Bela, kamu sadar kan kalau kamu itu berhak merasa bahagia dalam kehidupan kamu? Ya, kamu berhak sekali. Coba pikir kembali kalau kamu terus uring-uringan hanya karena baru putus sama dia, memangnya dia peduli sama uring-uringannya kamu? Siapa tahu dia sudah lebih dahulu move on dengan pengganti kamu yang baru. Daripada kamu terus-menerus mikirin dia yang belum tentu masih mikirin kamu yuks intip cara melepas galau dari mantanmu:

1. Kamu berhak bahagia!

Kamu Berhak Bahagia Meski Mantanmu Sudah Temukan Cewek Baru!

Bela, kalian berhak bahagia dan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dia yang sudah berlalu meninggalkanmu. Yuk move on! Dia sudah punya yang lain. Ayo perbaiki dirimu lebih lagi, belajarlah dari pengalaman lalu kamu dan tunjukkan kalau si dia akan menyesal karena telah menjadikanmu mantannya!

2. Dunia ini tidak selebar daun kelor

Kamu Berhak Bahagia Meski Mantanmu Sudah Temukan Cewek Baru!

Bela, tenang saja dunia ini nggak selebar daun kelor kok. Laki-laki yang baik nggak cuma si dia saja, siapa tahu kita menganggap hanya dia yang terbaik karena kita belum siap membuka mata untuk mereka yang setia ada di samping kita, yang diam-diam mengagumi kita atau bahkan yang selalu memperhatikan kita. Coba yuk kasih mereka kesempatan! Siapa tahu kamu bisa menemukan pengganti yang lebih baik.

3. Mati satu tumbuh seribu

Kamu Berhak Bahagia Meski Mantanmu Sudah Temukan Cewek Baru!

Bela, tenang saja hilang satu mantan akan timbul harapan baru lainnya. Tapi tentunya dengan upaya kamu memperbaiki diri dulu ya. Kalau kamu gitu-gitu aja nggak ada kemajuan ya bagaimana mau tumbuh seribu, tumbuh satu aja kayanya susah tuh.

4. Hidup kamu nggak melulu tentang mantan

Kamu Berhak Bahagia Meski Mantanmu Sudah Temukan Cewek Baru!

Hey Bela, come on, sadarlah! Hidup ini nggak cuma tentang mengenang mantan kamu, masih banyak lho hal lain yang jauh lebih berharga dari sekedar mengingat mantan. Dengan sadar akan prioritas kamu pasti ada saja yang akan menjadi kesibukanmu. Misalnya saja buat yang masih kuliah, atau sekolah kamu bisa fokus dulu sama ujian kamu nih, buat kamu yang sudah dewasa dan ingin membahagiakan orangtua juga tepat direalisasikan saat ini. Saat di mana fokusmu tak terbagi dengan si dia. Dan buat kamu yang lagi mau investasi, sepertinya ini saat yang tepat juga untuk kamu menginvestasikan dirimu dengan rileksasi atau mempercantik diri, dan sebagainya.


Selamat merealisasikan mimpimu yang sempat tertunda ya Bela!

 

photo credit: Billy Lynn's Long Halftime Walk/TriStars Pictures/www.imdb.com

BACA JUGA: Mantanmu Bakal Langsung Galau dan Menyesal Setelah Putus kalau Kamu Melakukan 8 Hal Ini