Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Momen Persahabatan IU dan Member BTS, Suka Kolaborasi Bareng

Saling dukung satu sama lain

Natasha Cecilia Anandita

IU kembali dengan lagu baru “Love Wins All” yang dirilis pada Rabu (24/1/2024) kemarin. Untuk single terbarunya ini, IU memilih kolaborasi bareng dengan V 'BTS' dalam video klipnya. Keduanya menjadi pasangan romantis yang menikah, namun memiliki kisah cinta memilukan. 

IU sendiri dikenal sangat dekat dengan para member BTS. Sebelum berkolaborasi dengan V, IU sudah lebih dahulu berkolaborasi dengan Suga. IU dan J-Hope pun pernah cover lagu bareng saat menjadi bintang tamu di konten YouTube IU, IU's Palette.

Berikut 5 momen persahabatan IU dan member BTS yang sering kolaborasi bareng dan dukung satu sama lain.

1. Kolaborasi IU dan Suga

Member BTS pertama yang diketahui bersahabat dengan IU adalah Suga. Dua penyanyi ini sudah dua kali berkolaborasi. Pertama dalam lagu “Eight” pada tahun 2020. Kemudian, pada awal tahun 2023, IU dan Suga bersatu kembali untuk berkolaborasi dalam lagu "People Pt 2", yang terdapat dalam album solo debut Suga, D-Day

2. IU dan Suga sahabatan sejak usia 20-an dan saling support

Persahabatan IU dan Suga cukup erat. Keduanya suka mendukung satu sama lain dan datang ke konten YouTube masing-masing untuk berbincang. Suga ke IU's Palette dan IU ke Suchwita. Dalam ngobrol-ngobrol di salah satu konten YouTube-nya, Suga menyebutkan bahwa persahabatan mereka telah berlangsung lama. Teman seumuran ini mengatakan bahwa mereka telah mengenal satu sama lain secara pribadi sejak berusia sekitar 25 atau 26 tahun. 

3. Sahabatan rasa adik kakak dengan V 'BTS'

IU ternyata juga sangat dekat dengan V 'BTS'. V pernah datang ke acara YouTube IU's Palette pada September 2023 lalu. Mereka memamerkan persahabatan hangat di acara tersebut, mulai dari aegyo bareng sampai saling usil atau menggoda.

Netizen menyebut kalau interaksi mereka sudah seperti adik kakak kandung. Saat itu, V mempromosikan album solonya, Layover. IU dan V sendiri sudah sering bertemu, terutama membicarakan soal musik.

4. Ajak V untuk jadi model video klip

Setelah Suga, kini IU mengajak V untuk berkolaborasi bersama. V menjadi model video klip lagu baru IU, "Love Wins All" yang rilis Rabu (24/1/2024) kemarin. Berdasarkan keterangan dari EDAM Entertainment selaku agensi IU, video musik itu diproduksi sebelum V wajib militer. 

Dalam video musik tersebut, IU dan V berperan sebagai pasangan kekasih yang harus menghadapi serangan kubus-kubus aneh. Mereka adalah orang yang selamat dari dunia pasca-apokaliptik tersebut.

Pasangan ini kemudian mencari perlindungan di sebuah mall yang ditinggalkan, di mana mereka menemukan sebuah camcorder jadul dengan kemampuan untuk membuat mereka melihat dunia seolah-olah tidak pernah diserang.

Sepasang kekasih ini menghabiskan hari dengan melarikan diri dari kenyataan, makan malam romantis, mengambil foto pernikahan dan mengadakan pesta. Namun segera, fantasi mereka buyar ketika mereka ditemukan oleh salah satu kubus, dengan camcorder yang mengabadikan momen terakhir mereka bersama.

5. Cover lagu bareng J-Hope

Persahabatan IU dengan member BTS tak berhenti di V dan Suga. IU juga cukup akrab dengan J-Hope. Member BTS kelahiran 1994 itu datang ke konten YouTube IU untuk mempromosikan album solo pertamanya, Jack in the Box, sekaligus berbicara tentang dirinya. 

Ternyata, dua penyanyi ini memiliki beberapa kesamaan, lho. Dua-duanya menyukai cokelat mint dan memiliki kecenderungan yang sama untuk lebih tenang saat minum. IU juga menunjukkan bahwa mereka berdua mulai meraih impian mereka di usia muda dan keduanya mampu mencapai tujuan mereka.

Tidak seperti dua member lainnya, interaksi IU dan J-Hope agak canggung sedikit karena J-Hope mengaku gemetar berada di dekat IU. Dalam konten tersebut, IU dan J-Hope juga menyanyikan lagu bareng, yaitu "Equal Sign". J-Hope yang terlihat menghindari kontak mata dengan IU, digoda oleh penyanyi tersebut. 

"Kamu terus menghindari kontak mata, jadi aku harus, secara harfiah, menyipitkan mata seperti ini," kata penyanyi sekaligus aktris tersebut.

"Setiap kali mata kita bertemu, mataku bergetar hebat. Mataku membuatku gila," tutur J-Hope.

Tidak hanya itu, J-hope juga tidak bisa berkata-kata saat IU bertanya kepadanya mengapa ia tidak mengundangnya ke pesta pre-listening. J-Hope mengaku bahwa ia sangat ingin mengundang IU, namun tidak tahu bagaimana cara menghubunginya.

6. Jin dan IU datang ke acara pernikahan yang sama

allkpop.com

Pada Oktober 2023 lalu, media sosial dikejutkan dengan Jin dan IU yang berada dalam satu frame. Dua idol ini menghadiri pernikahan rekan sesama idol mereka, yaitu Jiyeon 'T-ara' pada Desember 2022 lalu. Namun, video keduanya baru ramai pada Oktober 2023 kemarin sebelum Jin wajib militer.

Dalam video yang beredar, Jin dan IU duduk bersebelahan menyaksikan penampilan sang pengantin laki-laki, Hwang Jae Gyun, membawakan lagu-lagu hit T-ara untuk istrinya, Jiyeon. IU dan Jin terlihat gembira sambil bertepuk tangan mengikuti irama. 

Jin diketahui menghadiri pernikahan tersebut sebagai teman Hwang Jae Gyun, sedangkan IU datang untuk mendukung dan memberikan selamat kepada Jiyeon yang merupakan sahabatnya selama bertahun-tahun. Di acara tersebut, IU juga menyumbang lagu untuk Jiyeon.

7. Jungkook datang ke konser IU

twitter.com/Jungkook_SNS

Sejauh ini, belum ada bukti interaksi Jungkook dengan IU secara tatap muka. Namun, Jungkook merupakan fanboy sejati IU. Ia beberapa kali menyatakan kalau IU adalah idolanya dan merupakan tipe idealnya. 

Maknae BTS ini membuktikan cintanya pada IU dengan menyanyikan lagu sang bintang saat audisi, bahkan album pertama yang ia miliki adalah album milik IU. Selain itu, Jungkook juga selalu menyempatkan hadir ke konser IU, salah satunya menghadiri konser IU dua hari berturut-turut saat konser The Golden Hour pada September 2022 lalu.

Itulah deretan momen persahabatan IU dan member BTS. Interaksi mana yang kamu nantikan lagi?

IDN Media Channels

Latest from Single