Kegiatan nongkrong akan jadi lebih menyenangkan jika melakukan permainan contohnya truth or dare. Apalagi jika kamu punya gebetan di tempat tongkrongan yang sama dan ingin kenal jauh lebih dekat, maka permainan ini bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Tak hanya itu, truth or dare juga bisa jadi permainan seru ketika staycation atau acara-acara lain bareng teman-teman.

Tapi, meski seru, kadang kita sulit menemukan pertanyaan atau perintah yang pas untuk membuat suasana jadi makin menyenangkan dan akrab. Tak perlu bingung, berikut ini contoh pertanyaan truth or dare menantang yang bisa kamu coba bareng gebetan atau teman nongkrong.

1. Siapa celebrity crush-mu?

Kamu mungkin penasaran seperti apa kira-kira tipe ideal gebetan, tapi tentu saja kamu gengsi kalau tanya langsung dengan pertanyaan yang bisa dibilang to the point. Contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa jadi ‘modus’ tersendiri buatmu untuk tahu seperti apa, sih, kriteria yang disukai oleh gebetan. Kamu pun bisa tanyakan alasannya, dengan begini kamu jadi bisa membandingkan apakah kamu termasuk ke dalam kriterianya?

2. Pernah selingkuh? Apa pendapatmu soal selingkuh?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Shutterstock/fizkes

Pertanyaan satu ini mungkin akan membuatmu sedikit deg-degan. Tapi, tak ada salahnya untuk dicoba terutama jika kamu penasaran seberapa setianya gebetanmu ini. Tanyakan dengan santai, dan tidak perlu terlihat kamu benar-benar kepo soal ini. Pastikan gebetanmu menjawab dengan jujur. Jawabannya jelas bisa jadi gambaran buatmu lho!

3. Siapa orang yang kamu sukai diam-diam?

Satu lagi contoh pertanyaan truth or dare menantang yang pastinya bikin kamu makin deg-degan. Kamu bisa tanyakan ke gebetan siapa kira-kira orang yang sekarang dia taksir, kalau beruntung mungkin kamulah jawabannya. Namun, jika jawabannya nggak sesuai dengan harapan kamu nggak perlu sedih berkepanjangan. Malah perubahan mood kamu akan membuat suasana permainan jadi canggung. Tenang, kamu masih punya kesempatan, kok!

4. Siapa orang yang terakhir kamu stalk di sosmed?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/rawpixel

Satu lagi contoh pertanyaan truth or dare menantang yang cocok untuk kamu yang ingin kepoin gebetan. Cukup tanya pertanyaan ini, cukup simple tapi kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai si dia. Tapi, sama dengan pertanyaan sebelumnya, jika jawabannya tidak sesuai dengan harapanmu maka kamu tak perlu kecewa atau sedih, ya!

5. Kenapa kamu putus dengan mantan sebelumnya?

Contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa kamu tanyakan untuk mengetahui background hubungan percintaan gebetan. Kamu jadi bisa lebih tahu alasan mengapa mereka putus dan kira-kira hal apa yang tidak sukai gebetanmu dalam sebuah hubungan percintaan. Gimana? Berani menanyakan pertanyaan satu ini?

6. Tirukan seseorang dan biarkan kami menebak!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!https://www.pexels.com/@kindelmedia

Setelah membahas pertanyaan truth, sekarang kita bahas perintah dare yang seru dan bisa membuatmu makin akrab dengan gebetan. Kamu bisa memintanya menirukan seseorang, bisa selebriti atau bahkan orang yang kalian sama-sama kenal. Perintah ini bisa membuat atmosfer permainan jadi jauh lebih menyenangkan, lho. Perintah ini juga bisa kamu gunakan kalau sedang nongkrong bareng teman-teman.

7. Telepon seseorang dan nyanyikan dia sebuah lagu!

Perintah satu ini pun nggak kalah seru. Kamu bisa memintanya untuk menelepon seseorang dan menyanyikan sebuah lagi. Eits, tapi kamu juga harus siap-siap, ya, jika dia malah menelepon seseorang yang sebenarnya tak kamu harapkan. But other than that, perintah dare satu ini wajib banget dicoba karena seru banget!

8. Makan sesendok garam!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Powerofpositivity.com/

Sedikit jail nggak masalah, kok. Kamu bisa memberi perintah memakan sesendok garam pada gebetan atau pada teman-temanmu yang lain. Main truth or dare nggak selalu harus mengajukan pertanyaan, memilih dare juga nggak kalah seru, kok. Supaya nggak bingung kamu bisa ajukan perintah satu ini.

9. Bicara dengan perbendaharaan kata acak!

Dare satu ini nggak kalah seru, karena kamu bisa beri perintah untuk berbicara dengan kata yang acak sampai giliran orang lain tiba. Misalnya ketika ingin berbicara ‘aku mau ambil minum’ menjadi ‘minum aku ambil mau’. Pastikan pola kalimatnya jadi tak beraturan. Permainan ini seru dan pastinya bisa membuat kalian makin akrab satu sama lain.

10. Biarkan seseorang pinjam ponselmu dan update status di media sosialmu!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!pexels.com

Ini pun tidak kalah seru dan sedikit menegangkan, biarkan kamu atau orang lain update status di ponsel korban dare. Pastinya ini akan menjadi tantangan yang menegangkan sekaligus menyenangkan.

