Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bestie Abis! 8 Bukti Suga ‘BTS’ & Halsey Punya Persahabatan yang Manis

Saling support karier

Natasha Cecilia Anandita

Baik dalam maupun luar negeri, member boy group BTS memang memiliki pertemanan yang luas. Kini giliran Suga yang memamerkan pertemanannya. Saat world tour di Los Angeles pada Minggu (14/5/2023) lalu, penggemar dikejutkan dengan penampilan duet Suga dan Halsey di panggung. 

Setelah berkolaborasi bersama pada tahun 2019 di lagu "Boy With Luv", BTS dan Halsey menjadi teman baik. Tapi, hubungan Halsey dengan Suga berada di level lain yang menjadikan mereka bestie banget. 

Selama empat tahun pertemanan itu, berikut 8 hal manis antara Suga 'BTS' dan Halsey dalam pertemanan mereka melansir dari Sportskeeda. 

1. Halsey memberi hadiah Natal untuk SUGA dan member BTS lainnya

koreaboo.com

Momen menggemaskan pertama antara Halsey dan Suga 'BTS' berasal dari salah satu kenangan paling awal saat mereka baru kenal. Selama Natal 2019, Halsey datang membawa stoking berisi hadiah untuk setiap anggota BTS, dan mereka terlihat sangat senang.

Bahkan, kejutan Halsey itu berhasil membuat Suga yang terkenal paling kalem itu bersemangat dan menyatakan bahwa dia sangat bahagia. Sang leader, RM, sampai mengatakan, "Itu wajah paling bahagia yang pernah saya lihat."

2. Sebut Suga kembaran dan ucapkan selamat ulang tahun

koreaboo.com

Di ulang tahun Suga pada 2022 lalu, Halsey adalah salah satu dari banyak artis yang memberikan ucapan selamat ulang tahun. Namun, yang menarik perhatian penggemar adalah kolase menggemaskan yang Halsey buat untuk Suga beserta tulisannya.

"Happy birthday twin," tulis Halsey bersama dengan sebuah kolase foto menggemaskan di Instagram Story. Penggemar sangat gemas dengan persahabatan mereka, tapi juga bertanya-tanya kenapa Halsey menyebut Suga kembarannya.

Penggemar pun kemudian menyadari bahwa arti "twin" atau "kembaran" itu merujuk pada hasrat mereka yang sama. Apa yang Halsey ingin komunikasikan adalah bahwa dia dan Suga sangat mirip dalam beberapa aspek, baik itu kepribadian mereka sampai batas tertentu atau cara mereka mendekati karier musik mereka.

3. Suga menggendong anak Halsey

allkpop.com

Hal menarik lainnya dari persahatan mereka adalah saat Suga ketahuan menggendong anak Halsey. Foto menggemaskan dan menghangatkan hati itu diunggah Halsey dalam kolase foto saat mengucapkan ulang tahun pada Suga. Dalam foto tersebut, penyanyi 30 tahun ini memeluk anak Halsey, Ender Ridley Aydin, dengan lembut. 

4. Suga mengirimi Halsey paket khusus Permen Karet Xylitol edisi terbatasnya

twitter.com/benitohoseok

Nggak hanya saling support dan ucapan selamat ulang tahun, ternyata Suga maupun BTS dan Halsey juga sering kirim-kiriman hadiah. Salah satu kisah menarik keduanya adalah ketika Halsey mengunggah Instagram Story pada 13 Januari 2022, dengan foto kotak kardus berisi makanan ringan Korea.

Ada banyak snack di kardus tersebut, mulai dari ramen hingga stik ubi. Hal yang membuat salfok dan memperkuat spekulasi bahwa kiriman tersebut berasal dari BTS adalah adanya botol permen karet Lotte Xylitol edisi terbatas milik Suga. 

5. Kisah di balik penampilan Suga di album Halsey, Manic

rollingstone.com

Setelah perilisan album Halsey, Manic, Januari 2020 lalu, Halsey melakukan wawancara dengan Zach Lowe dari Apple Music's Beats 1 untuk berbagi cerita di balik album tersebut. Dalam wawancara tersebut, Halsey membongkar alasannya berkolaborasi dengan Suga 'BTS' untuk album Interlude-nya.

Dia mengungkapkan bahwa setelah kolaborasi pertama mereka, "Boy With Luv", dia menghabiskan banyak waktu dengan anggota BTS untuk mengenal mereka secara pribadi. Meskipun dia lebih dekat dengan RM, tapi ia merasa lebih tertarik dengan Suga karena mixtape pertamanya, Agust D.

Halsey menyatakan bahwa dia sangat terkesan dengan liriknya dan sangat terpesona ketika dia menerjemahkan lagu solo Suga, khususnya lagu "The Last". Dia juga percaya bahwa Suga akan menjadi orang yang paling memahami motif yang dia gunakan untuk albumnya, Maniac, dan merepresentasikannya dengan sebaik-baiknya.

"Suga mungkin adalah anggota terakhir BTS yang diharapkan orang untuk berkolaborasi dengan saya dan orang yang pendekatan liriknya paling saya rasakan. Saya tahu saya harus membuatnya menjadi bagian dari rekaman ini. Saya tahu dia akan mengerti bagaimana rasanya menjadi manik, menjadi mawas diri," kata Halsey. 

6. Beri dukungan saat album Suga rilis

twitter.com/charts_k

Membuktikan dirinya sebagai ARMY sejati dan sahabat, Halsey memberikan teriakan keras dan antusias kepada Suga saat perilisan album pertamanya. Pada 21 April 2023, ketika Suga merilis album studio full-length pertamanya, D-Day, Halsey mengunggah ucapan selamat kepada Suga di Instagram Story sekaligus memberi tahu followers-nya bahwa album sahabatnya itu sudah keluar. 

7. Halsey menata rambut SUGA dalam film dokumenter ROAD to D-Day

twitter.com/throwbackhals

Dalam dokumenter Suga yang baru dirilis, Road to D-Day, banyak artis yang tampil sebagai bintang tamu saat sang idola melakukan perjalanannya, mengeksplorasi konsep untuk album studio solo pertamanya, D-Day.

Halsey adalah salah satu artis tamu, dan penampilannya dalam film dokumenter semakin menambah anggapan bahwa keduanya memang sangat bersahabat. Dalam film dokumenter tersebut, Halsey mencoba memberi masukan kepada Suga untuk menata rambutnya seperti gaya rambut Halsey saat itu.

Suga pun setuju. Awalnya Halsey gugup saat mulai menata rambut Suga, tapi akhirnya berhasil dan mereka terlihat mirip satu sama lain. Karena kelucuan gaya rambut mereka, dua penyanyi ini langsung tertawa terbahak-bahak. Untuk mendokumentasikan momen lucu keduanya berpose untuk berfoto bersama, yang membuat para penggemar terpesona dengan chemistry mereka.

8. Penampilan mengejutkan Halsey di konser Agust D di Los Angeles

twitter.com/7__crackheads, byytod_

Persahabatan menggemaskan mereka kembali tampak akhir-akhir ini. Di antara banyak artis yang tampil sebagai bintang tamu di tur dia Suga, Halsey melakukan kunjungan kejutan pada Minggu (14/5/2023) dalam konser yang berlangsung di Kia Forum, Los Angeles. Keduanya menunjukkan persahabatan manis mereka dan menampilkan Interlude SUGA bersama dengan penuh kebahagiaan. 

Itu dia 8 bukti bahwa Suga dan Halsey punya hubungan pertemanan yang manis. Kamu punya kisah mirip mereka, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Single