Dalam mimpi semua hal bisa terjadi. Sekalipun itu hal-hal yang sering dianggap mustahil di kehidupan nyata, kamu tetap bisa mengalaminya di dalam mimpi. Untuk itu, banyak orang yang menganggap mimpi adalah hal yang penting karena bisa mengandung banyak arti dan pertanda.

Sama halnya dengan bermimpi tentang gebetan. Perannya yang spesial di kehidupan nyata, pasti memberikan arti tersendiri di dalam mimpi. Penasaran apa saja kah arti mimpi tentang gebetan? Simak langsung yuk!

1. Mimpi bertemu gebetan lama

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaPexels.com/Helena Lopes

Masa lalu itu memang baiknya sih disimpan saja sebagai kenangan. Akan tetapi, sebaik apa pun hal itu disimpan, ia bisa tiba-tiba muncul, lho. Bahkan, di tempat yang nggak pernah kamu duga seperti dalam mimpi.

Yup! Mantan gebetan lama kamu bisa tiba-tiba muncul dalam mimpi. Kamu pasti bingung kan, kok bisa? Melansir dari laman Bustle, menggali masa lalu di alam mimpi itu memang bisa terjadi. Ini menujukkan bahwa sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata membangkitkan pengalaman orang tersebut.

Artinya, mungkin saja kamu melihat seseorang yang baru kamu kenal yang mengingatkan kamu tentang mantan gebetan.

2. Mimpi ditembak gebetan

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di Baliknyafreepik.com/prostooleh

Saat mimpi soal gebetan, kebanyakan orang biasanya akan memimpikan hal-hal yang bahagia, seperti misalnya ditembak gebetan. Mimpi ini merupakan refleksi di kehidupan nyata atas apa yang menjadi keinginanmu yaitu bersamanya.

Selain itu, banyak ahli mimpi yang percaya bahwa mimpi ditembak gebetan menandakan sebuah kepercayaan diri dan optimisme yang ada dalam diri orang tersebut.

3. Mimpi jadian sama gebetan

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaFreepik.com/teksomolika

Kebanyakan ahli mimpi percaya bahwa mimpi berpacaran dengan gebetan menandakan perasaan positif dalam diri kamu. Ini menunjukkan kalau kamu memiliki citra diri yang baik dan percaya bahwa kamu layak untuk memiliki semua yang kamu inginkan.

Namun, mimpi ini juga bisa melambangkan keinginanmu untuk peran yang lebih aktif dalam hubunganmu. Kamu mungkin sangat ingin bersama gebetan, tapi terlalu takut untuk melangkah sehingga memimpikannya.

4. Mimpi diabaikan gebetan

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaFreepik/azrbaijan_stocker

Kalau kamu bermimpi diabaikan dengan gebetan, maka bisa jadi di kehidupan nyata kamu mengalami hal yang sama. Terutama jika kamu dan gebetan tidak banyak berinteraksi.

Akan tetapi, seperti yang dikatakan psikolog, sebenarnya mimpi jarang sesederhana itu. Bermimpi diabaikan oleh seseorang yang sangat dekat denganmu atau gebetan bisa bermakna bahwa ada sesuatu dalam dirimu yang kamu abaikan atau tekan. Mungkin juga kamu memiliki keinginan bawah sadar untuk lebih instropeksi dan mengenal diri sendiri lebih baik.

5. Bermimpi ditolak gebetan

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaPexels.com/Rodnae Productions

Interpretasi jelas yang bisa terlihat kalau kamu mimpi ditolak gebetan adalah gambaran rasa insecure dan keraguan. Mimpi ini muncul dari kecemasan dan ketidakpastian yang kamu alami di kehidupan nyata. Seperti misalnya kamu dibuat tidak yakin dengan perasaan gebetan yang sebenarnya.

Mimpi ditolak gebetan juga bisa mencerminkan ketidakpastian cara pandang orang lain kepadamu dan rasa ketidak amanan kamu tentang hubungan sosial sekitar.

6. Mimpi beradu pendapat dengan gebetan

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaPexels.com/Polina Zimmerman

Mimpi beradu pendapat dengan gebetan bisa bermakna dua hal. Pertama, kamu mungkin menyadari bahwa kamu dan gebetan tidak memiliki kecocokan dan kecil kemungkinan untuk kalian bisa bersama. Namun, karena kalian tidak menerimanya, realisasinya ditekan dalam kehidupan nyata dan masuk ke dalam mimpi.

Kedua, mimpi ini bisa berarti keinginan kamu untuk menyelesaikan konflik yang sedang kalian alami.

7. Mimpi melihat gebetan meninggal dunia

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di BaliknyaPexels.com/Alex Green

Kalau yang satu ini, mungkin bisa menjadi mimpi yang paling buruk. Seorang analis mimpi bersertifikat, Lauri Loewenberg, mengatakan, “Kematian dalam mimpi itu berarti ada yang berubah dalam kehidupan nyata atau sesuatu telah berakhir.”

Jadi, saat mengalami mimpi buruk ini, coba tanyakan pada dirimu apakah perasaanmu pada gebetan berubah? atau justru ia yang berubah? Kemungkinan terbesar adalah alam bawah sadarmu memperingatkan bahwa orang ini tidak cocok untukmu, Bela.

8. Mimpi gebetan jadian dengan orang lain

Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di Baliknyafreepik.com/ ArthurHidden

Kalau dalam mimpimu gebetan memilih orang lain atau berkencan dengannya, maka bisa jadi kamu sedang berurusan dengan perasaan ditinggalkan di kehidupan nyata. Mungkin, kamu sedang merasa jauh dari lingkungan temanmu atau diabaikan oleh keluargamu.

Kalau dua kemungkinan tersebut benar kamu alami, maka mimpi ini menjadi cerminan dari kecemasan yang sedang kamu rasakan.

Itu dia deretan arti di balik mimpi tentang gebetan. Bagaimana, Bela? Mimpi mana yang pernah kamu alami?

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Poligami, Pertanda Baik atau Buruk?

Baca Juga: Bukan Hanya Rindu, Ini 10 Arti Mimpi Bertemu Teman Lama!

Baca Juga: Tak Selalu Pertanda Buruk, Ini 9 Arti Mimpi Orangtua Meninggal