5 Alasan Lingkaran Pertemananmu Makin Kecil Saat Dewasa

Nggak ada yang salah denganmu, itu hal normal, kok.

5 Alasan Lingkaran Pertemananmu Makin Kecil Saat Dewasa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, pernah merasa tidak kalau lingkup pertemananmu semakin mengecil? Atau mungkin berpikir, "kok temanku itu-itu aja, ya?" Kalau iya, jangan takut! Itu artinya kamu sedang memasuki fase kehidupan yang lebih dewasa.

Jika mungkin dulu teman-temanmu selalu ‘kuy’ untuk diajak ke mana-mana, maka seiring berjalannya waktu yang tersisa hanyalah beberapa orang saja. Ternyata ini semua ada alasannya.

Berikut Popbela paparkan alasan mengapa lingkaran pertemanan mengecil saat dewasa.

1. Kesibukan yang semakin bertambah

Tidak dapat dipungkiri kalau kehidupan orang dewasa memungkinkan seseorang untuk memiliki lebih banyak tanggung jawab. Tuntutan masa depan membuat seseorang akan mengurangi kegiatan santai-santai yang biasa mereka lakukan beberapa waktu sebelumnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa circle pertemananmu terasa semakin mengecil.

Tentunya momen-momen kebersamaan dengan temanmu akan membuatmu rindu, namun kamu harus menyadari bahwa ini adalah hal yang normal. Jangan pernah menyalahkan kesibukan yang mereka miliki.

2. Fokus dan tujuan yang berbeda

Setiap orang memiliki fokus masa depan yang berbeda. Mungkin, setelah lulus kamu berniat untuk bekerja dan mengembangkan karier. Namun, temanmu berniat untuk langsung menikah dan membangun kehidupan rumah tangga.

Masing-masing dari kalian pasti akan berusaha untuk mencapai fokus yang dituju, hingga pada akhirnya terciptalah jarak di antara kalian. Jalur hidup kalian akan berbeda dan tidak lagi sejalan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here