Sebagai anak tentunya kamu nggak akan sadar dengan kesalahan yang telah kamu lakukan pada orangtua. Tanpa disadari, kamu sudah terbiasa menyinggung perasaan mereka. Meski kamu terkadang membenci dan bertengkar dengan mereka, namun sebaiknya cobalah mulai sekarang mau mengalah dan mendengarkan.

Mereka nggak selamanya di dunia ini, maka dari itu kamu perlu melihat kembali apa yang sudah kamu lakukan kepada mereka. Kamu memang nggak harus meminta maaf atas segalanya, namun coba pertimbangkan beberapa hal ini selagi masih ada kesempatan untuk bertemu. Jangan sampai menyesal!

5 Kesalahan Millennial yang Sering Dilakukan pada Orangtuanyacanva.com

Sebagai millennial, kamu akan selalu sibuk di luar rumah dan hanya mementingkan dirimu sendiri. Orangtuamu nggak akan bisa selalu ada, maka dari itu kamu perlu menanyakan kabar dan mengganti waktu yang telah terbuang selama nggak bersama mereka. Dengan menghabiskan waktu bersama, kamu bisa menunjukkan rasa sayang dan peduli kepada mereka. Kamu pun bisa meluangkan waktu seperti makan bersama ataupun sekadar jalan-jalan di akhir pekan.

5 Kesalahan Millennial yang Sering Dilakukan pada Orangtuanyacanva.com

Orangtuamu memang memiliki generasi yang berbeda denganmu, maka nggak heran kalau kalian selalu memiliki perbedaan pendapat. Meski berbeda pendapat, namun sebaiknya cukup dengarkan selama nasehat itu baik dan masuk akal. Orangtua memang nggak selalu benar, tapi mereka punya intuisi dan telah mengenalmu dengan baik.

5 Kesalahan Millennial yang Sering Dilakukan pada Orangtuanyacanva.com

Memang sebagai kamu millennial kita masih punya banyak waktu untuk bersenang-senang. Namun semakin dewasa kamu pun juga perlu memperhatikan sekeliling termasuk apa yang dibutuhkan oleh orangtua. Mungkin kamu memang masih belum kerja sehingga tidak bisa membantu finansial keluarga, tapi dengan kamu rajin membereskan kamar, mengajarkan mereka bermain internet, atau bahkan menawarkan memijat pundak akan bisa membuat mereka merasa terbantu dan dihargai.

5 Kesalahan Millennial yang Sering Dilakukan pada Orangtuanyacanva.com

Menjadi paling muda di rumah membuatmu selalu ingin didengarkan dan dituruti. Ketika mereka menetapkan peraturan kamu akan mulai marah dan merengek sebagai tanda penolakan. Namun kamu harus tahu kalau mereka melakukan semua hal tersebut demi kebaikan agar terhindar dari hal yang nggak diinginkan. Ada baiknya kamu perlu mengimbangi emosi dan pikiran agar bisa bersikap dewasa terhadap mereka. Nggak mau kan dianggap anak kecil terus?

5 Kesalahan Millennial yang Sering Dilakukan pada Orangtuanyacanva.com

Berbohong bisa menjadi salah satu kesalahan yang sering dilakukan anak zaman sekarang. Sekadar cari aman dan nggak mau ribet, millennial akan memilih berbohong kecil ataupun besar pada orangtua mereka. Meski terlihat sepele, namun hal ini bisa berbahaya jika sudah menjadi kebiasaan. Nggak heran kalau millennial saat ini susah terbuka dan dekat orangtua. Memang susah untuk mengaku jujur, namun kamu akan mulai merasa lebih lega saat sudah membicarakan semuanya kepada mereka. Minta maaf adalah solusi terbaik agar mereka mau memaafkan dan memberikan kepercayaan lagi padamu.

Baca Juga: Selalu Diawasi, Ilustrasi Ini Ungkap Rasanya Punya Orangtua Protektif