Cewek Itu Memang Sensitif, Tapi Pastikan Kamu Bebas dari Sensi di 5 Hal Ini

Nomor empat paling sering,

Cewek Itu Memang Sensitif, Tapi Pastikan Kamu Bebas dari Sensi di 5 Hal Ini

Dibanding cowok, cewek memang memiliki perasaan yang lebih sensitif. Ketika dihadapkan pada sebuah situasi yang menyentuh emosinya, cewek cenderung lebih reaktif. Contohnya aja pas nonton film sedih; mereka bisa langsung menangis karena tersentuh, sementara cowok belum tentu. Menurut penelitian, kondisi ini berhubungan dengan struktur otak cewek dan cowok yang berbeda. Namun meski kondisi cewek yang lebih sensitif bisa dimaklumi, tetap ada beberapa hal yang sebaiknya tidak disikapi secara emosional. Apa saja itu?

1. Pastikan kamu tidak sensitif saat mendengar kritik dari orang lain

foto-8-1fe4eb4ff33816487099c0d9364b048a.jpg

hancinema.net

Kritik adalah hal penting yang kita perlukan dalam hidup. Baik untuk hal yang terkait dengan kehidupan personal maupun profesional, kritik itu perlu. Kamu akan sulit memperbaiki hasil pekerjaanmu yang kurang baik misalnya, jika tidak ada kritik. Begitu pun dengan kebiasaan buruk. Bila tidak ada orang mengingatkan, kamu bisa terus menerus melakukannya. So, terbukalah pada kritik yang datang agar kamu bisa lakukan perbaikan.

2. Jangan terlalu sensitif dengan omongan orang yang tidak memberi masukan positif

foto-6-5315e993dc39b7c22c7e7b8e15bb4bfa.jpg

paulchanmagical.blogspot.co.id

Meski membuka diri terhadap masukan yang datang merupakan hal yang penting, namun selektiflah dalam menerima kritik tersebut. Jangan memasukkan semua perkataan ke dalam hati dan pikiranmu. Sebaiknya pilih saja yang memberikan dampak positif. Kalau perkataan orang lain hanya menjatuhkan semangat, ada baiknya kamu mengesampingkan kritik itu.

3. Katakan tidak pada bagian tubuh yang sensitif, terutama gigi

foto-3-fd62d9a7cafb2bf76ea01c3d99d9a510.jpg

coppamagz.com

Selain kedua hal di atas, istilah sensitif cenderung tidak baik tatkala dikaitkan dengan beberapa bagian tubuh. Maksud Popbela di sini misalnya ialah memiliki kulit yang sensitif, sehingga membuatmu merasa tak nyaman. Selain kulit, bagian tubuh yang tidak boleh sensitif adalah gigi. Pasalnya, kamu akan merasa ngilu saat mengonsumsi makanan dan minuman yang terasa dingin ataupun panas. Akibatnya, muncul rasa khawatir dalam dirimu saat hendak mencoba makanan dan minuman dengan suhu tertentu. Padahal, kondisi seperti ini harusnya tidak terjadi, lho.

Karenanya jika keluhan gigi sensitif dirasakan, gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif seperti Pepsodent Sensitive Expert. Dengan kandungan Hydroxyapatite (HAP) Mineral dan Potassium Citrate, Pepsodent Sensitve Expert akan membantumu mengurangi rasa ngilu dalam 30 detik.

Apakah gigi kamu sensitif? Coba saja cek di sini. Dan agar gigimu tak lagi sensitif, coba saja Pepsodent Sensitive Expert secara gratis dengan mengisi formulir di sini.

4. Kamu sebaiknya tak perlu sensitif menyikap kenaikan berat badan. Santai saja, Bela!

foto-4-f3aa53c8bf4cb838f32ad7723531fc38.jpg

kmyysb.com

Rata-rata cewek itu super sensitif dengan masalah yang berhubungan dengan berat badan. Naik satu kilo saja, langsung panik dan buru-buru diet. Padahal tak selamanya lho cewek itu harus kurus. Hal yang lebih penting adalah menjadi sehat. Selama kamu merasa tetap menjaga pola makan, sikapi kenaikan berat badan dengan sikap santai.

5. Tidak perlu terlalu sensitif soal dunia percintaanmu

foto-5-1f0880c1d1add8d16dbd7e0c07e1d149.jpg

diaryofmelly.blogspot.co.id

Terakhir, adalah sensitif soal dunia percintaan. Kamu sebaiknya tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga memikirkan soal hati. Misalnya memikirkan kenapa jodohmu tak datang, terjebak dalam hubungan romantis yang complicated, atau menyukai orang yang tak menaruh perhatian padamu. Lebih baik, gunakanlah tenaga dan waktumu untuk memikirkan hal lain yang lebih positif, contohnya karier atau keluarga.

Sensitif itu penting. Tapi untuk 5 hal di atas ada baiknya kamu menjauhkan diri dari sikap sensitif. Karena kalau semua hal disikapi secara sensitif, maka akan rugi sendiri. Setuju kan?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here