Bulan Februari selalu identik dengan bulan yang penuh kasih sayang. Rasanya, setiap orang ingin berlomba-lomba menunjukkan rasa cintanya pada orang-orang terdekat di hari Valentine pada 14 Februari mendatang. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta pada sesama. Bisa melalui kata-kata, perbuatan, atau pun lewat doa yang dipanjatkan untuknya.

Cintalogy, Kumpulan Puisi Kekinian yang Ajarkan Cinta dalam PerbedaanPopbela.com/Windari Subangkit

Untuk itu, Bubu.com membuat gerakan bertajuk #TebarkanCinta mulai bulan Februari. Nggak hanya itu, agensi digital yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini juga meluncurkan sebuah buku bertajuk Cintalogy. Buku yang ditulis oleh Feri Purwo ini memuat tentang kumpulan kata dan puisi yang diambil dari pengalaman hidup penulis maupun kejadian yang dialami orang-orang di sekitarnya.  

“Menurut kami, bulan ini sangat tepat untuk peluncuran Cintalogy sekaligus memulai gerakan #TebarkanCinta karena momennya memang bernuansa kasih sayang. Kami berharap lewat Cintalogy dan #TebarkanCinta ini bisa jadi jalan kembali memantik rasa kasih satu sama lain di Indonesia,” ujar Shinta W. Dhanuwardoyo selaku CEO dari Bubu.com.

Cintalogy, Kumpulan Puisi Kekinian yang Ajarkan Cinta dalam PerbedaanPopbela.com/Windari Subangkit

Dari kemasan luarnya, kita tentu akan langsung tahu jika buku Cintalogy ini bercerita tentang cinta. Namun, cinta yang tertuang dalam buku berwarna merah muda ini bukan hanya terbatas antara dua insan manusia, tapi juga bercerita mengenai indahnya cinta di antara banyaknya perbedaan. 

Serunya lagi, buku ini juga dihiasi dengan ilustrasi dan foto-foto yang ciamik sehingga membuat kita nggak bosan membacanya. Selain itu, kita juga bisa menikmati lagu-lagu romantis yang ada di playlist Cintalogy. Caranya, tinggal scan barcode yang ada di 3 halaman pertama pada buku ini. Jadi, sembari membaca kata-katanya yang puitis, kamu juga dimanjakan dengan lagu yang easy listening dan ngena banget. 

Cintalogy, Kumpulan Puisi Kekinian yang Ajarkan Cinta dalam PerbedaanDok. Bubu.com

Melalui peluncuran buku Cintalogy ini, Bubu.com menggandeng beberapa figur publik untuk melakukan gerakan #TebarkanCinta dan mengajak masyarakat menyebarkan rasa cinta dalam kesatuan Indonesia. Dengan ini, diharapkan gerakan tersebut mampu menurunkan panasnya situasi politik yang membuat orang-orang jadi saling membenci hanya karena perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan. 

Beberapa figur publik juga telah memberikan testimoni dalam buku Cintalogy ini. Sebut saja Ridwan Kamil, Maudy Ayunda, Raditya Dika, serta pasangan Maia Estianty dan Irwan Mussry ikut memberikan komentar positif serta menggalakan gerakan #TebarkanCinta kepada masyarakat.  

Cintalogy, Kumpulan Puisi Kekinian yang Ajarkan Cinta dalam PerbedaanDok. Bubu.com

Dalam rangkaian kampanye ini, Bubu.com yang bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia dan LINE Corp Indonesia pun membagikan 1000 buku Cintalogy kepada para pengunjung dalam festival musik Love Fest pada 8 Februari 2019 kemarin. Festival yang digelar di Jakarta Convention Center ini pun mendapat respon positif dari para pengunjung yang hadir, baik dari kalangan masyarakat hingga selebriti Tanah Air. 

Untuk kamu yang penasaran dengan isi buku Cintalogy ini, kamu sudah bisa memesannya sejak bulan Februari di Shopee. Pssst... puisi di sini bisa jadi inspirasimu saat membuat caption di Instagram, lho! Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca Juga: 7 Kutipan Romantis dari Buku yang Menginspirasi