Seperti yang kamu tahu, sosok Emma Watson kini nggak hanya dikenal sebagai aktris muda berbakat. Menjadi Woman Global Goodwill Ambassador untuk PBB dan memperjuangkan kesetaraan gender membuat wanita berusia 26 tahun ini semakin dikenal karena pemikirannya yang kritis sehingga layak dijadikan panutan. Namun Emma tetaplah wanita biasa, yang sering merasa nggak nyaman dengan dirinya.

Kata-kata Emma Watson tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri
Sarcasm.co
 

Dalam wawancara bersama Esquire UK beberapa waktu lalu, pemeran Hermione dalam film Harry Potter ini bercerita tentang bagaimana dia harus bertahan menghadapi dirinya sendiri. “Saat aku berusia 21 tahun, aku bersikap keras dan nggak nyaman dengan diriku sendiri. Aku nggak suka saat teman memotretku ketika aku sedang nggak bekerja. Aku nggak bisa berdamai terhadap siapa diriku sebenarnya dan diriku yang terlihat di sampul-sampul majalah,” paparnya.

Kata-kata Emma Watson tentang Pentingnya Mencintai Diri SendiriIndependent.co.uk
 

Sadar bahwa Emma memiliki self-esteem yang rendah, semakin dewasa dia semakin bisa menghadapi dan menerima siapa dirinya. “Sulit dipercaya. Aku sadar bahwa saat itu aku aku hidup di sebuah sistem yang salah. Nggak ada yang salah denganku, tapi kesalahan terletak pada sistemnya. Dan anehnya, pengalaman itu justru membuatku merasa lebih cantik dan lebih percaya diri karena aku nggak lagi merasa gelisah.”

Don’t judge a book from its cover, nyatanya seorang Emma Watson juga sempat nggak percaya diri. Tapi pengalaman Emma dalam mengatasi insecurity bisa kamu coba nih, Bela.

BACA JUGA: Kata-kata Emma Watson tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri