Kehilangan orang yang dicintai dari sisi memang bukan perkara mudah. Sakit yang dirasakan seolah tak kunjung pergi dari hati. Ada cinta yang tak mau mati, tapi harus bagaimana lagi jika semuanya sudah berakhir? Jangan ratapi! Kamu harus bangkit dan berdiri tegar menantang segala kesedihan untuk kemudian diremukkan!

1. Hanya ada dua pilihan: lari atau hadapi

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembaliall4desktop.com

Kamu bukan makhluk lemah yang memiliki pilihan untuk mati. Kuatkan dirimu untuk menghadapi semuanya, bahkan jika sudah sekuat tenaga tetap tidak bisa, sisa pilihanmu hanyalah lari. Larilah menuju masa depan yang lebih baik, bukan lari ke masa lalu yang terbelenggu!

2. Hidup terus berjalan, tak ada ruang untuk meratap

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembaliiprime.wordpress.com

Dengarkan lagu-lagu yang menginspirasimu untuk move on bukan lagu-lagu sedih yang akan menahanmu tetap dalam rasa sakit ini. Hidup terus berjalan, kamu akan terus tertinggal jika mengehentikan langkahmu demi menunggu hatimu yang entah kapan akan akan benar-benar sembuh.

3. Sakit ini tak separah yang kamu pikirkan

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembaliyoutube.com

Semua hanya sugesti, percayalah! Bayangkan kalau sakit ini sama dengan rasa sakit saat kamu skait gigi, diare atau apapun yang pasti akan sembuh pada akhirnya. Jangan bayangkan ini sulit dan tau akhirnya ada dimana. Selalu percaya bahwa selalu ada kemudahan setelah kesulitan sebesar apapun.

4. Bicaralah, menulislah, bernyayilah, menarilah, melukislah, lakukan apapun!

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembaliaceshowbiz.com

Me-time disaat-saat seperti ini sangat penting, nikmati waktumu bersama dirimu sendiri. Lakukan hobi-hobi yang sebelumnya sering kamu tinggalkan, pasti kamu akan mendapatkan secuil kebahagiaan disana yang bisa menginspirasimu untuk segera move-on dan tidak terus meratapi sakit hatimu.

5. Maafkanlah dirimu sendiri dulu

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembalinydailynews.co

Jangan lagi pikirkan siapa yang salah, biarkan semua ini berlalu seperti air mengalir saja dulu. Ketika sudah siap nanti, barulah maafkan orang lain yang menurutmu menyakiti. Karena siapa yang salah sebenarnya tidak penting lagi ketika semua berakhir. Masa depanmu adalah satu-satunya yang harus kamu pikirkan.

6. Berkumpullah dengan mereka yang menerimamu apa adanya

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembalinicholassparks.com

Hindari mereka yang selalu melemahkanmu karena waktumu hanya akan terbuang sia-sia dengan merasakan sakit hati yang lebih dalam. Carilah orang-orang positif yang selalu mendukung masa depanmu dengan baik. Biarkan mereka yang melemahkan menghilang dengan sendirinya.

7. Pergilah jika memang harus pergi

Kuatkan Hati yang Tersakiti, Karena Cinta yang Lain Akan Datang Kembalistyleofsavannah.blogspot.com

Buang semua memori tentang dia beserta kenangannya. Disconnect dengan semua nomornya yang bisa dihubungi, begitu juga dengan media sosial dan lainnya. Hindari bertemu dengannya dan kalaupun kamu harus pergi dari tempat kamu tinggal sekarang, pergilah!

Apa yang terjadi sekarang harus menjadi pelajaran untuk kehidupanmu selanjutnya. Sakit hati memang harus berlalu tapi makna yang ada didalamnya tak boleh hapus karena ada banyak hal yang harus kamu simpan sebagai pelajaran untuk kehidupan cintamu selanjutnya.