Cuma Kamu yang Single di Circle? Jangan Takut, Ini Cara Menyikapinya!

Nggak perlu merasa minder atau rendah diri ya, Bela!

Cuma Kamu yang Single di Circle? Jangan Takut, Ini Cara Menyikapinya!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Memang sedang nggak mau pacaran atau belum ketemu laki-laki yang tepat, menjadi satu-satunya orang yang single di circle pertemanan memang bisa menjadi tantangan dan kadang sedikit menjengkelkan.

Merasa ditinggalkan karena teman mungkin lebih sibuk dengan pacarnya dan terus-menerus ditanya tentang “kapan punya pacar?” bisa membuatmu jadi malas berteman dengan mereka.

Padahal, menjadi satu-satunya yang jomblo dalam circle pertemanan nggak harus memengaruhi hubungan yang kamu miliki dengan teman-teman atau bahkan dengan diri sendiri.

Berikut adalah beberapa tips, saran, dan perubahan pola pikir yang dapat membantumu tetap seru berteman dengan teman-teman yang sudah punya pasangan dan hanya kamu sendiri yang single.

1. Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Cuma Kamu yang Single di Circle? Jangan Takut, Ini Cara Menyikapinya!

Jika kamu pernah bertanya-tanya "Kenapa aku masih jomblo?" setelah menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial dan melihat foto-foto teman dan pasangannya, ingatlah ini: Berhentilah membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain.

Perbandingan akan mengalihkan perhatianmu dari apa yang sebenarnya kamu inginkan dan butuhkan dalam hidup. Dengan membandingkan diri sendiri, kamu akan berpikir tentang apa yang orang lain miliki yang tidak kamu miliki.

Ini justru bisa berdampak negatif terhadap kesehatan mentalmu, yang bisa membuatmu benci kepada orang-orang yang kamu kenal dan cintai. Akhirnya, kamu akan frustrasi dengan diri sendiri karena nggak punya apa yang mereka punya.

2. Ajak dirimu berkencan

Hubungan yang paling penting adalah hubungan yang kamu miliki dengan diri sendiri. Jadi, kamu harus memprioritaskan hal tersebut!

Tak perlu mencari teman untuk menghabiskan Jumat malam atau malam Minggu-mu. Jadwalkan kencan solo dengan pergi makan di restoran yang selama ini ingin kamu coba atau menonton film yang ingin kamu tonton.

Kamu dapat melakukan semua hal ini sendirian dan menikmatinya, bahkan bukan nggak mungkin lebih menyenangkan dibandingkan bersama dengan orang lain.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here