Hal yang paling sulit dalam mempersiapkan kencan pertama adalah pemilihan topik perbincangan. Banyak yang merasa bingung untuk mengangkat sebuah pembahasan agar komunikasi yang terjalin saat kencan nanti berlangsung lama dan menyenangkan. Sebab salah bertanya atau salah berbicara dapat membuat situasi menjadi canggung. Lebih buruk lagi, meninggalkan kesan pertama yang kurang baik.

Bertanya soal latar belakang, pekerjaan, atau asal sekolahnya memang menjadi topik yang aman. Namun terlalu biasa, Bela. Ada banyak hal yang bisa kamu bicarakan dengan teman kencan, dan masih ringan, kok! Melansir dari Elite Daily, ini pertanyaan atau topik menarik yang dapat kamu bicarakan saat kencan pertama.

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Pertanyaan seperti ini dapat menjadi perbincangan menarik di antara kamu dan teman kencan. Kamu pun bisa mengetahui jika penilaianmu kepadanya selama ini tepat atau nggak. Mungkin selama ini kamu menganggapnya seorang yang ekstrovert, namun dirinya sendiri berpikir hal itu nggak sesuai dengannya? Who knows.

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Daripada menanyakan hal yang biasa ia lakukan saat waktu senggang, ubah kalimatnya menjadi "Apa yang paling kamu tunggu di akhir pekan nanti?" Pertanyaan seperti ini dapat memberikanmu pemahaman lebih luas mengenai hobinya. Juga, kamu dapat mengetahui hal-hal yang membuatnya bersemangat menghabiskan hari liburnya. Obrolan bisa bertahan lama dan menyenangkan!

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Masing-masing orang seenggaknya memiliki satu hal yang ia ingin lakukan dalam hidupnya. Teman kencanmu akan sangat senang jika kamu dapat menanyakan keinginannya. Karena dengan pertanyaan itu, ia tahu kalau kamu tertarik dengan kehidupannya. Siapa tahu, kamu dan dirinya memiliki daftar bucket list yang sama!

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Nggak memungkiri, siapa pun pasti pernah bermimpi memiliki mesin waktu agar dapat mengunjungi periode waktu tertentu dengan alasan tertentu. Hal ini bisa jadi bahan perbincangan menarik dengannya! Kira-kira, kamu ingin pergi ke masa apa, Bela?

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Sebagian orang merasa baik-baik saja saat mendapat pertanyaan ini. Namun sebagian lainnya mungkin merasa keberatan. Pertanyaan ini cukup mengundang emosi dalam seseorang, terutama yang memiliki pengalaman kurang menyenangkan di masa kecil. Jadi sebelum mengeluarkan pertanyaan ini, pertimbangkan kondisi kencan dan kondisi teman kencanmu. Kalau menurutmu dirinya adalah orang yang santai dan merasa baik-baik saja ketika mendapat pertanyaan personal, baru pilih pembicaraan ini.

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Kamu dan teman kencan pasti memiliki pengalaman asmara yang memalukan. Entah itu diselingkuhi, diputusi, entah merasa cemburu buta, dan sebagainya. Setelah melalui semua itu, tentu ada pelajaran berharga yang didapatkan dan kini kamu berharap dirimu di masa lalu tahu cara menyikapi masalah itu. Kalau bisa mengobrol pada dirimu di masa lalu, apa yang ingin kamu sampaikan padanya?

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Pertanyaan ini dapat menghasilkan jawaban yang memutuskan penilaianmu padanya. Boleh jadi, teman kencanmu memberikan fakta yang kurang kamu senangi, atau sebaliknya. Namun jangan terlalu terburu-buru mengambil sikap setelah mendengar pernyataannya. Pertimbangkan dengan baik, Bela.

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Pertanyaan seperti ini dapat memberikanmu gambaran mengenai proses perjalanan hidupnya dan cara ia meraih impiannya. Dari sebuah pertanyaan sederhana, ia dapat menceritakanmu seluruh daftar mimpi yang pernah ia miliki dan ia pendam, atau mengungkapkan kesulitan yang ia hadapi ketika berjuang meraih mimpinya.

8 Pertanyaan Unik dengan Gebetan di Kencan Pertama

Tipe pertanyaan seperti ini dapat mengundang perbincangan seru bersama teman kencan. Nggak perlu membuat pilihan yang sulit, pertanyaan seperti, “Mana yang akan kamu pilih jika hanya bisa makan ini di penghujung usiamu, pizza atau burger?” Percaya, deh, kamu dan teman kencan akan mengobrol terus sepanjang waktu!

Coba tanyakan hal-hal ini saat berkencan dengan gebetan, dijamin kamu dan dirinya akan memiliki pengalaman kencan pertama yang menyenangkan!

BACA JUGA: 5 Pembicaraan Cowok yang Perlu Kamu Waspadai Saat Kencan Pertama