Saat jatuh cinta, kamu pasti akan berusaha untuk mendekati dan menarik perhatian orang yang kamu sukai. Kamu berusaha untuk mengajaknya berkencan dan di luar dugaan, ternyata ia bersedia untuk menerima ajakanmu. Kamu pasti merasa senang kan? Namun, perasaan senang kamu hanya sesaat karena tiba-tiba ia berubah dan menjauh darimu, padahal kalian baru beberapa kali bertemu dan jalan bersama.

Kamu pun akhirnya mulai berpikir kira-kira apa ya yang salah dalam pertemuan kalian sebelumnya? Mungkin enam perilakumu ini membuat ia malas mendekatimu, bahkan mungkin ia ilfeel dan batal mendekatimu.

1. Terlalu caper

6 Perilaku yang Bisa Membuat Lawan Jenis Ilfeel & Batal MendekatimuUnsplash.com/Priscilla du Preez

Saat kalian jalan bersama, tanpa sengaja kamu bertemu dengan temanmu atau temannya. Tapi, kamu malah bersikap terlalu caper kepada mereka. Kamu seolah mencari perhatian dari mereka. Siapa pun yang jalan denganmu pasti tidak akan suka karena ia akan berpikir bahwa kamu tidak menghargai kehadirannya yang saat ini sedang mendekatimu, apalagi kalian sedang berkencan, lho.

2. Nggak konsisten dalam berbicara

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki pasangan yang jujur. Namun nyatanya, apa yang kamu katakan sebelumnya berbeda dengan yang kamu katakan sekarang. Lebih parahnya lagi kalau kamu melupakan apa pernah ia katakan.

Hingga akhirnya ia akan berpikir bahwa kamu tidak konsisten dalam berbicara dan itu menunjukkan bahwa kamu tidak jujur akan perkataanmu sebelumnya, bahwa itu bukan dirimu apa adanya. Saat kamu lupa yang ia katakan maka ia berpikir bahwa kamu tidak fokus saat berbicara denganya dan menganggap perkataannya tidak terlalu penting sehingga kamu mudah melupakannya.

3. Mudah berkata kasar dan suka mengkritik orang lain

6 Perilaku yang Bisa Membuat Lawan Jenis Ilfeel & Batal MendekatimuUnsplash.com/Rayul

Kita pasti menginginkan pasangan yang memiliki tutur bahasa yang halus, lembut, dan dapat bersikap dengan sopan, baik terhadap kita maupun kepada orang lain. Bayangkan jika pasangan kita berkata kasar bahkan sampai mengkritik orang lain yang ia sendiri belum tahu kebenarannya. Jangan membuatnya ilfeel dengan membicarakan keburukan orang lain saat kalian sedang berkencan, ya.

4. Terlalu jual mahal saat didekati

Saat seseorang menyukaimu, ia pasti akan selalu menghubungimu. Tapi, kamu malah bersikap terlalu jual mahal kepadanya. Kamu tidak selalu mengangkat teleponnya dan lama dalam membalas chat-nya. Bahkan, kamu terkadang membalas chat-nya dengan singkat dan seolah tidak tertarik untuk berkomunikasi lebih lanjut dengannya.

Cobalah jujur pada perasaanmu, jika kamu menyukainya juga kenapa harus jual mahal? Karena tidak semua orang mau mengejar orang yang terlalu jual mahal, sekalipun ia menyukainya. Apalagi bagi mereka yang memiliki rutinitas padat sehingga mengejar orang yang terlalu jual mahal akan membuang waktu dan tenaganya.

5. Selalu mengeluh dan tidak bisa berpikir positif

6 Perilaku yang Bisa Membuat Lawan Jenis Ilfeel & Batal MendekatimuUnsplash.com/Charlie Foster

Saat bertemu dengannya, kamu selalu mengeluh akan kejadian yang kamu alami. Saat ia mencoba membantu mencari solusi, kamu malah selalu membantahnya dan seolah tidak bisa berpikir positif bahwa bisa saja ada hikmah di balik masalah yang kamu alami.

Kebiasaanmu yang suka mengeluh malah membawa aura negatif dan membuat ia malas untuk menghabiskan waktu denganmu yang hanya berisikan keluhan saja.

6. Gampang tersinggung dan marah saat diajak bercanda

Terkadang ada beberapa orang yang menunjukkan rasa sayangnya dengan cara mengajakmu bercanda, termasuk dirinya. Tapi sayangnya, ternyata kamu tidak suka diajak bercanda. Saat sifat humornya muncul, maka kamu akan gampang tersinggung dan marah terhadapnya. Ia pasti akan berpikir bahwa menjalin hubungan denganmu malah beban karena sifat seriusmu itu.

Jadi, enam perilakumu itu membuat lawan jenis ilfeel dan batal mendekatimu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Perilaku yang Bisa Membuat Lawan Jenis Ilfeel & Batal Mendekatimu"

Baca Juga: 5 Gaya Rambut Ini Bisa Buat Cowok Jadi Ilfeel