Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Usia Belasan Tahun, 5 Persahabatan Idol K-Pop Ini Bak Kakak Adik

Bahkan muka mereka jadi mirip

Natasha Cecilia Anandita

Kita pasti sudah sering lihat persahabatan para idol K-Pop yang tak hanya sebagai rekan juga tapi juga saudara. Ada yang akrab banget dalam satu grup bahkan ke lain grup. Mereka yang sebaya pun tak jarang punya circle-nya sendiri, seperti 97 line yang baru ketemuan dengan para idol yang lain.

Tapi, nggak hanya yang seumuran, lho, yang bisa akrab banget kaya saudara. Beberapa idol ini juga akrab banget dengan idol lainnya yang bahkan usianya berbeda belasan tahun dari mereka. Tak hanya itu, mereka juga mirip yang sering disebut-sebut sebagai kakak adik.

Penasaran siapa aja mereka? Berikut ada lima pertemanan idol K-Pop yang berbeda dengan hubungan junior-senior yang biasanya tegang di K-Pop menjadi hangat bak kakak-adik melansir dari Koreaboo.

1. Taeyeon 'SNSD' dan Yeri 'Red Velvet'

twitter.com/soompi

Satu agensi, Taeyeon dan Yeri merupakan sahabat baik. Taeyeon lahir pada tahun 1989 dan kini berusia 34 tahun. Di sisi lain, Yeri 'Red Velvet' lahir pada tahun 1999, yang kini berusia 24 tahun.

Terlepas dari perbedaan usia 10 tahun itu, kedua idol ini sangat dekat dan akrab. Banyak momen menggemaskan mereka di berbagai acara yang terlihat seperti kakak adik daripada senior dan junior. 

2. KEY 'SHINee' dan Chenle 'NCT Dream'

pinterest.com

Sama seperti persahabatan idol sebelumnya, Key dan Chenle juga merupakan senior junior satu agensi dan memiliki perbedaan usia 10 tahun. Meski begitu mereka berdua tampak dekat. Kedekatan keduanya bermula saat konser SMTOWN di Tokyo, Jepang. 

Saat fansign, Key memberi tahu penggemarnya bahwa ia cukup dekat dengan para member NCT Dream, tapi paling dekat dengan Chenle dan Renjun. Key dan Chenle punya kamar yang berdekatan selama konser di Jepang. Mereka bahkan pergi makan bersama beberapa kali.

3. Donghae 'Super Junior' dan Jeno 'NCT Dream'

Twitter.com/CiaCarmine

Dari sejak diperkenalkan di SMRookies, Jeno memiliki visual menawan sama seperti seniornya, Donghae 'Super Junior'. Mereka kerap disebut bapak-anak atau kakak adik. Donghae sendiri lahir pada tahun 1986 dan Jeno lahir pada tahun 2000 yang membuat mereka berbeda 14 tahun.

Walau beda usianya jauh, tapi mereka benar-benar dekat, lho, Bela. Dua idol SM Entertainment ini sering mengunggah foto-foto menggemaskan mereka dan momen kebersamaan. Nggak cuma itu, Donghae bahkan meminta Jeno untuk tampil berduet di single-nya yang berjudul “California Love.”

4. Ashley 'Ladies 'Code' & Rose 'BLACKPINK'

instagram.com/ashleybchoi

Rose dikenal punya circle yang tak main-main baik di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah persahabatan dengan member 'Ladies 'Code', Ashley. Keduanya berbeda usia 6 tahun, dan tak pernah malu memamerkan kedekatan.

Leader Ladies Code dan vokalis BLACKPINK ini mulai dekat setelah bertemu di gereja. Mereka berdua langsung cocok dan percakapan pun mengalir dengan lancar. Sejak itu, Ashley dan Rose terus-menerus memberi makan penggemar dengan foto-foto mereka dan cerita-cerita menggemaskan. Rose bahkan muncul di vlog Ashley yang diunggahnya di channel YouTube miliknya.

5. Minhyuk 'BTOB' & Soobin 'TXT'

twitter.com/TXT_members

Soobin yang lahir pada tahun 2000, mampu berteman baik dengan salah satu idola favoritnya sejak pra-debut, Minhyuk 'BTOB'. Meskipun Minhyuk 'BTOB' lahir pada tahun 1990, membuat keduanya berbeda 10 tahun, tapi dua idol ini memiliki persahabatan yang menggemaskan yang sangat disukai penggemar.

Sebelum keduanya bertemu langsung, banyak penggemar yang mengatakan bahwa mereka amat mirip bak adik kakak yang berpisah. Persahabatan mereka dimulai setelah dua rapper ini bertemu satu sama lain dan menyadari betapa miripnya mereka!

Minhyuk sendiri bercerita bahwa bahkan keluarganya bingung mengenali anaknya ketika mereka berdua ada dalam satu frame karena amat mirip.

"Bahkan, orangtua dan kakak laki-laki saya pun mengaku bingung. Dan saya seperti, 'Apa ?! Bu, bagaimana?'” kata Minhyuk. Kalau kamu setuju nggak sama keluarganya setelah lihat foto di atas. 

Itulah 5 persahabatan idol K-Pop yang memiliki perbedaan usia jauh, tapi akrab seperti kakak adik. Ada idolamu?

IDN Media Channels

Latest from Single