Bela, bagaimana pendapatmu tentang aplikasi kencan online? Apakah kamu termasuk orang yang keberatan kalau harus mendaftar di situs atau aplikasi tersebut? Atau kamu senang-senang saja dengan perkembangan teknologi yang satu ini? Nah, masih banyak anggapan kurang baik seputar aplikasi kencan online dalam masyarakat kita. Ada yang bilang jodoh itu tak seharusnya dicari di internet, nanti akan datang sendiri. Ada yang bilang juga kamu tak akan tahu seperti apa sosok asli si gebetan kalau berkenalan lewat situs kencan online. 

Tapi menurut Popbela, sah-sah saja kok kalau kamu punya akun di aplikasi atau situs kencan online! Jangan salah, banyak juga orang-orang di luar sana yang sangat gencar mencari pacar meskipun tidak melalui aplikasi kencan online. Padahal katanya jodoh itu akan datang sendiri. Sudah deh, lebih baik kamu segera baca tujuh alasan di bawah ini mengapa kamu tak perlu malu untuk memanfaatkan aplikasi kencan online. 

 

1. Tak semua orang nyaman saat harus berkenalan secara langsung

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyajustjared.com

Untukmu yang mudah gugup saat bertemu orang baru dan tak suka keluar rumah, aplikasi kencan online adalah solusi yang tepat. Lewat aplikasi kencan online, kamu dan si dia bisa mengobrol dulu lewat chat sampai kalian benar-benar merasa nyaman baru bertatap muka secara langsung

 

2. Menghemat waktu dan tenaga

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyafilmaffinity.com

Apakah kamu wanita super sibuk yang tak punya waktu untuk pergi kencan dengan gebetan-gebetanmu? Tak usah khawatir, aplikasi atau situs kencan online menyediakan sarana untukmu "berkencan" secara virtual sehingga kamu bisa berkenalan dan berkencan dengan siapa pun di mana saja dan kapan saja. Selain itu, kamu tak akan membuang-buang waktu dengan gebetan yang suka memberi harapan palsu. Di situs kencan online, semua orang sudah punya maksud yang jelas, yaitu mencari pasangan. Kamu pun langsung bisa menyaring cowok tipemu lewat profil mereka. 

 

3. Tak banyak beban dan tekanan dari luar

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyatvgoodness.com

Bertemu gebetan di situs atau aplikasi kencan online biasanya membuatmu lebih santai. Kalau kamu berkenalan dengan gebetan di dunia nyata, biasanya kamu akan dijodohkan teman, orang tua, bertemu dari lingkungan kerja, komunitas, dan sebagainya. Dengan begitu kamu jadi merasakan tuntutan, misalnya dari teman yang menjodohkan kalian, untuk segera meresmikan hubungan kalian sebagai pasangan. Atau si dia adalah teman kantormu, bayangkan betapa canggungnya kalau ternyata hubungan kalian tak berhasil tapi kalian masih harus kerja bersama dalam sebuah tim. Di situs atau aplikasi kencan online, kamu bebas bertemu orang-orang yang berada di luar lingkungan pergaulanmu saat ini. 

 

4. Kamu bisa menjadi siapa pun yang kamu mau 

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyatheteenytinetoutfaire.blogspot.com

Karena kamu bisa bertemu orang-orang yang berada di luar lingkungan pergaulanmu saat ini, kamu pun bebas menjadi siapa pun yang kamu mau. Seperti halnya pindah ke luar kota, situs kencan online bisa menjanjikan awal yang baru bagimu. Kalau kamu dikenal oleh teman-teman dan orang-orang terdekatmu sebagai orang yang suka ingkar janji, kamu bisa merubah dirimu dan menjadi sosok yang benar-benar berbeda saat bersama gebetan yang kamu temui lewat aplikasi kencanmu. Dia pun tak perlu tahu apa saja kekuranganmu di masa lalu. 

 

5. Bukan berarti kamu putus asa

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyachucksarahmedia.com

Sebenarnya aplikasi kencan online adalah alternatif dari cara-cara umum bertemu jodoh, bukan pilihan terakhir untuk menemukan kekasih. Sama seperti kamu yang bertemu pacarmu lewat Facebook atau Twitter, aplikasi atau situs kencan adalah suatu terobosan baru yang patut kamu coba. Saat ini mungkin anggapannya masih kurang positif karena orang-orang belum terbiasa saja. Lagipula, orang yang putus asa adalah mereka yang akan memaksakan diri menjalin hubungan dengan orang yang jelas-jelas tak mencintai atau tak cocok dengan mereka, hanya demi status sebagai pacar orang. Bukan mereka yang memanfaatkan perkembangan teknologi, yaitu kencan online. 

 

6. Semua orang diam-diam juga mencobanya

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyawalangpreno.blogspot.com

Bela, kamu tidak sendirian! Sebenarnya orang-orang di luar sana sudah banyak sekali yang menggunakan aplikasi kencan onlineHanya saja mereka tidak membuat pengumuman resmi bahwa mereka punya akun kencan online. Jadi untuk apa kamu menutup-nutupi kenyataan tersebut hanya karena merasa malu pada teman-temanmu? 

 

7. Kesempatan besar untuk bertemu orang yang tepat untukmu

Jangan Malu, Apalagi Takut, untuk Memanfaatkan Aplikasi Kencan Online! Ini Dia 7 Alasannyafansshare.com

Yakin kamu mau melewatkan situs atau aplikasi kencan online? Kalau kamu tak mencobanya, kamu akan kehilangan kesempatan menemukan orang yang tepat untukmu, lho. Sama seperti di zaman dulu, kalau kamu melewatkan kesempatan untuk datang ke acara-acara sosialiasi, besar kemungkinan kamu tak akan pernah dapat pacar. 

 

Jadi bagaimana, Bela? Kamu masih malu dan takut bertemu pacar lewat aplikasi kencan online? Pikiran tersebut sebenarnya menunjukkan kalau kamu belum begitu terbuka dengan dinamika zaman yang sudah berubah dengan pesat. Tak usah memikirkan apa kata orang lain, belum tentu juga mereka tahu yang terbaik untukmu. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan lupa untuk membaca juga tips aman bertemu dengan si dia lewat aplikasi kencan onlineya!