Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol KPop yang Sering Dijuluki Social Butterfly, Supel Banget!

Jaringan pertemanannya luas dan lintas generasi

Anatasia Anjani

Beberapa idol Kpop mungkin terlihat malu ketika berinteraksi dengan idol lain, apalagi jika memiliki gender yang berbeda. Hal itu dilakukan bukan tanpa sebab, rata-rata para idol Kpop memilih tidak menunjukkan kedekatan dengan lawan jenis, karena khawatir akan menimbulkan skandal kencan.

Namun, ada beberapa idol Kpop yang tidak malu-malu menunjukkan kedekatannya dan menjadi social butterfly di kalangan idol. Julukan itu diberikan pada idol yang memiliki banyak teman, hingga lintas generasi.

Jadi, siapa saja idol Kpop yang dijuluki sebagai social butterfly? Cek daftarnya di sini!

1. Seungkwan ‘Seventeen’

Instagram/ Pledisboss

Sudah bukan menjadi rahasia umum, jika Seungkwan ‘Seventeen’ dikenal sebagian besar pesohor Korea Selatan. Seungkwan adalah idol yang suka bersosialisasi, ia juga memiliki kepribadian yang ramah.

Carat (fans Seventeen) sering dikejutkan dengan lingkaran pertemanan Seungkwan, yang mulai dari sesama idol, artis senior, hingga chef.

Teman sesama idol-nya, yaitu Lee Su Hyun ‘Akmu’, Moobin dan Rocky ‘Astro’, Jungwoo ‘NCT’, Lee Know ‘Stray Kids’, SinB dan Umji ‘Viviz’, Key ‘Shinee’, hingga Taeyeon ‘SNSD’. Wah, banyak banget, ya, Bela!

2. Yeri ‘Red Velvet’

instagram.com/yerimiese

Maknae (anggota termuda) Red Velvet ini juga dikenal sebagai social butterfly. Ia juga tak malu-malu menunjukkan kedekatannya dengan idol lain. Tidak hanya idol, Yeri juga dekat dengan aktor dan aktris Korea, mulai dari Jennie ‘BLACKPINK’, Nayeon ‘Twice’, Taeyeon ‘SNSD’, Suhyun ‘Akmu’, hingga seniornya di SM Entertainment, seperti Taeyeon ‘SNSD’ dan Heechul ‘Super Junior’.

Pernah bermain web drama berjudul Blue Birthday di tahun 2021, Yeri masih dekat dengan para pemainnya, seperti Hong Seok ‘Pentagon’, aktor Lee Sang Jun, dan Park Joo Hyun. Ia juga satu sekolah dengan pemeran Nam Ra di drama All of Us Are Dead, Cho Yi Hyun.  

3. Yeonjun ‘TXT’

instagram.com/koreadispatch

Member tertua TXT ini hobi banget membuat video lucu dan dance di TikTok. Saking jagonya, para penggemarnya sampai meminta Yeonjun untuk membuat webinar pelatihan. Ada-ada saja, ya!

Yeonjun juga ramah dan dikenal di kalangan idol. Ia berteman dengan Wooyoung ‘Ateez’, Changbin dan Bangchan ‘Straykids’, Dino ‘Seventeen’, hingga rapper Jessi.

4. Bangchan ‘Straykids’

Allkpop

Jarang terlihat ngumpul dengan siapa-siapa, ternyata Bangchan ‘Straykids’ ini memiliki banyak teman. Stay (fans Straykids) sampai menduga jika Bangchan kenal dengan semua artis.

Bangchan dekat dengan Sana ‘Twice’, member-member Day6, Bambam ‘GOT7’, Lisa ‘BLACKPINK’, Minhyuk ‘BTOB’, hingga solois Jamie. Ia juga sering membicarakan lingkaran pertemanannya di Vlive pribadinya.

Leader grup Stray kids ini juga akrab dengan 97 liners cabang survival show Kingdom seperti Jacob, Younghoon, dan Hyunjae 'The Boyz', DK dan June 'Ikon', dan Tae Yang 'SF9'. 

