Kesibukan yang menyita waktu sering kali membuatmu jadi tak punya waktu untuk bertemu orang-orang baru. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan dating apps untuk mencari pasangan ideal. Jika kamu berminat untuk mencobanya, perhatikan beberapa hal ini: 

 

Pastikan kamu sudah menentukan karakteristik sosok yang kamu cari

Jangan Malu! Ini 5 Tips untuk Bertemu Jodoh di Dating Appswww.noz-cdnde.com

Situs atau aplikasi kencan online memberimu banyak pilihan untuk bertemu banyak pria dengan karakter yang beraneka ragam juga. Untuk itu, sebaiknya dari awal kamu sudah menentukan karakteristik yang kamu inginkan. Apakah kamu sedang menjadi sosok yang serius untuk membina hubungan denganmu atau hanya sekadar teman baru untuk short dating.

Carilah calon pasangan sebanyak-banyaknya

Jangan Malu! Ini 5 Tips untuk Bertemu Jodoh di Dating Appsmountainx.com

Ada banyak pilihan yang akan kamu temui. Jadi jangan terpaku hanya pada satu pria. Pilihlah pria yang sesuai dengan kriteriamu sebanyak-banyaknya. Kamu berhak untuk mendapatkan yang terbaik di antara yang baik. Begitu juga dirinya.

Perhatikan detil foto profil dan biodatanya

Jangan Malu! Ini 5 Tips untuk Bertemu Jodoh di Dating Appswww.karofilm.ru

Pastikan kamu memilih calon pasangan yang foto profilnya jelas dan memberikan ulasan tentang dirinya pada kolom profil. Hal ini bertujuan untuk mempermudahmu mengenal bagaimana karakteristik pria ini. Begitu juga denganmu. Pilihlah foto profil yang menarik dan lengkapi data di kolom profilmu. Setidaknya, kamu dan dia bisa saling tahu tentang detil awal pribadi masing-masing. Misalnya tentang pekerjaan, sekolah, atau hobi yang dimiliki. 

Stalking media sosialnya

Jangan Malu! Ini 5 Tips untuk Bertemu Jodoh di Dating Appswww.filmandtvnow.com

Mendengar kata stalking memang terlihat mengerikan dan kurang ajar. Namun stalking juga dibutuhkan jika kamu ingin mengenal seseorang secara online. Tidak ada pihak yang memberikan informasi mengenai calon pasanganmu dan tentunya kamu jadi gelisah. Apakah semua yang disampaikannya benar? Apa benar dia memang bekerja sebagai konsultan keuangan? Apa benar dia pernah ikut kegiatan volunteer? Jadi, tak ada salahnya untuk stalking namanya di Om Google.

Berpindah ke private chat

Jangan Malu! Ini 5 Tips untuk Bertemu Jodoh di Dating Appswhyabsolu.com

Jangan sembarangan memberikan data pribadimu, termasuk nomor handphone. Pastikan kamu memberikannya hanya jika kamu merasa dia adalah calon pria ideal yang kamu cari. Saat kamu sudah merasa demikian, silakan untuk berpindah ke private chat ataupun melakukan pertemuan. Tetap menjadi dirimu sendiri dan bila memang ingin bertemu, ada baiknya cari tempat umum yang familiar. 

Good luck, Bela!