11. Apa hal membuatmu merasa insecure?

Kembali ke pertanyaan truth, contoh pertanyaan truth or dare menantang yang satu ini cukup seru untuk dilontarkan dan bisa membuatmu lebih mengenal gebetan dan teman-teman lainnya.

Setidaknya kamu menjadi lebih tahu apa yang membuat dia merasa 'kurang' dan tidak percaya diri. Ini juga bisa menjadi pengingat agar kamu menghindari topik sensitif yang membuatnya insecure ketika mengobrol.

12. Bagaimana kesan pertamamu padaku?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/cottonbro

Jika kamu berani tentu contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa banget dicoba. Kamu jadi bisa tahu apa yang dia pikirkan tentang kamu ketika pertama kali bertemu. Bahkan, kamu jadi bisa mengobrol banyak tentang masa awal kalian kenalan!

13. Siapa yang ingin kamu cium di antara kita?

Ajukan pertanyaan yang sedikit nakal juga tak masalah, kok, kalau kamu mau. Tanyakan pertanyaan ini dan liat reaksinya! Nggak hanya untuk gebetan, pertanyaan ini juga seru banget diajukan untuk teman-temanmu yang lain.

14. Biarkan satu orang merias wajahmu

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/Cottonbro

Nggak cuma untuk gebetan, dare satu ini bisa menambah keakraban antara kamu dan teman-teman. Biarkan kamu atau orang lain merias wajah mereka yang kena dare. Berkreasilah sekreatif mungkin dan jadikan ajang seru-seruan selagi kalian bisa hang out bareng!

15. Ungkapkan perasaanmu pada gebetan

Dare satu ini cocok buat kamu yang ingin to the point!

Kamu bisa minta gebetan untuk mengungkapkan perasaannya ke seseorang yang bisa jadi itu adalah dirimu. Jika kalian memang sudah lama PDKT dan kamu percaya diri, maka dare satu ini dapat menjadi awal baru untuk hubungan kalian.

Siapa tahu dia nembak kamu saat itu juga. Wah, so sweet banget, kan!

16. Acara TV apa yang paling kamu benci? Beri tahu alasannya!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!pexels.com/cottonbro

Pertanyaan yang satu ini bisa membuat kamu tahu selera tontonan dia seperti apa. Kalau ternyata cocok, bisa menjadi pembuka pembicaraan kalian lebih lanjut.

17. Siapa orang terakhir yang kamu intip media sosialnya?

Nggak ada salahnya, kan, untuk tahu siapa, sih, yang bikin dia penasaran di media sosial?

18. Apakah menurutmu, kamu bisa lolos dari zombie apocalypse dan siapa yang akan mati duluan? Beri tahu alasannya!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Netflix Korea

Kalau dia percaya diri bisa lolos dari zombie apocalypse, artinya kamu bisa mengandalkan dia dalam berbagai situasi. Laki-laki idaman!

19. Tirukan seorang selebriti sampai ada yang bisa menebak.

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!https://www.pexels.com/id-id/@olia-danilevich

Salah satu dare yang seru untuk dicoba, nih. Jika dia menirukan selebriti idolanya, kamu juga bisa tahu selera dia seperti apa.

20. Apa mimpi paling aneh yang pernah kamu alami?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexel.com/Andrea Piacquadio

Mimpi merupakan bunga tidur, tapi mimpi juga bisa berarti harapan dan ketakutan si dia yang terpendam. Secara nggak langsung, kamu bisa mendapatkan informasi seputar alam bawah sadarnya.

21. Peragakan salah satu orang di antara kita sampai ada yang bisa menebak siapa orang yang diperagakan.

Dare yang satu ini untuk mencari tahu apakah gebetan dan teman-temannya saling mengenal.

22. Apakah kamu pernah melakukan ghosting?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Helena Lopes/Unsplash

Penting banget, nih. Kalau dia jujur pernah melakukan ghosting, kamu bisa bertanya lebih lanjut mengenai alasannya. Jaga-jaga, jangan sampai kamu kena ghosting juga.

23. Kalau kamu bisa jadi tidak terlihat, apa hal pertama yang akan kamu lakukan?

Pertanyaan ini bisa diberikan untuk mengenai karakter si gebetan. Jika dia mengatakan akan melakukan hal-hal kriminal saat dirinya menjadi tak terlihat, wah.. kamu harus waspada.

24. Lakukan rap gaya bebas selama 3 menit.

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!freepik.com

Ingin tahu kreativitas gebetan? Coba dare yang satu ini. Nggak semua orang bisa bernyanyi rap, tapi kamu bisa melihat apakah dia cukup percaya diri atau tidak melalui dare yang satu ini.

25. Tunjukkan gerakan joget dangdut terbaikmu.

Hampir mirip dengan dare yang sebelumnya, dare ini berguna untuk melihat apakah gebetan kamu cukup percaya diri atau tidak di depan umum. Lagi-lagi, ini cuma untuk seru-seruan saja, ya, Bela, nggak perlu ditanggapi terlalu serius.

Itu dia beberapa contoh pertanyaan truth or dare menantang yang bisa kamu coba. Sudah siap melakukannya, belum?

Baca Juga: Mimpi Tentang Gebetan? Inilah 8 Arti di Baliknya

Baca Juga: 7 Perilaku Perempuan Saat PDKT yang Bikin Para Lelaki Ilfeel 

Baca Juga: Malu Tapi Mau, 6 Zodiak Ini Paling Pasif Saat PDKT