Nggak nyangka, Bangchan juga dekat dengan aktor Deadpool Ryan Reynolds, lho.

5. Jennie ‘BLACKPINK’

instagram.com/jennierubyjane

Kalau ini, sih, nggak perlu diragukan lagi, ya, Bela. Jennie 'Blackpink', yang dikenal sebagai idol sekaligus model ini, sering banget hangout dengan sesama idol. Mulai dari yang seagensi seperti Mino ‘Winner’ hingga GD ‘Bigbang’. Sedangkan teman-teman yang luar agensi seperti solois Woodz, Yeri dan Irene ‘Red Velvet’, Nayeon ‘Twice’, serta Doyeon ‘Weki Meki’.

Jennie juga dekat dengan banyak artis Hollywood seperti The Weeknd, Lilly Rose Depp, Jaden dan Willow Smith, Dua Lipa, Grimes, hingga Ariana Grande. Tak hanya itu, ia juga berteman baik dengan model sekaligus aktris baru Jung Ho Yeon, yang populer berkat drama Squid Game.

6. Lisa ‘BLACKPINK’

Instagram/ Lalisa

Selain Jennie, Lisa juga dikenal sebagai social butterfly yang memiliki banyak teman di kalangan artis. Lisa dekat dengan 97 liners girl group Minnie '(G)I-dle', Mina dan Jihyo 'Twice'. Tak hanya itu, ia juga berteman baik dengan idol yang berasal dari Thailand seperti Bambam ‘GOT7’, Ten ‘WayV’, hingga Sorn ‘CLC’.

Sempat mengejutkan fans Indonesia, Lisa juga berteman dekat dengan penyanyi Niki Zefanya. Bahkan awal pertemanan mereka dimulai dari DM Instagram.

7. Jackson ‘GOT7’

Allkpop

Kepribadiannya yang ceria dan humble, membuat Jackson tidak sulit untuk berteman dengan siapa pun. Ia sangat akrab dengan RM ‘BTS’, Lay ‘EXO’, member-member Monsta X, Lucas ‘WayV’, hingga Yuqi '(G)I-dle'.

8. Somi

instagram.com/somsomi0309

Sebelum pindah ke The Black Label, Somi sempat berada di JYP Entertainment, berada di agensi yang sama, Somi dekat dengan seluruh member Twice. Pelantun lagu Happy Birthday itu berteman dengan Daehwi AB6IX, solois Lee Hi, Young K ‘Day6’, dan Umji ‘Viviz’.

9. Nayeon ‘Twice’

Allkpop

Julukan nation best friend sangat cocok disematkan untuk Nayeon ‘Twice’. Sifatnya yang ceria dan juga tak malu-malu, sangat mudah bagi dirinya untuk mendekati idol lain. Sahabat terdekatnya, yaitu Yeri ‘Red Velvet’, selain itu ia juga berteman dengan Jennie dan Jisoo ‘BLACKPINK’, Solbin ‘Laboum’, Bambam dan Yugyeom ‘GOT7’, hingga Sowoon mantan anggota ‘Gfriend’.

10. V ‘BTS’

Kpopping.com

Last but not least! V BTS juga dikenal sebagai social butterfly di kalangan selebriti Korea, lho! Laki-laki asal Daegu itu kedapatan beberapa kali menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman artisnya.

Gengnya yang populer, yaitu Wooga Squad terdiri dari Choi Woo Shik, Park Seo Jeon, Park Hyung Shik, dan Peak Boy. Tak ketinggalan beberapa aktor dan aktris kesayangan Korea seperti Park Bo Gum, Gang Do Woon, Kim Min Jae, dan Ha Ji Woon juga dikenal sebagai teman V.

Ia juga dekat dengan sesama idol lain, seperti Minho ‘Shinee’, Yoona ‘SNSD’, Baekhyung dan Suho ‘EXO’, dan Sungjae ‘BTOB’. Pertemanan V pun juga sampai Hollywood, lho. Diketahui ia akrab dengan penyanyi Lizzo, Chris Martin, hingga Anderson Park.

Itulah daftar idol Korea yang dijuluki dengan social butterfly. Apa ada idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single