu bisa mengajaknya untuk hunting foto bersama. Seru banget, kan? 

4. Berikan pujian yang manis dan tulus

Hampir semua orang menyukai pujian, nggak terkecuali gebetanmu. Kamu bisa memulai percakapan dengan sesuatu yang manis dan terkesan memujinya. Misalnya, “Aku tadi habis menonton acara TV yang lucu banget dan itu bikin aku ingat sama kamu. Soalnya kamu juga lucu dan menyenangkan,”. Meski sederhana, kalimat seperti ini bisa membuatnya merasa tersanjung dan bahagia sepanjang hari, lho. 

5. Jangan membicarakan hal-hal serius saat chatting

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama KamuPexels.com/Kaboompics.com

Cara chat dengan gebetan yang harus kamu lakukan ialah mulailah dengan percakapan yang ringan dan jangan bicarakan hal-hal serius saat chatting. Ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung atau lewat telepon. Maka dari itu, kamu harus pintar memilah topik yang asyik dibicarakan di chat atau sebaiknya disimpan untuk jadi bahan obrolan saat bertemu secara langsung. 

6. Gunakan emoji atau stiker lucu

Kamu dapat membuat suasana chatting kalian lebih berwarna dengan menggunakan emoji atau stiker lucu. Menyisipkan emoji juga bisa melancarkan komunikasi sehingga kesan yang ditimbulkan lebih santai, menyenangkan, menarik. Jadi, jangan takut untuk berekspresi melalui emoji dan stiker lucu ya, Bela. 

7. Perhatikan nada bicaramu saat chatting

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama KamuPexels.com/Tofros.com

Mengobrol lewat chat tentu berbeda dengan tatap muka secara langsung. Bahkan, banyak orang seringkali salah paham saat ngobrol di chat. Mungkin kamu berniat flirty dengan gebetan, tapi si dia menganggapnya kamu terlalu agresif padanya. Atau mungkin kamu berniat lebih santai, tapi gebetan justru merasa kamu ketus kepadanya. Maka dari itu, sebelum mengirim chat, pikirkan baik-baik apakah maksud yang ingin kamu sampaikan sudah tertulis dengan benar atau belum.   

8. Jangan balas terlalu cepat atau terlalu lama

Chat dengan gebetan memang agak tricy, makanya nggak bisa dilakukan sembarangan. Meski kamu ingin langsung membalas pesannya, sebaiknya tahan dirimu, Bela. Kamu nggak perlu memegang ponsel terus untuk membalas chat si dia terlalu cepat. Namun, bukan berarti kamu boleh menghilang seharian hanya untuk membuatnya penasaran, ya. Hadapi saja dengan santai, seolah kamu chatting dengan teman sendiri. Misalnya, dia mengirim chat saat kamu sedang makan, habiskan dulu makananmu sebelum kamu membalas chat darinya.  

9. Jangan kirimkan chat berulang-ulang

9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama KamuPexels.com/rawpixel.com

Kalau dia belum membalas chat kamu, jangan langsung mengirimkan chat lagi. Selain bisa dianggap spamming, kamu juga dianggap terlalu needy dan nggak punya kerjaan. Mengirim terlalu banyak pesan singkat akan sangat mengganggu dan membuatnya nggak nyaman. Kalau begini terus, bisa-bisa dia malah ilfeel bahkan sampai memblokir nomor kamu.  

Nah, sekarang sudah tahu kan cara chat dengan gebetan supaya si dia nggak ngilang begitu saja. Satu hal yang perlu diingat ketika mendekati laki-laki yang disuka, kamu harus menjadi dirimu sendiri. Jangan buat kamu seperti orang lain hanya agar dia suka kepadamu. Kamu tetap menarik dengan ciri khasmu sendiri, Bela. 

Baca Juga: 9 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluh