Popularitas Baskara Mahendra tampaknya kian meroket seiring waktu. Meski terbilang masih pendatang baru di dunia hiburan, namun akting Baskara sudah mampu membius para penikmat film Tanah Air. Kini, Baskara pun akan segera tampil kembali di layar lebar dalam film Bebas produksi Miles Film.  

EXCLUSIVE: Cara Baskara Mahendra Pilih Pacar: 'Sahabatan Dulu!'Dok. IDN Media

Selain kepiawaiannya dalam berakting, kepribadian Baskara yang friendly dan cepat akrab dengan orang lain juga menjadi poin plus dalam dirinya. Terlihat mudah akrab dan memiliki banyak teman, siapa sangka ternyata Baskara tipe yang pilih-pilih banget lho, dalam berteman! Hmm... kira-kira kenapa, ya? 

“(Pilih-pilih) banget! Sebenarnya aku merasa kalau aku mudah berteman sama orang, tapi akunya juga tetap milih gitu. Kayak mereka nih (pemeran Geng Bebas), cewek-cewek semua juga aku cepat saja akrab, nyambung, bercanda. Tapi ya, dari mereka semua juga bukan semuanya bisa akrab terus-terusan buat ketemu gitu kan beda,” tutur Baskara yang ditemui usai promo film Bebas di kantor IDN Media. 

EXCLUSIVE: Cara Baskara Mahendra Pilih Pacar: 'Sahabatan Dulu!'Instagram.com/baskaramahendra

Sebagai sosok yang friendly, nggak heran jika aktor berusia 26 tahun ini memiliki sahabat dari berbagai kalangan, termasuk lawan jenis. Selama ini, banyak yang beranggapan bahwa perempuan dan laki-laki nggak bisa menjadi sahabat karena salah satunya pasti akan menyimpan perasaan suka. Nah, rupanya Baskara juga pernah mengalami hal ini, lho!

Pemain film The Way I Love You ini mengungkapkan bahwa ia adalah tipikal yang lebih suka bersahabat dulu sebelum pacaran. Mungkin karena mereka sudah saling mengenal satu sama lain sehingga barulah timbul kecocokan untuk melangkah ke jenjang pacaran. Lucunya, semua mantan pacar Baskara awalnya merupakan sahabatnya sendiri. 

“Semua mantanku sahabatku. Tapi jadinya sampai sekarang semuanya fine-fine saja. Kita nggak punya masalah karena memang kita dari sebelum pacaran pasti juga sudah tahu kehidupan masing-masing, jadi justru nggak ada jealous-jealous-an,” cerita Baskara kepada Popbela. 

EXCLUSIVE: Cara Baskara Mahendra Pilih Pacar: 'Sahabatan Dulu!'Instagram.com/baskaramahendra

Karena awalnya bersahabat, hubungan Baskara dengan para mantan pacarnya pun tetap terjalin baik hingga saat ini. Bahkan, mereka masih berteman dan kerap mengobrol bersama. Wah, ini baru mantan-goals! 

“Setelah putus mungkin nggak jadi sahabat lagi, tapi tetap berteman. Sampai sekarang ada (mantan) yang sudah nikah, ada yang mau nikah, ada yang belum punya pacar, ya sudah biasa saja. Aku ngobrol sama mereka kapan pun juga bisa,” tutupnya. 

Mungkin nggak semua orang bisa tetap berteman dengan mantan, seperti Baskara Mahendra ini. Salut, deh! Kalau amu sendiri punya pengalaman dari sahabat jadi pacar seperti ini nggak, Bela? Yuk, ceritakan lewat kolom komentar!

Baca Juga: 7 Langkah Mengubah Persahabatan Menjadi Cinta