Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cinlok di Drama, Kisah 8 Pasangan Korea Ini Malah Nggak Berakhir Manis

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bercerai, netizen galau

Triadanti

Cinta lokasi ternyata nggak hanya terjadi pada pasangan selebritas Tanah Air. Sejumlah pasangan artis di Korea Selatan juga bertemu jodoh mereka lewat beradu akting. 

Sebagian berhasil hidup happily ever after, sebagian sisanya harus putus atau bahkan bercerai. Seperti yang dialami Song Joong Ki dan Song Hye Kyo serta 7 pasangan artis Korea lainnya ini.

1. Junjin 'Shinhwa' dan Lee Si Young

mbc.co.kr

Pada tahun 2009, pentolan boyband legendaris Shinwa, Junjin, dipasangkan dengan aktris Lee Si Young dalam program We Got Married. Ketika acaranya telah usai, ternyata keduanya merasa cocok dan akhirnya jatuh cinta sungguhan. 

Sayangnya, hubungan manis keduanya nggak berakhir di pelaminan seperti program televisi yang mereka mainkan. Keduanya putus setelah resmi pacaran selama 6 bulan. 

2. Ji Hyun Woo dan Yoo In Na

channel-korea.com

Romantis dan nggak kalah dramatis dengan sinetron, Ji Hyun Woo memendam perasaannya terhadap Yoo In Na sejak keduanya beradu akting di drama Queen In Hyun’s Man di tahun 2012 silam. Dia baru menyatakan cintanya dalam event fanmeeting yang menandai berakhirnya drama tersebut di depan semua hadirin. 

Otomatis semua orang terkejut, termasuk Yoo In Na sendiri! Mereka akhirnya resmi menjadi sepasang kekasih. Sayangnya, pada bulan Mei 2014 cinta mereka kandas. 

3. Jung Eun Woo dan Park Han Byul

osen.mt.co.kr

Setelah putus dari Se7en, Park Han Byul segera jatuh dalam pelukan Jung Eun Woo, lawan mainnya dalam drama One Well-Raised Daughter. Meskipun mencuri perhatian, namun hubungan kedua seleb ini akhirnya putus di tahun 2015 setelah 7 bulan berjalan. 

4. On Joo Wan dan Jo Bo Ah

tvnasia.net

Keduanya punya chemistry apik dalam drama The Idle Mermaid di tahun 2014 lalu. Fans pun nggak heran ketika keduanya berakhir jadi pasangan di dunia nyata. Hubungan On Joo Wan dan Jo Bo Ah berlangsung selama hampir 3 tahun, namun harus berhenti di Januari 2017. 

5. Lee Min Ho dan Park Min Young

sbs.co.kr

Boleh dibilang keduanya sempat jadi power couple artis Korea pada masanya. Lee Min Ho dan Park Min Young ternyata nggak hanya lovey dovey dalam drama City Hunter saja, tapi juga di dunia nyata. Berita kedekatan mereka sukses bikin heboh fans. Keduanya pun resmi menjadi kekasih selama 1 tahun sebelum akhirnya putus karena kesibukan masing-masing. 

6. Kim Bum dan Moon Geun Young

mbc.co.kr

Tak kalah menghebohkan dengan hubungan Lee Min Ho dan Park Min Young, pasangan yang satu ini juga happening banget pada masanya. Kim Bum dan Moon Geun Young bertemu lewat drama Goddess of Fire. Keduanya jadian pada 2013 dan sempat liburan berdua bareng ke Eropa. Akan tetapi honeymoon phase ini hanya berlangsung selama 7 bulan sebelum keduanya bubar jalan. 

7. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung

mbc.co.kr

Sebelum adu peran di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, keduanya sudah berteman. Namun, syuting bareng membawa keduanya semakin sayang. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung pun resmi jadian di tahun 2017. Namun, baru 4 bulan jalan, keduanya lalu mengumumkan perpisahan. Banyak yang menyayangkan keputusan ini. 

8. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Instagram.com/kyo1122

Song Joong Ki mengaku sudah lama jadi fans Song Hye kyo. Ketika keduanya dipertemukan dalam drama fenomenal Descendants of the Sun, banyak fans yang mendukung kisah romantis itu berlanjut jadi cinta sungguhan. 

Bak dongeng jadi nyata, keduanya pun menikah pada Oktober 2017. Jutaan fans di seluruh dunia patah hati, tapi juga berbahagia untuk 'Song Song Couple' yang ikonik ini. Mereka dijadikan relationship goals, dibicarakan berminggu-minggu, dikagumi semua orang.

Sampai kemudian kabar mengejutkan datang pada 27 Juni 2019. Belum genap 2 tahun menikah, Song Joong Ki telah mengajukan gugatan perceraian terhadap Song Hye Kyo. Perbedaan kepribadian yang tak bisa disatukan disebut jadi salah satu penyebabnya. Nama keduanya beserta ungkapan "Kapalku Karam" pun jadi trending di Twitter. 

Seperti itulah kisah cinta lokasi Song Song couple dan 7 pasangan artis Korea lain yang tak berakhir semanis di drama. Semoga masing-masing pihak bisa segera menemukan kebahagiaan mereka meskipun tak lagi bersama. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "SongSong Couple & 7 Pasangan Cinlok Artis Korea ini Tak Berakhir Manis" 

IDN Media Channels

Latest from Single