Saatnya Move On! Ini 5 Tips Mengatasi Patah Hati Setelah Putus

Karena kamu pantas untuk bahagia!

Saatnya Move On! Ini 5 Tips Mengatasi Patah Hati Setelah Putus

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Melupakan seseorang yang telah lama mengukir cerita dalam hidupmu tentu tak mudah. Segala ekspektasi bersamanya seketika lenyap. Memang wajar untuk mengeluarkan kesedihanmu dengan menangis selama patah hati. Namun, mau sampai kapan? Hidup tetap harus dijalani, kan? 

Jika kamu menghabiskan waktu dengan bersedih dan mengingat-ingat kenanganmu bersama si dia, hidupmu malah berantakan, lho. Maka dari itu, yuk, simak beberapa langkah untuk mengatasi patah hati berikut ini!

1. Berikan dirimu ruang untuk menangis

Menangis merupakan salah satu cara kita untuk mengekspresikan emosi. Namun, banyak dari kita merasa malu dan sungkan untuk menangis, sekalipun sedang sendirian. Padahal dengan menangis, kamu bisa mengembalikan suasana hatimu menjadi lebih baik.

Ketika kamu menangis, tubuhmu mengeluarkan respons yang sama seperti kamu merasa sakit. Ketika meneteskan air mata, tubuhmu akan melepaskan oksitosin dan endorfin yang mampu meningkatkan suasana hati, sehingga akan mengurangi rasa stres setelah patah hati. Maka, sah-sah saja jika kamu ingin menangis, asalkan jangan menangis di tempat umum.

2. Temukan tempat untuk menampung segala kesedihanmu

Ketika kamu tahu bahwa ada orang yang mengalami hal yang sama denganmu, itu akan membuatmu merasa memiliki "teman senasib" dan membantumu agar tidak merasa sendirian. Setiap orang pasti memiliki cerita patah hatinya sendiri, tak terkecuali teman atau bahkan orang tuamu.

Cobalah untuk mencurahkan segala rasa sedihmu kepada mereka. Ceritakanlah bagaimana perasaanmu setelah ditinggalkan olehnya.

Jika kamu tidak berani untuk mengungkapkan kegalauanmu kepada mereka, tulislah dalam buku harianmu mengenai perasaan gundah gulana yang menyelimuti hatimu. Tulislah sepenggal kisah yang mendeskripsikan emosimu selama masa patah hati.

Tuangkanlah amarah, rasa sedih, maupun rasa kecewamu saat bersamanya. Ini akan membantumu untuk merasa jauh lebih baik. Tidak akan ada yang membaca buku harianmu, kok.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here