Fenomena cewek-cewek yang smart, mandiri, dan kuat namun susah dapat pasangan semakin mendapat sorotan di zaman modern. Pasalnya, banyak cowok yang menganggap cewek tipe ini sulit ditaklukkan dan nanti akan membuat mereka merasa terkalahkan. Bahkan, cewek-cewek sendiri pun banyak yang justru menyetujui pola pikir ini. Padahal anggapan tersebut hanya salah kaprah alias tidak benar, lho! Nah, supaya kamu tidak ikut-ikutan salah paham soal cewek yang pintar, independen, dan gigih, lebih baik kamu langsung baca delapan mitos yang harus segera kita patahkan berikut ini. 

 

1. Bukannya mau berlomba

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Iniaceshowbiz.com

Meski kita sering dicap kompetitif, bukan berarti kita ingin adu pintar atau adu kuat dengan laki-laki atau siapa pun. Kita justru ingin belajar dari semua orang, dan semua orang juga bisa belajar dari kita. Sesederhana itu, kok. 

 

2. Bukan sok tahu, tapi berani mengutarakan pendapat

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Iniaceshowbiz.com

Karena memiliki rasa kepercayaan diri, banyak yang menganggap kita adalah cewek sok tahu. Tapi jangan salah, kita tak ingin jadi yang paling benar, kok. Kita cuma merasa pengetahuan yang kita miliki akan lebih berguna jika didiskusikan dengan orang lain. Kalau ada kata-kata yang salah, benarkan saja seperti yang seharusnya dan kita tidak akan merasa keberatan. 

 

3. Bukan tukang mengeluh, tapi mau yang terbaik

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Iniaceshowbiz.com

Mungkin kita memang sering protes dan mengeluh. Namun, semua ini karena kita percaya bahwa kita bisa mengusahakan yang terbaik. Kita tak cepat puas, tapi tak cuma mengeluh dan mengomel saja. Kita juga mau bertindak dan berjuang mendapatkan yang terbaik. 

 

4. Kita tak pernah mengintimidasi, hanya saja kita punya persona yang kuat

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Iniaceshowbiz.com

Dari luar, kita memang tampak kokoh dan pasti ada saja yang merasa terintimidasi pada pengaruh kita. Tapi cewek smart, mandiri, dan kuat tidak pernah mengintimidasi orang lain. Hanya orang yang tak bisa mengendalikan emosinya yang melakukan ini. Sayangnya, banyak yang menyalahartikan persona kita sebagai keangkuhan dan intimidasi. 

 

5. Bukan sembarang mengeyel, tapi tegas

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Iniaceshowbiz.com

Bedanya cewek yang doyan mengomel dengan cewek smart dan gigih adalah isi omongannya. Kita tak pernah mengotot soal hal-hal yang belum jelas landasannya. Memang sih, kita tegas dan terkesan keras kepala. Tapi ini karena kita yakin atas argumen kita dan mau mempertahankannya, bukan semata-mata karena kita tidak mau menerima dan mendengarkan omongan orang lain. 

 

6. Bukan banyak mau, tapi kita selalu mencari kepastian

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Inikino.de

Menurut banyak orang, cewek yang smart dan kuat justru banyak maunya. Ekspekstasi yang kita harapkan sebenarnya realistis, kok. Kita hanya ingin segala hal sudah terjamin secara aman dan stabil baik itu dalam hidup percintaan, karier, keuangan, atau studi. 

 

7. Walau terlihat dingin dari luar, hati kita sangat hangat

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Inimovpins.com

Penampilan kita bisa saja seperti preman yang siap menerkam siapa pun yang berani macam-macam. Tapi sebenarnya di dalam hati, kita adalah cewek-cewek yang sensitif dan hangat. Kita hanya memilih untuk tak menunjukkannya saja di depan orang-orang. 

 

8. Bukan berarti kita tak membutuhkan orang lain sama sekali

Sudah Saatnya Kita Luruskan 8 Salah Kaprah tentang Cewek Smart, Mandiri dan Kuat Inislantmagazine.com

Meski tergolong cewek mandiri yang bisa melakukan segalanya sendiri, bukan berarti kita tak butuh orang lain dalam hidup kita. Kita justru sangat membutuhkan sistem pendukung emposional yang sangat solid serta perhatian dari orang-orang terdekat kita. 

 

Kamu setuju tidak, Bela? Kalau iya, yuk segera bagikan tulisan ini pada sahabat-sahabatmu yang sering sekali dicap seperti ini. Mudah-mudahan bisa membantu, ya!