10 Kata-Kata Untuk Memuji dalam Bahasa Korea, Coba Yuk!

Puji penampilan pacar atau teman juga bisa

10 Kata-Kata Untuk Memuji dalam Bahasa Korea, Coba Yuk!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hampir semua orang senang mendapatkan pujian. Ketika menerima pujian, hati rasanya menjadi lebih senang. Nah, kamu juga bisa kok menyenangkan orang lain dengan memuji penampilannya atau juga kemampuannya. Kalau ingin memujinya dalam bahasa Korea, berikut ini ada 10 kata-kata yang pujian bahasa korea yang umum digunakan orang Korea. Yuk, cari tahu! 

10 Kata-Kata Untuk Memuji dalam Bahasa Korea, Coba Yuk!

Ungakapan ini dapat digunakan pada orang yang lebih tua atau tidak terlalu dekat. Sedangkan kata-kata populer untuk teman dekat adalah 이뻐요 (ippeoyo). Keduanya sama-sama berarti "kamu cantik" dan dapat digunakan untuk orang atau barang. 

Kamu dapat menggunakan ungkapan ini saat berbicara dengan orang yang lebih tua atau tidak terlalu dekat denganmu. Sedangkan untuk orang-orang yang sangat dekat, seperti dengan pacar atau teman gunakan 잘생겼어 (jal saenggyeosseo).

Ketika seorang teman terlihat lebih cantik daripada biasanya, kamu bisa gunakan kalimat ini untuk memuji penampilannya. Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini pada orang lain yang belum terlalu dekat. 

Kamu mungkin bertemu seseorang yang penampilannya sangat menawan dan terlihat seperti seorang artis. Untuk memujinya, kamu bisa menggunakan kalimat di atas. 

Dalam kalimat ini, ada frasa 웃는 얼굴 (Unneun eolgul) yang berarti "wajah yang tersenyum". Sehingga kalimat ini juga dapat berarti "wajahmu yang tersenyum itu indah". 

Setelah menyelesaikan pekerjaan atau ujian, orang Korea seringkali menggunakan kalimat ini. Baik untuk memuji dirinya sendiri atau orang lain. Nah, kalau kamu bekerja sama dengan orang Korea, dan mendapatkan kalimat pujian ini, berarti pekerjaanmu memuaskan. 

Secara umum, kalimat ini bisa digunakan untuk memuji siapa saja. Namun dalam penggunaannya, kalimat ini sering diungkapkan pada anak kecil dan teman sendiri. 

Kata 멋진 (meotjin), dapat diartikan sebagai "keren"," mengagumkan", "sangat baik" atau apapun yang berarti positif dalam pujian. Jadi jangan ragu untuk menggunakan kalimat ini saat ingin memuji temanmu, ya, Bela. 

Frasa ini merupakan frasa formal yang dapat kamu gunakan pada orang yang lebih tua. Saat memuji ayah dan ibu misalnya, kamu bisa menggunakan frasa ini. Misalnya 엄마, 최고예요! (Eomma, chwegoyeyo!) yang berarti "Ibu, kamu yang terbaik". 

Gimana pendapatmu, Bela? Apakah kata-kata pujian dalam bahasa korea di atas sudah sering kamu dengar? 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here